March 25, 2023 2 min to read

Ngong Ping Village di Hong Kong: Surga Budaya dan Ketenangan

Category : Destination, Holiday

Desa Ngong Ping adalah desa yang tenang dan indah; terletak di pegunungan Pulau Lantau, Hong Kong. Desa menawan ini merupakan destinasi wisata populer bagi pengunjung yang ingin berkenalan dengan budaya tradisional Tiongkok dan pemandangan alam yang menakjubkan. Buat Via Vrens yang ingin mengeksplorasi keunikan Dataran Cina, destinasi satu ini jawabannya!

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Salah satu daya tarik utama di Desa Ngong Ping adalah kereta gantung Ngong Ping 360 yang ikonis dengan pemandangan menakjubkan berupa pegunungan dan pedesaan di sekitarnya. Naik kereta gantung bisa menjadi pengalaman yang unik karena membawa pengunjung berjalan sejauh 5,7 kilometer dari Tung Chung ke desa. Perjalanan itu pun dilengkapi dengan pemandangan Laut Cina Selatan yang indah, Bandara Internasional Hong Kong, dan pegunungan yang menjulang tinggi di Pulau Lantau.

Saat Via Vrens tiba di Desa Ngong Ping, kamu akan menemukan kekayaan atraksi budaya dan sejarah untuk dijelajahi. Desa ini adalah rumah bagi Buddha Tian Tan, juga dikenal sebagai Buddha Besar, sebuah patung perunggu yang menjulang setinggi 34 meter dan berat lebih dari 250 ton. Patung ini merupakan simbol keharmonisan, persatuan, dan kedamaian, serta merupakan salah satu patung Buddha duduk terbesar di dunia.

Daya tarik lain yang harus kamu nikmati di Desa Ngong Ping adalah Biara Po Lin, kompleks kuil dan taman yang tenang dan damai serta telah menjadi pusat pemujaan Buddha selama lebih dari satu abad. Di dalam biara ini, Via Vrens bisa menemukan banyak artefak sejarah, termasuk kitab suci Buddha kuno, ukiran klasik, dan lukisan yang indah.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Desa Ngong Ping juga merupakan tempat yang tepat untuk menjelajahi budaya dan masakan lokal. Desa ini adalah rumah bagi berbagai toko dan restoran yang menawarkan makanan dan suvenir tradisional Hong Kong, termasuk makanan khas setempat seperti puding tahu manis, kue tar telur, dan roti nanas.

Bagi mereka yang mencari pengalaman yang lebih berani, Desa Ngong Ping menawarkan berbagai aktivitas luar ruangan, termasuk jalur pendakian, tempat berkemah, dan jalan-jalan indah yang memungkinkan pengunjung menjelajahi keindahan alam Pulau Lantau.

Desa Ngong Ping adalah surga budaya dan ketenangan sejati yang menawarkan pengalaman unik dan tak terlupakan bagi pengunjung. Kalau kamu mencari paket komplit liburan dengan pemandangan yang menakjubkan, atraksi budaya, atau petualangan luar ruangan, Ngong Ping Village punya semuanya.

Jadi, kenapa gak merencanakan kunjungan ke desa menawan ini dan menjelajahi semua yang ditawarkannya? Kamu bis amnejelajahinya dengan paket liburan ke Hong Kong dari Via, lho! Cek di sini.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Leave a comment

Newsletter subscribe