December 22, 2021 1 min to read

Makanan Khas Natal dari Berbagai Negara Part 2

Category : Christmas, Culture, Holiday

Via Vrens, masih ingat dong kalau kehadiran makanan khas setiap hari raya menjadi salah satu hal wajib. Aneka jenis makanan akan lebih nikmat disantap bersama atau keluarga dalam momen syahdu hari raya. Tak ketinggalan, perayaan natal pun kerap diliputi oleh beragam makanan lezat yang akan menyemarakkan momen perayaannya bagi umat yang merayakan.

Berikut ini kembali dirangkum spesial untuk kamu makanan-makanan khas natal dari berbagai negara. Eits, makanan-makanan berikut bisa juga disantap oleh semua kalangan, lho!

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

 

Bacalhoada – Brazil

Vrens, memang makanan satu ini berasal dari Portugis. Namun, bacalhoada juga menjadi makanan masyarakat Brazil dan umumnya akan disajikan kala Natal. Bacalhoada berbahan dasar ikan kod atau bisa juga diganti dengan ikan jambal atau ikan asin lainnya yang berdaging putih. Makanan ini menghadirkan cita rasa gurih dan asin dan akan semakin nikmat dilengkapi dengan telur dan kentang.

 

Panettone – Italia

Di Italia, perayaan natal dilengkapi dengan makanan manis. Makanan itu bernama panettone yang merupakan roti atau kue beragi dan terbuat dari kismis, manisan buah, kacang almond, dan pelengkap lainnya. Tampilannya pun menarik dan menggugah selera. Panettone telah menjadi makanan khas natal di Italia sejak abad ke-19.

 

Jansson’s Temptation – Swedia

Bagi penikmat kentang yang creamy, makanan ini cocok untuk kamu! Jansson’s temptation atau janssons frestelse merupakan makanan khas natal dari Swedia. Makanan ini berbahan dasar kentang, bawang bombai, ikan sprat kering atau ikan kecil kering lainnya, dan krim kocok. Makanan ini memang sangat sederhana, namun cita rasanya tetap bisa menghangatkan dan menyemarakkan momen natal maupun perayaan lainnya.

Temukan Beragam Promo Penerbangan dan Paket Liburan Seru di Sini!

 

Nougat – Spanyol

Nougat sudah ada sejak abad ke-16 di dataran Spanyol dan konon dibawa dari Timur Tengah. Makanan manis ini menjadi makanan yang akan membuat momen natal semakin membahagiakan di Spanyol. Nougat terbuat dari kacang almond panggang atau kacang berjenis lainnya, gula, madu, dan putih telur. Untuk menambah cita rasa, nougat dapat ditambah dengan potongan buah kering.

 

Vitel Tone – Argentina

Tak ketinggalan, Argentinya juga punya makanan khas natalnya sendiri, Vrens. Nama makanan yang terbuat dari daging dan sayur-sayuran dengan saus yang creamy ini adalah Vitel Tone. Ynag membuat vitel tone unik adalah daging disajikan dalam keadaan dingin! Cita rasanya pun begitu unik dan dapat membuat ketagihan.

Selalu update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Cek Aneka paket Liburan Seru di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe