February 16, 2022 2 min to read

Mengenal Garden “Jardin” Majorelle: Taman Indah di Tengah Kota Marrakesh-Maroko

Category : Culture, Destination, History, Holiday

Berwisata ke luar negeri dapat menjadi pilihan menarik yang mungkin perlu dilakukan sekali seumur hidup. Banyak keindahan alam, perkotaan, budaya yang dapat dinikmati hingga diambil pelajarannya untuk kehidupan. Memang, berwisata untuk mendapatkan hal-hal itu bisa saja dilakukan di dalam negeri. Namun, keindahan unik dan khas suatu negara cuma bisa didapatkan kala berwisata ke luar negeri.

Dari Promo Penerbangan hingga Paket Liburan Seru Ada di Sini!

Vrens, nyatanya Maroko bisa menjadi salah satu destinasi negara pilihan yang bisa kamu kunjungi. Maroko terletak di Afrika bagian utara dengan kekayaan gurun pasir dan pegunungan yang indah. Museum dan bangunan-bangunan klasik, istana kerajaan, hingga masjid menjadi spot destinasi andalan yang bisa kamu jelajahi di Maroko. Selain itu, ada satu taman indah di Marrakesh yang bisa kamu kunjungi. Nama taman itu adalah Garden Majorelle.

Garden Majorelle atau Taman Majorelle yang dalam bahasa Prancis bernama ‘Jardin Majorelle’ adalah sebuah taman klasik yang sangat indah yang terletak di Marrakesh. Taman ini dapat disebut sebagai Kebun Raya karena memiliki beragam tumbuhan yang unik dan cantik. Uniknya, taman ini juga memiliki sentuhan seni yang sangat indah. Maklum saja, Garden Majorelle dibangun oleh seniman Prancis bernama Jacques Majorelle.

Jacques Majorelle dahulu berkelana ke Maroko untuk memulihkan penyakit yang kala itu ia derita. Ia pun jatuh cinta dengan Maroko setelah berkelana di Casablanca hingga ke Marrakesh. Majorelle pun menikah kemudian membeli properti Marrakesh. Tahun 1923 ia memutuskan untuk membangun villa di tanah itu dnegan meminta bantuan arsitek terkenal. Tak hanya itu, ia menyulap pekarangannya menjadi taman indah dengan tanaman-tanaman dan kolam cantik lalu dibuka untuk publik.

Klik di Sini dan Temukan Beragam Promo Menarik dari Via

Setelah sempat terbengkalai, Garden Majorelle dibeli oleh desainer ternama, Yves Saint-Laurent (YSL) dan Pierre Berge pada tahun 1980-an. Garden Majorelle kembali difungsikan untuk dapat dinikmati oleh publik dengan adanya museum. Daya tarik utama Garden Majorelle adalah koleksi kaktus dan patung-patung dengan sentuhan seni. Koleksi kesenian dengan nuansa islam pun ikut dipamerkan di are yang dulu merupakan bengkel kesenian milik Majorelle. Selain itu, benda-benda seni milik Saint-Laurent dan Berge juga dipamerkan di sana.

Hingga kini, Garden Majorelle menjadi salah satu destinasi unik yang menjadi destinasi andalan wisatawan. Pesona taman dengan beragam tanaman yang indah, kolam-kolam dan air mancur, hingga hewan endemik khas Maroko dapat dinikmati di sana. Kamu pun dapat singgah Jardin Majorelle untuk menikmati segala kecantikannya kala berwisata ke Maroko!

Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Temukan Beragam Paket Liburan Seru untuk Kamu di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe