August 8, 2023 2 min to read

Nikmati Liburan Musim Panas yang Nyaman dengan 7 Tips Ini

Category : Travel Hacks, Travel Tips

Ada banyak waktu yang rasanya pas dijadikan momen untuk ciptakan memori liburan seru. Mau itu bersantai, jelajah destinasi eksotis, ataupun alami momen seru lainnya, semuanya bisa dilakukan kapan saja. Namun, tentunya aktivitas traveling yang pas hanya dapat dialami selama musim panas.

Ada Beragam Paket Liburan Seru ke DUBAI di Sini (Akses lewat PC/Laptop)

Mungkin, Via Vrens cukup menantikan musim yang memiliki cuaca cenderung stabil dari pagi hingga petang ini. cuaca yang bersahabat dianggap paling pas untuk lakukan beragam aktivitas seru. Namun, nyatanya musim panas juga bisa mendatangkan hal-hal yang bikin liburan kamu jadi kurang nyaman.

Ada beberapa hal sederhana yang bisa kamu lakukan untuk jaga keseruan liburan musim panas kamu. Ikuti 7 tips ini agar bisa nikmati liburan musim panas yang nyaman!

  1. Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh

Suhu yang tinggi selama musim panas dapat menyebabkan dehidrasi dengan cepat. Untuk itu, selalu bawa air minum dalam jumlah yang cukup saat beraktivitas di luar ruangan. Kamu bisa cukup membawa air putih atau minuman elektrolit untuk membantu menggantikan cairan dan elektrolit yang hilang.

  1. Kenali Tanda-tanda Heatstroke

Musim panas dapat menyebabkan heatstroke. Apa itu? Heatstroke adalah kondisi serius yang terjadi karena terlalu lama terpapar panas. Tanda-tanda kamu terkena heatstroke adalah kepala pusing, mual, kulit kemerahan, dan detak jantung terasa cepat. Kalau kamu mengalami gejala demikian, langsung cari tempat teduh dan minum air putih yang cukup.

  1. Perlindungan Diri dari Sinar Matahari

Musim panas sering kali disertai dengan sinar matahari yang menyengat. Selalu kenakan kacamata hitam, topi, dan gunakan tabir surya dengan SPF tinggi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV yang berbahaya. Dengan begitu, kamu akan mencegah kulit terbakar dan terkena masalah kulit lainnya.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini
  1. Pilih Aktivitas Liburan yang Pas

Beberapa aktivitas outdoor mungkin menjadi lebih seru saat musim panas karena suhu yang tinggi. Tapi, agar selalu sehat dan keseruan terjaga, pilihlah aktivitas yang pas serta sesuai dengan kondisi fisik tubuhmu. Kamu juga perlu mengenali toleransi panas tubuh agar bisa disiplin terhadap diri sendiri. Kalau suhu sangat tinggi, cobalah untuk jelajahi tempat-tempat yang memiliki fasilitas indoor untuk menghindari kelelahan dan overheating.

  1. Makan dan Minum yang Sesuai serta Sehat

Konsumsilah makanan yang segar dan sehat selama liburan. Hindari makanan yang berpotensi menyebabkan keracunan makanan, seperti makanan laut yang tidak segar. Via Vrens juga bisa hindari minuman dingin yang mengandung es jika kualitas air di daerah tersebut dipertanyakan.

  1. Bawa Perlengkapan Medis Darurat

Bawa selalu siapkan kit medis kecil yang berisi plester, obat gosok nyamuk, salep antiseptik, dan perban. Perlengkapan medis ini akan berguna dalam mengatasi luka kecil atau gigitan serangga selama liburan.

  1. Gunakan Pakaian yang Tepat

Gunakan pakaian yang ringan, longgar, dan berbahan breathable, seperti katun atau linen. Pakaian dengan warna cerah juga bisa bantu kamu menghindari penyerapan panas yang berlebihan. Kalau berencana untuk beraktivitas outdoor, pertimbangkan untuk menggunakan pakaian yang menutupi bagian tubuh yang terpapar sinar matahari secara langsung.

Ikuti tips-tips di atas dan nikmati liburan musim panas dengan nyaman! Pastikan untuk selalu memperhatikan kondisi fisik dan utamakan kesehatan selama perjalanan. Lakukan persiapan yang matang dan bangun kesadaran akan lingkungan sekitar biar liburan musim panasmu jadi pengalaman yang tak terlupakan!

Yuk, jalan-jalan lagi! Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Cek dan Pesan Penerbangan ke DUBAI Sekarang Juga di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe