November 8, 2023 2 min to read

Lima Fakta Unik Burj Al Arab Yang Wajib Traveler Tahu

Category : Destination, Dubai 2023, Dubai Campaign, Holiday

Burj Al Arab, hotel yang resmi dinobatkan sebagai yang paling ‘Instagrammable‘ di dunia, adalah simbol ikonis Dubai. Dengan bentuk yang serupa dengan layar kapal dan lokasinya yang keren di tengah Teluk Arab, hotel ini udah jadi simbol kemewahan dan kemegahan. Nah, walaupun udah punya reputasi yang oke banget, ada lima fakta unik yang mungkin belum kamu tahu.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Via Vrens, yuk, simak informasi selengkapnya!

  1. Kemegahan Berlapis Emas

Buat urusan kemewahan, Via Vrens akan merasakannya di setiap sudut Burj Al Arab. Interiornya dihiasi dengan hampir 2.000 meter persegi daun emas 24-karat. Tapi, kemewahan ini gak berhenti di situ aja. Hotel ini juga punya langit-langit kristal Swarovski terbesar dunia di restorannya, bernama Junsui, dengan lebih dari 21.000 kristal berkilau yang bikin mata kita melotot. Selain itu, banyak bagian lantai dan dinding Burj Al Arab yang menggunakan marmer eksklusif Italia serta sama persis dengan bahan yang digunakan oleh Michelangelo untuk patung terkenalnya. Menarik banget, gak, sih?

  1. Helipad untuk Acara Spektakuler

Helipad di Burj Al Arab ini bukan cuma tempat buat helikopter mendarat, tapi udah jadi ikon sendiri lho. Di tahun 2005, legenda tenis Roger Federer dan Andre Agassi main tenis di helipad ini dalam pertandingan yang seru banget. Mereka ngikutin jejak Tiger Woods yang main golf di tempat yang sama setahun sebelumnya dan kemudian disusul pegolf Rory McIlroy. Helipad ini juga jadi saksi pertandingan tenis meja seru antara pemain top dunia, sebut saja Long Ma dan ShiWen Liu serta juara olimpiade emas London Jike Zhang dan Xiao Xia Li. Di tahun 2017, peselancar profesional Nick Jacobsen bikin sejarah dengan melompat dari helipad pake kiteboard.

Cek dan Pesan Penerbangan ke DUBAI Sekarang Juga di Sini!
  1. Tempat Perlindungan Penyu di Burj Al Arab

Di tengah gemerlap dan daya tarik selebritinya, Burj Al Arab juga jadi tempat perlindungan untuk penyu laut yang terancam punah. Di sini ada Dubai Turtle Rehabilitation Project (DTRP), yang bekerjasama dengan Madinat Jumeirah, Wildlife Protection Office Dubai, Klinik Falcon Dubai, dan Central Veterinary Research Laboratory. Mereka fokus menyelamatkan penyu laut yang cedera dan sakit serta udah berhasil melepaskan lebih dari 2.000 penyu kembali ke laut sejak dimulai pada tahun 2004.

  1. Keajaiban Pulau Buatan

Jauh sebelum Pulau Jumeirah muncul di peta dunia, Dubai udah jago banget bikin pulau buatan. Nah, Burj Al Arab ini gak nyambung langsung ke daratan, tapi berdiri di pulau buatannya sendiri yang deket pantai Dubai. Bangunan ini juga terhubung ke kota lewat jalan di atas jembatan. Proyek keren ini dimulai di tahun 1994 dan butuh lima tahun kerja keras dengan kontribusi dari 3.000 perusahaan, 250 desainer, dan 3.500 pekerja.

  1. Kemewahan Sampai ke Selimut

Selain interior yang megah, Burj Al Arab juga perhatian banget sama tiap detailnya. Jadi, kalau kamu mau liburan di sini, kemewahan bakal benar-benar kamu rasain. Kamar-kamarnya punya selimut eiderdown eksklusif yang dipilih dengan hati-hati dari sarang itik eider di Islandia. Bulu lembut ini langka banget dan punya nilai tinggi, cuma dihasilin 2.000 kilogram setiap tahunnya. Tamu juga bisa pilih dari bantal-bantal yang ada 17 variasi, mulai dari yang punya efek anti-penuaan sampe yang bawa aromaterapi menenangkan.

Yuk, nikmatin momen seru lagi jalan-jalan di Dubai dan ambil foto-foto keren di landmark ikonis di sana! Dan yang bikin makin seru, dapetin DISKON sebesar IDR500K buat Paket Liburan Dubai Via.com dengan kode promo: LETSGODUBAI. KLIK DI SINI!

Ada Beragam Paket Liburan Seru ke DUBAI di Sini (Akses lewat PC/Laptop)

Leave a comment

Newsletter subscribe