April 18, 2017 3 min to read

Negara ini sering Dijadikan Nomor Dua dalam Bucketlist oleh para Turis, padahal….

Category : Destination, Holiday

Harus kita ketahui bahwa kebanyakan Turis akan datang ke negara atau kota yang memang sudah menjadi bucket list atau memang sudah populer. Padahal, ada banyak negara yang memiliki surga tersembunyi dan masih sedikit yang tahu. Bila Vrens mencari tempat liburan yang berbeda dari yang lain, ini bisa jadi rekomendasi nya.

  1. India

India adalah tujuan destinasi liburan yang sangat spesifik untuk Vrens yang tertarik dengan petualangan yang tidak terlalu ekstrim, sejarah dan arsitektur religi. Hal yang akan Vrens temui di India adalah warga yang sangat ramah, bahkan bisa dikategorikan sebagai warga paling ramah. Untuk masalah biaya selama di India, Vrens tidak perlu repot karena disini sangat murah dan makanan disini terkenal enak. Ada dua tipe orang-orang yang selesai berkunjung di India, satu adalah mereka yang merasa telah selamat menempuh perjalanan disana dan yang kedua adalah kecanduan yang berulang-ulang yang selalu membawa mereka untuk kembali berkunjung ke India.

Arsitektur, sejarah, seni dan tari selalu menjadi identitas negera ini. Vrens akan terkagum-kagum saat melihat banyaknya bangunan berarsitektur sejarah di seluruh kota, salah satunya Taj Mahal.

 

  1. Malta

Malta atau biasa disebut Republic of Malta adalah negara berbentuk pulau kecil yang berada di Eropa Selatan yang kaya akan kekayaan archipelago ditengah laut mediteranian. Negara ini dibatasi oleh Italia di bagian selatan, Tunisia dibagian timur dan Libya di Utara dengan populasi penduduk yang hayna 450ribu. Vrens yang suka bepergian ke negara yang tidak terlalu riuh, akan suka dengan Malta karena penduduk yang sangat sedikit, dikelilingi dengan pemandangat laut yang cantik dan tenang. Alasan kenapa Malta dipandang sebelah mata adalah karena negara ini berada di tengah laut atau biasa kita sebut dengan pulau dan juga pajak yang tinggi. Malta sangat cocok untuk Vrens yang ingin melihat seluruh isi kota tanpa memakan waktu banyak karena disana, Vrens bisa berkeliling seluruh kota hanya dengan 2-3 hari saja karena memang sangat kecil dan dikelilingi laut.

Waktu paling bagus untuk mengunjungi Malta pada bulan September, dimana musim berganti ke musim dingin namun air laut yang masih hangat. Vrens akan disambut oleh laut, karena Malta adalah pulau kecil di tengah laut, tapi Vrens jangan anggap remeh dulu. Ketika datang kesini, Vrens akan dikagetkan dengan berbagai macam sejarah yang sangat banyak di kota kecil ini. Berminat mengunjungi Malta? Bisa lihat tiket pesawat disini Vrens! Cari tiket promo murah penerbangan ke Italy, lalu Vrens bisa sambung naik kapan Ferry dari Salerno dan hanya memakan waktu sekitar 90menit.

 

  1. Myanmar

Myanmar merupakan negara yang terletak di Asia Tenggara. Negara yang dijuluki sebagai tanah emas ini memiliki pesona alam dan budaya yang menarik untuk dinikmati. Myanmar memiliki Kuil Bagan yang terkenal sebagai destinasi favorit di Myanmar. Lalu ada Pagoda Shwedagon yang terbuat dari emas sehingga bangunan ini terlihat penuh kilau, megah dan mempesona. Para pengunjung di tempat ini bahkan disarankan untuk membawa kacamata hitam agar tidak terkena silau dari emas dan marmer putih stupa ini. Bagi Vrens yang menyukai keindahan alam, Danau Inle atau Pantai Ngapali dapat menjadi destinasi yang tepat di Myanmar.

Jika Vrens mengunjungi Myanmar pada bulan September dan Oktober, Vrens dapat mengunjungi Festival Hpaung Daw U atau Festival Buddha yang diselenggarakan di Danau Inle, yang biasanya diisi dengan parade kapal tongkang emas. Meskipun menyimpan banyak tempat menarik untuk destinasi wisata, namun Myanmar kurang dilirik oleh sebagian besar traveler karena permasalahan politik yang terjadi di Myanmar membuat negara ini terisolasi dari komunitas di dunia dan tidak banyak traveler yang pergi ke negara ini. ATM dan restaurant juga tidak terlalu mudah untuk ditemukan disana, sekalipun di area wisata. Meskipun begitu, Myanmar kini sudah mulai mengembangkan negara dan industry wisata nya sehingga Vrens dapat memasukan Myanmar sebagai salah satu pilihan destinasi wisata jika ingin meng-explore Asia Tenggara.

 

 

  1. Slovakia

Untuk daftar wisata populer yang kerap dituju di Eropa, Slovakia memang tidak termasuk ke dalamnya. Padahal, negara di Eropa Tengah ini memiliki banyak destinasi wisata alam yang indah dan sejarah menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan. Di Slovakia, Vrens dapat menikmati keindahan Puncak Gunung Tatra, melakukan olahraga ski di pegunungan salju, atau dimanjakan dengan spa dan minum kopi di café-café kota tua di Bratislava. Slovakia juga merupakan negara yang memiliki istana terbanyak di dunia, sehingga Vrens dapat melihat bangunan-bangunan megah abad pertengahan dan mempelajari sejarah Eropa zaman dulu di negara ini.

Luas ukuran negara Slovakia cukup kecil yaitu sekitar 49.035 km2  , ukuran negara ini jauh lebih kecil dibandingkan dengan DKI Jakarta, sehingga relatif lebih mudah untuk mengunjungi banyak destinasi yang diinginkan dalam waktu yang singkat. Jika ingin mengunjungi Slovakia, Vrens disarankan untuk membawa banyak baju musim dingin untuk antisipasi cuaca karena cuaca disini terkadang dapat berubah secara cepat, mulai dari cuaca panas yang terik lalu berganti ke musim hujan salju. Vrens juga dapat melakukan booking tiket ke Slovakia melalui via.com dan mempersiapkan itinerary dengan detail sebelum terbang untuk menikmati pesona surga dunia mini ini.

Leave a comment

Newsletter subscribe