April 6, 2022 1 min to read

Manfaat Traveling untuk Kesehatan yang Perlu Kamu Tahu

Category : Travel Hacks, Travel Tips

Bagi kamu yang bekerja membangun karir atau mengembangkan bisnis, mungkin kesempatan jalan-jalan atau traveling menjadi terbatas. Waktumu banyak tersita untuk kepentingan pekerjaan, bersosialisasi, mengembangkan relasi, dan lain sebagainya. Padahal, traveling memiliki manfaat yang banyak, termasuk bermanfaat untuk kesehatanmu.

Temukan Beragam Paket Liburan Seru untuk Kamu di Sini

Via Vrens, untuk memberikanmu motivasi agar mau traveling, berikut ada 6 manfaatnya yang perlu kamu tahu!

  1. Memperbaiki sistem imun

Jika kamu terbiasa menjaga kebersihan dan memastikan segala sesuatunya steril dalam kehidupan sehari-hari, kamu akan sedikit mencocokkan diri saat jalan-jalan. Sedikit debu dan kotoran mungkin akan luput dari perhatianmu dan masuk ke dalam tubuhmu begitu saja. Meski begitu, tubuhmu akan dipacu untuk memberikan sistem kekebalan yang lebih ampuh untuk menangkal penyakit.

 

  1. Menurunkan level stres

Lari sebentar dari kesibukan sehari-hari, apalagi dengan pola yang serba cepat, akan membuatmu lebih tenang. Suasana hatimu akan lebih baik dengan tidak adanya tekanan-tekanan yang biasa kamu hadapi. Sekembalinya dari traveling, kamu akan memiliki semangat yang lebih baik!

 

  1. Meningkatkan fungsi kerja jantung

Studi membuktikan orang-orang yang beristirahat sejanak dari rutinitas dan keluar dari rumah alias traveling memiliki tingkat kecemasan dan stres yang lebih rendah. Hal itu membuat jantung lebih sehat dan fungsi kerjanya pun meningkat. Mungkin, kamu juga bisa mengajak orang tuamu jalan-jalan untuk memberikan kebahagian untuk mereka.

  1. Menjaga kebugaran tubuh

Berjalan-jalan umumnya menuntutmu lebih banyak bergerak. Bisa saja kamu akan berlari mengejar pesawat atau menaiki dan menuruni banyak anak tangga. Apa pun kegiatannya, tubuhku lebih aktif dan membuatnya lebih bugar. Tekanan darah akan menurut dan risiko terkena penyakit jantung pun berkurang.

Klik di Sini dan Temukan Beragam Promo Menarik dari Via

 

  1. Menurunkan risiko terkena depresi

Seperti halnya menurunkan stres, traveling tentunya akan membantumu menurunkan risiko terkena depresi. Masukilah dunia baru yang belum pernah kamu rasakan untuk mendapatkan suasana hati baru yang membuatmu lebih bersemangat. Hal itu akan terus meningkatkan endorphinmu dan membuatmu selalu sehat

 

  1. Meningkatkan peluang untuk hidup lebih lama

Dengan segala manfaat yang ada, tentunya jika kamu sering traveling maka kamu memiliki peluang hidup lebih lama yang lebih besar. Fisikmu akan terbiasa aktif sehingga membuatmu selalu bugar. Selain itu, sistem kekebalan tubuhmu pun sudah terbentuk menjadi lebih kuat yang membuatmu tidak mudah terserang penyakit.

Cek info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Dari Promo Penerbangan hingga Paket Liburan Seru Ada di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe