April 20, 2023 2 min to read

Nikmati Mudik Rayakan Hari Raya di Kampung Halaman dengan 5 Tips Ini

Category : Travel Hacks, Travel Tips

Vrens, gak kerasa libur lebaran sudah semakin dekat. Waktu-waktu ini pun rasanya pas banget untuk dimanfaatkan bersiap sambut hari raya. Kalau mau pulang kampung atau mudik atau bahkan sudah bersiap untuk kembali ke domisili, sekarang juga bisa jadi momen yang sangat pas.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Transportasi umum pun bisa jadi pilihan yang menarik buat kamu. Jelas saja, mau naik pesawat, kereta api, kapal laut, atu bus, kamu tidak perlu lelah-lelah menyetir sendiri. Perjalanan mudik dengan mobil pun rasanya harus betul-betul kamu pertimbangkan karena berpotensi menimbulkan kemacetan yang parah.

Meski begitu, perjalanan mudik dengan transportasi apa pun bisa jadi sangat menantang. Terminal, bandara, atau stasiun bisa jadi sangat ramai. Jika melewati jalur darat, lalu lintas bisa jadi sangat padat. Kemacetan bisa berlangsung berjam-jam, bahkan berhari-hari. Untuk itu, penumpang juga harus bersiap untuk duduk berjam-jam dalam kondisi sempit dan mungkin harus menghadapi ketidaknyamanan serta kelelahan.

Buat yang mau nikmati mudik selama Ramadan atau unyuk arus balik nantinya, ada beberapa tips penting yang harus diperhatikan agar perjalanan tetap aman dan nyaman!

  1. Rencanakan lebih dulu dan pesan tiket lebih awal

Kalau mau naik transportasi umum, tiket-tiket perjalanan pastinya begitu diminati menjelang musim mudik. Untuk itu, penting untuk merencanakan perjalanan dan amankan tiket sedini mungkin untuk memastikan ketersediaan kursi. Selama ramadan, idulfitri, dan arus balik biasanya kamu bisa menemukan promo-promo menarik. Via Vrens juga bisa cek di sini.

  1. Bawa makanan dan air secukupnya

Meskipun perjalanan mudik bisa jadi dilakukan selama puasa di Bulan Ramadan, kamu tetap harus membawa persediaan makan dan minum. Hal ini penting untuk perbekalan diri selama perjalanan, terutama jika ditempuh dalam waktu yang sangat lama atau diharuskan membatalkan puasa saat masih berada di tengah jalan. Bawalah camilan ringan, buah-buahan, dan air agar tetap terhidrasi serta memiliki cukup energi.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!
  1. Tetap beribadah selama perjalanan

Kalau kamu memang muslim dan ingin menjaga kebaikan ibadahnya selama Ramadan, Via Vrens tetap bisa beribadah sepanjang perjalanan. Pada saat kendaraan berhenti untuk beristirahat, manfaatkanlah untuk mendirikan salat. Selain itu, sepanjang perjalanan, kamu bisa berzikir atau bahkan membaca Al-Quran dengan Al-Quran kecil yang mudah dibawa atau yang tersimpan dalam HP. Namun, ingatlah untuk jangan sampai mengganggu orang lain.

  1. Berpakaian dengan tepat

Tentunya kamu bebas berpakaian apa saja dan tidak ada yang berhak melarangnya. Namun, ingatlah untuk berpakaian sopan dan meminimalisasi diri jadi korban kejahatan. Kenakan pakaian yang menutupi bahu dan lutut serta hindari pakaian terbuka atau ketat. Hal ini juga akan sangat penting kalau kamu akan mengunjungi masjid atau tempat ibadah lainnya selama perjalanan. Ingat juga agar tidak menggunakan perhiasan atau aksesoris lain yang mencolok.

  1. Selalu waspada jaga keamanan

Melakukan pencegahan pada banyak hal yang bisa mengancam keselamatanmu pastinya juga sangat penting. Jaga barang berharga selalu ada di dekatmu dan hindari memajangnya secara terbuka. Waspadai selalu lingkungan dan tetap waspada terhadap potensi bahaya keselamatan, seperti pencurian atau kecelakaan lalu lintas. Kalau merasa tidak nyaman atau tidak aman pada titik mana pun selama perjalanan, jangan ragu untuk segera beri tahu pihak berwenang di dalam trasnportasi yang kamu naiki.

Yuk, pesan tiket mudikmu sekarang! Cek produknya dengan klik di sini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe