December 9, 2021 2 min to read

Memang Traveling Itu Bisa untuk Healing? Ini Jawabannya!

Category : Travel Hacks, Travel Tips

Akhir-akhir ini, mungkin Via Vrens sering melihat di media sosial ada banyak orang—bahkan “influencer”—yang sering melakukan traveling dengan dalih “healing”. Apalagi, hal itu dilakukan saat relaksasi pengetatan pembatasan yang berlaku selama masa pandemi ini. Memangnya, traveling bisa untuk healing?

Masa pandemi ini memang masa-masa sulit bagi kita semua. Segala pembatasan yang telah berlangsung selama setahun lebih ini seakan mengungkung kita dan membuat tidak bebas. Maka dari itu, tidak sedikit dari kita yang ingin kebebasan dan lari sejanak dari rumah atau aktivitas sehari-hari.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Berwisata atau traveling pun menjadi salah satu hal yang sangat dirindukan pada masa-masa ini. Kini, hal itu pun semakin gencar digaungkan oleh para pengguna media sosial—meski ada keterangan tambahan pulang-pulang bisa “pusing” lagi. Terlepas dari fenomena itu, nyatanya traveling memang bisa untuk healing.


Membuatmu Keluar dari Rutinitas untuk Sementara Waktu

Selama masa pembatasan masyarakat, segala aktivitas dilakukan di rumah. Anak-anak melakukan kegiatan belajar tanpa pergi ke sekolah, aktivitas bekerja dilakukan dari rumah, bahkan olahraga pun diuapayakan hanya di rumah saja. Dengan begitu, wajar rasanya jika kita bosan dengan suasana rumah dan aktivitas sehari-hari. Dengan traveling, kamu bisa lari sejenak dari rutinitas dan menikmati keindahan yang sudah lama bahkan belum pernah kamu temui.

 

Traveling Membuatmu Merasa Bebas

Dengan berjalan-jalan ke luar dari rumah dan menikmati keindahan yang ada, kamu dapat merasa bebas. Matamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang tidak biasa kamu lihat sehari-hari, bahkan suasana yang sangat berbeda dari yang biasa kamu hadapi pun dapat kamu rasakan. Tentunya, suasana yang lebih positif dan membahagiakan akan tersaji untukmu.

 

Melihat Dunia Lebih Luas

Memang, dengan membaca buku, melihat video dokumenter, dan menonton film dapat menambah wawasanmu dan membuatmu melihat dunia lebih luas lagi. Namun, pengalaman, pelajaran, hingga orang-orang baru yang akan memperluas wawasanmu hanya akan kamu dapati saat kamu traveling. Hal itu akan membuat pengetahuanmu lebih bermakna karena dirasakan secara langsung di tempat-tempat yang kamu jelajahi.

Menemukan Dirimu Kembali

Jika akhir-akhir ini kamu merasa kehilangan semangat, motivasi, merasa asing dengan diri sendiri, bahkan merasa ragu dengan apa yang sedang dijalani mungkin sudah saatnya kamu berjalan-jalan. Dengan mengeksplorasi pengalaman baru, kamu dapat semakin mengenali dirimu sendiri. Salah satunya adalah kamu bisa semakin mengenali hal-hal yang benar-benar kamu cintai atau tidak. Sepulangnya traveling, kamu jadi bisa mengenali apa yang terbaik bagi dirimu dan siap melangkah lebih jauh lagi.

Dari Promo Penerbangan hingga Paket Liburan Seru Ada di Sini

 

Bertemu dengan Orang Baru

Tentunya, kamu bisa bertemu dengan orang baru saat kamu liburan dengan berjalan-jalan. Dengan begitu pun tak akan menutup kemungkinan kamu akan menemukan teman-teman baru. Siapa tahu, teman-teman baru ini bisa menjadi support system barumu dan menambah wawasan hingga pemahamanmu mengenai kehidupan.

 

Membuatmu Bahagia

Hal ini tentunya sudah tak perlu diragukan lagi, Vrens! Dengan ke luar dari rumah, apalagi setelah terkungkung selama pandemi, dijamin kamu akan merasakan kebahagiian. Perasaan senang yang berbeda dari yang biasa kamu rasakan saat menjalani rutinitas akan menjadi penggelora untuk kembali menghadapi hidup dengan lebih semangat!

 

Nyatanya, traveling memang bisa untuk healing. Tapi, kamu harus mempersVia Vrens, yuk, traveling agar kamu bisa menjadi lebih baik lagi!

Selalu update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Aneka Paket Liburan Menarik Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe