April 21, 2017 1 min to read

Menikmati Bromo di Atas Roda Dua

Category : Destination, Holiday

Bromo merupakan salah satu tujuan wisata favorit di Jawa Timur. Keindahan dan keunikan Bromo membuat ribuan orang mengunjung setiap bulannya. Apa aja sih yang bisa dinikmati di gunung yang berlokasi terletak di empat kabupaten pemerintahan Provinsi Jawa Timur ini? Keindahan matahari terbitnya adalah satu dari banyaknya daya tarik gunung Bromo. Untuk melihatnya, Puncak Penanjakan 1 Bromo adalah spot favorit bagi kebanyakan orang. Karena dari spot ini terlihat pula eksotisme Kawah Gunung Bromo yang mengeluarkan asap belerang putih.

Hamparan rumput hijau nan luas menjadi daya tarik di sisi selatan Bromo, hal ini juga menjadikannya sebagai salah satu padang savanna terindah yang dimiliki Indonesia. Lelah akibat perjalanan pun hilang seketika saat memasuki padang savannah ini. Selain mempesona untuk dipandang, tempat ini juga sangat cocok dijadikan spot untuk berfoto, Vrens. Di spot ini terlihat indah jejeran bukit yang sering disebut dengan Bukit Teletubbies karena bentuknya yang mirip dengan bukit di film anak – anak, Teletubbies.

Jauh berbeda dengan padang savannah, di lokasi yang berada di atas gunung tidak ada lagi hamparan rumput hijau, yang ada hanya warna gelap dari pasir berbentuk kaldera sejauh mata memandang.

Akan sangat makan waktu untuk mengunjungi satu persatu spot yang indah di atas Gunung Bromo. Namun, kalau Vrens ingin explore semua keindahan gunung ini, akan lebih praktis jika Vren menggunakan kendaraan untuk mencapai spot-spot indah di Bromo. Penyewaan mobil jenis hardtop banyak tersedia di sana, tapi jika ingin merasakan sensasi berbeda bertualang keliling Bromo, menggunakan kendaraan roda dua alias motor akan lebih seru lho! Untuk menyewanya, siapkan saja budget sebesar 450Ribu – 600Ribu. Biasanya ketika menyewa motor tersebut kamu tidak perlu khawatir lagi dengan safety nya karena motor tersebut sudah dilengkapi perlengkapan standard Adventure Bike Rider yang pasti akan terjaga keamanan dan kenyamanan nya dalam berkendara.

Gimana Vrens?! Tertarik berpetualang dengan roda dua di kawasan pegunungan Bromo? Yuk ajak para sahabat menentukan tanggal perjalanan ke Bromo. Ayo pesan tiket pesawat dengan harga termurah ke Malang atau kalau mau liburan yang lebih praktis lagi coba cek paket tour Bromo di Via.com aja, karena akan lebih memudahkan traveling kamu, Vrens. Happy holiday!

Leave a comment

Newsletter subscribe