October 30, 2020 2 min to read

MAU PESAN HOTEL DENGAN HARGA LEBIH HEMAT? INI TIPS NYA!

Category : Holiday, Travel Tips

Menginap di hotel merupakan cara bagi sebagian orang untuk refreshing dari penatnya aktivitas dan situasi di rumah. Di saat seperti sekarang ini, staycation di hotel juga menjadi salah satu cara instan untuk menghabiskan akhir pekan. Staycation menjadi kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama keluarga apabila tidak memiliki banyak waktu untuk liburan atau menghindari wisata di keramaian. Menginap di hotel juga menjadi salah satu momen relaksasi dengan menikmati fasilitas yang tersedia.

Untuk Vrens yang ingin menghabiskan liburan akhir tahun nanti dengan menginap di hotel favorit untuk sekedar staycation atau sebagai penginapan saat mengunjungi destinasi wisata, Via punya beberapa tips nih yang bisa kamu terapkan saat memesan hotel agar mendapatkan harga yang lebih hemat.

Pilih Hotel di Lokasi Strategis
Untuk menghemat biaya penginapan, faktor yang satu ini sering kali terabaikan. Banyak orang yang tergoda untuk memilih hotel dengan biaya yang murah namun ternyata hotel tersebut jauh dari tempat wisata yang akan dituju. Akibatnya, kamu harus merogoh kocek lebih untuk biaya transportasi, terlebih jika tidak membawa kendaraan pribadi. Pesan juga hotel yang tidak jauh dari minimarket atau pun pusat perbelanjaan, untuk berjaga-jaga jika kamu membutuhkan sesuatu untuk dibeli, kamu bisa mencapai nya dengan berjalan kaki dan tak perlu mengeluarkan biaya untuk transportasi.

Pesan di Waktu yang Tepat

Pertama, hindari memesan hotel secara mendadak. Pesan hotel maksimal H-1 dari rencana menginap. Saat memesan hotel pada hari kedatangan yang sama, biasanya kamu akan diberikan harga yang “lumayan” tinggi. Namun pemesanan yang terlalu awal juga justru tidak disarankan. Jadi kapan waktu yang tepat? Dilansir dari laman Tripadvisor, tips untuk memangkas biaya hingga 39%, Anda bisa memesan hotel sekitar 3 bulan sebelumnya untuk penginapan di Jakarta.

Kedua, hindari Peak Season atau musim liburan. Tak hanya harga tiket pesawat yang biasanya melonjak tinggi, melainkan juga harga akomodasi penginapan.

Ketiga, selain booking hotel di pagi hari, ada baiknya untuk memesan hotel di atas pukul enam sore. Di waktu tersebut, kamu bisa mendapatkan kamar dengan potongan hingga setengah harga atau 50%. Namun ketentuan tersebut tentu kembali pada kebijakan masing-masing hotel.

Manfaatkan Promo
Saat menjelang weekend atau musim liburan, banyak hotel yang biasanya akan melakukan promo atau potongan harga yang lumayan besar untuk harga hotel dengan periode waktu yang terbatas.Kamu harus sering-sering mengecek untuk mendapatkan informasi nya dari jauh-jauh hari. Selain itu, manfaatkan pula promo dari hotel yang baru dibuka atau baru beroperasi. Biasanya hotel tersebut akan menawarkan harga hemat sebagai salah satu dari strategi marketing.

Pesan Hotel dengan Paket Breakfast

Pilih hotel yang menyediakan kamar dengan harga yang sudah termasuk Breakfast. Jika kamu memilih hotel dengan kamar tanpa paket breakfast dan ingin sarapan pagi di restoran hotel, tentu diharuskan mengeluarkan biaya lagi secara terpisah. Memilih kamar dengan paket makan pagi tentu lebih efisien dan kamu bisa menikmati menu buffet di restoran hotel dengan sepuasnya.

Booking melalui Online Travel

Dengan memesan hotel melalui pihak ketiga seperti Online Travel, kamu akan diberikan harga spesial yang belum tentu bisa didapatkan jika memesan langsung melalui situs hotel. Selain itu, kamu juga bisa terlebih dahulu melakukan perbandingan harga dari situs-situs tersebut. Pilih hotel yang akan menjadi tujuanmu, lalu lakukan perbandingan dan lihat situs mana yang menawarkan promo-promo menarik. Masih bingung situs Online Travel mana yang menawarkan harga dan promo menarik? Tenang aja, karena ada Via.com Indonesia sebagai solusinya.

Lihat Promo Nya Di Sini

Via.com akan memberikan kemudahan dan kenyamanan berlibur hanya untuk kamu. Kamu bisa booking hotel di seluruh Indonesia, dengan cepat dan hemat! Yuk, cek promo nya sekarang juga.

Leave a comment

Newsletter subscribe