January 26, 2023 2 min to read

Lihat Sisi Lain Istanbul-Turki di 6 Destinasi Ini

Category : Culture, Destination, History, Travel Tips

Keindahan Turki, negara dengan berbagai latar belakang dan sejarah uniknya, bisa kamu jelajahi dimulai dari Istanbul. Kota yang dulu menjadi pusat peradaban tiga kekaisaran besar dunia ini hingga sekarang begitu menarik. Istanbul selalu bisa menjadi salah satu destinasi wisatamu untuk ciptakan momen liburan manis.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Vrens, selain biaya liburan yang cukup terjangkau, Istanbul layak kamu singgahi karena destinasi-destinasi wisatanya yang unik. Pasti kamu sudah kenal dengan Hagia Sophia, Topkapi Palace, atau Grand Bazaar yang jadi tempat favorit. Namun, masih banyak lagi destinasi cantik penuh cerita yang bisa Via Vrens sambangi.

Yuk, lihat sisi lain Istanbul di 6 destinasi ini!

  1. Taksim Square

Untuk menikmati pusat kota modern dengan segala keramaiannya, Taksim Square atau Alun-Alun Taksim wajib kamu kunjungi. Alun-alun ini memiliki monumen perjuangan Turki yang ikonik dan didesain oleh pematung Italia. Dari titik ini, kamu bisa menjelajah tempat-tempat unik, seperti kafe, restoran, dan masih banyak lagi.

  1. Menara Galata

Menara Galata yang diperkirakan telah berumur lebih dari 600 tahun ini juga bisa kamu datangi. Dahulu, menara setinggi 70 meter dengan diameter 16 meter ini merupakan menara pengawas yang menghadap langsung ke Golden Horn dan Jembatan Galata. Panorama klasik dari bawah hingga puncak Menara Galata dapat Via Vrens nikmati saat mengunjunginya.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!
  1. Ortakoy Village

Ortakoy Village atau yang berarti “Desa Tengah” adalah sebuah wilayah unik di tengah-tengah Istanbul. Letaknya dekat dengan jembatan sekaligus selat kebanggan warga Turki, yakni Bosphorus. Dari sini, kamu bisa nikmati indahnya pemandangan Istanbul dari sisi lain dan mengunjungi masjid klasik peninggalan Kekaisaran Utsmaniyah.

  1. Bosphorus

Bicara tentang Bosphorus, ada dua hal yang menjadi keunikannya, yaitu selat dan jembatan. Selat Bosphorus membelah Istanbul bagian Eropa dan Asia serta menghubungkan Laut Hitam dan Laut Marmara. Untuk menikmati keindahannya, kamu bisa berlayar mengarungi selat ini di atas kapal yang megah dengan segala aktivitas serunya.

  1. Blue Mosque

Kengunjungi Blue Mosque atau yang juga bernama Masjid Sultan Ahmed. Bangunan dengan pilar-pilar marmer megah dan 200 jendela kaca patri ini juga patut dinikmati kecantikannya. Penamaan Blue Mosque atau Masjid Biru bukan tanpa alasan karena warna biru mendominasi interiornya dan kubah yang dapat terlihat kebiruan dari kejauhan. Masjid ini pun merupakan salah satu yang terbesar di Istanbul, Turki.

  1. Roman Hippodrome

Alun-alun peninggalan Kekaisaran Romawi ini dulunya digunakan sebagai arena pertarungan gladiator. Kini, Roman Hippodrome hanya meninggalkan monumennya yang menjulang megah. Di kawasan ini, kamu bisa menjelajahi peninggalan berupa artefak dari Mesir yang unik.

Yuk, jalan-jalan lagi! Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe