February 6, 2023 1 min to read

Memang Boleh Ajak Bayi Naik Pesawat?

Category : Travel Hacks, Travel Tips

Buat Via Vrens yang hobi traveling, namun kini sudah memiliki bayi, mungkin sekarang sedang kebingungan. Kebutuhan perjalanan untuk bisnis, bepergian menemui keluarga, atau sekadar liburan akan sekarang sedikit terhambat. Kamu harus mempertimbangkan untuk membaya bayimu, meninggalkannya bersama orang terpercaya, atau bahkan batal pergi. Tapi, memang boleh ajak bayi bepergian, apa lagi naik pesawat?

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Melansir kompas.com (26/12/2022), dr. Kurniawan Satria Denta, M.Sc, Sp.A menerangkan jika bayi di atas satu bulan sudah boleh naik pesawat. Namun, menurutnya beberapa dokter menyarankan usia aman bayi naik pesawat adalah tiga bulan. Adapun untuk bayi di bawah usia itu dianggap masih rentan dan dikhawatirkan membawa penyakit.

Sebelum bepergian dengan bayi, Via Vrens harus memastikan imunnya terjaga. Pada usia bayi di bawah satu bulan, sistem imun dianggap belum bekerja maksimal dan rentan terhadap infeksi serta gangguan lainnya. Untuk menambah kekebalan tubuhnya pun kamu bisa mencukupi kebutuhan imunisasi bayi sesuai kebutuhannya pada saat usianya cukup.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Hal lain yang bisa kamu lakukan adalah berkonsultasi dengan dokter spesialis anak terlebih dahulu. Pastikan bayi dalam kondisi sehat dan benar-benar bisa diajak bepergian dengan pesawat. Siapkan pula segala kebutuhan terkait kesehatan yang dibutuhkan selama perjalanan. Hal itu juga bisa kamu konsultasikan dengan dokter.

Agar lebih siap lagi, jangan lupa bawa perlengkapan yang mencukupi kebutuhan bayi selama perjalanan. Siapkan tisu dan tisu basah, handuk, popok ekstra, pakaian, botol susu lebih, dan asupan makanan. Jika memungkinkan, kamu bisa membawa baby carrier agar bayi selalu nyaman hingga mainan agar mereka selalu terhibur sepanjang perjalanan.

Vrens, jangan lupa juga persiapkan segala sesuatunya untuk orang tua si bayi. Jaga juga kesehatanmu sebelum bepergian agar lebih tenang. Siapkan juga segala kebutuhannya, seperti obat-obatan, baju ganti, dan hal lain yang dirasa perlu.

Yuk, jalan-jalan lagi! Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe