May 31, 2017 3 min to read

Liburan Saat Lebaran Enaknya Kemana Yaa?

Category : Destination, Holiday, Travel Hacks, Travel Tips

Gak terasa, sekarang kita udah berjumpa lagi sama bulan suci Ramadhan, itu artinya sebentar lagi juga fenomena mudik dan libur panjang akan terjadi Vrens. Buat yang udah punya rencana mudik, pasti udah pesan tiket pesawat atau pesan tiket kereta api dan book hotel murah dari jauh hari. Tapi kalau kamu nggak mudik, udah punya rencana mengisi libur (yang lumayan) panjang nanti belum Vrens? Kalau belum tau mau kemana, nih Via mau ngasih rekomendasi destinasi liburan buat kamu yang gak mudik, tapi pengen liburan saat lebaran nanti. Kemana yaa kira-kira?

 

Jakarta!

Yap, Via gak bercanda, saat lebaran tiba kamu justru bisa menikmati liburan di Ibukota, DKI Jakarta. Selama ini Jakarta dipadati dengan banyak sekali pekerja, kemacetan dan kehectican kota metropolitan ini selalu mendominasi pergerakan sehari-hari sehingga kota ini hampir tidak bisa dinikmati penduduk maupun pendatang. Padahal, Jakarta bukan hanya pusat perkantoran dan perbelanjaan aja lho, Jakarta juga memiliki banyak tempat hiburan dan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Banyaknya pekerja asal luar kota yang mencari nafkah di Jakarta membuat Ibukota akan menjadi sepi dan lengang selama masa mudik lebaran, karena momen ini akan jadi momen pulang kampung dan berkumpul dengan keluarga di kampung halaman masing-masing. Gimana dengan kamu yang cuma stay di Jakarta(dan sekitarnya)? Well, momen ini bisa kamu manfaatkan menjadi waktu yang paling tepat untuk menikmati suasana sepi dan tenang di kota Jakarta. Kapan lagi kan?

 

Apa aja yang bisa kamu lakuin di Jakarta?

Banyaaak! Jakarta edisi lebaran bakal beda banget dari Jakarta-pada-umumnya (re: macet everywhere). Jangan ngebayangin Jakarta yang biasa padat, macet, penuh polusi. Saat lebaran nanti, kamu dapat melakukan beberapa kegiatan asik di Jakarta seperti:

  1. Kulineran
(Source: Google)

Bukan sekedar cari-cari “makan cantik” dan hangout di café, momen liburan lebaran nanti juga bisa kamu manfaatkan untuk explore makanan khas di Ibukota. Kamu bisa jalan-jalan dan cari makanan-makanan khas seperti kerak telor, kue rangi, dll yang jarang kamu temui sebelumnya. Kamu juga bisa mengajak keluarga, teman-teman, or the loved one untuk wisata kuliner  makanan legendaris di Jakarta, selain bisa quality time dengan yang tersayang, kamu juga bakal lebih tau makanan-makanan yang mungkin belum kamu coba sebelumnya. Sensasinya bakalan seru deh Vrens!

 

  1. Foto-foto di sekitaran Kota Tua dan Pusat Kota
(Source: Google)

Teman-teman kamu yang mudik lagi rajin update foto suasana kampung halaman di media sosial? Fear not, Vrens! Jangan sampe kalah karena kamu juga bisa hunting foto dan nambah koleksi foto-foto hits di Kota Tua Jakarta lho! Gak hanya itu, kamu juga bisa hunting foto ke museum, bahkan di sekitaran Bundaran HI! Kapan lagi Vrens, mumpung lagi sepi dan gak crowded seperti hari-hari biasanya, kamu bebas foto dimanapun dan bergaya tanpa takut diliatin khalayak ramai. Dengan foto yang totalitas, hasil foto kamu nanti gak akan kalah hits sama yang liburan ke luar kota deh.

 

  1. Sepedaan
(Source: Google)

Bukan, bukan kayak sepedaan ala orang ngantor pagi-pagi di Jakarta, tapi sepedaan santai muter-muter di jalanan Jakarta yang lengang, atau bahkan sepedaan di CFD yang crowded dimana-mana. Kalau kamu sepedaan santai di hari biasa saat jam-jam berangkat kerja yang ada malah was was di jalanan, apalagi traffic Jakarta yang ganas banget di jam-jam menuju masuk kantor, bakalan bikin kamu gabisa sepedaan. Makanya, nikmati gowes-gowesan di sekitar Bundaran HI, Kota Tua, atau Jalur Banjir Kanal Timur. Selain sepedaan kamu juga bisa jalan-jalan santai menikmati momen Jakarta yang langka ini lho.

 

  1. Staycation

Ini juga bisa jadi pilihan kalau kamu gak liburan ke luar kota tapi mau tetep ganti suasana. Kamu bisa pesan kamar hotel di Jakarta. Walaupun hanya 1-2 malam, tapi kamu bisa dapat suasana lain, bisa memanfaatkan fasilitas swimming pool, gym atau spa di hotel, bisa liat morning view dan bisa ganti menu sarapan yang lain dari hari-hari biasa. Cari kamar hotel harga murah di Jakarta pakai Via.com, kamu bisa pilih hotel yang kamu mau dan cari harga yang paling sesuai, pastinya staycation kamu akan lebih praktis dan menyenangkan!

 

Sounds fun kan, Vrens? Meskipun gak liburan ke luar kota, kamu bisa memanfaatkan musim liburan lebaran dengan tetap senang-senang di Jakarta. Well, friendly advise aja, kalau kamu gak ingin mendapatkan suasana yang crowded, kamu bisa menghindari tempat-tempat wisata mainstream di ibukota, karena tempat-tempat itu pasti akan tetap ramai di hari libur. Have fun and enjoy your trip! Don’t forget to start your journey with Via.com, your travel partner!

Leave a comment

Newsletter subscribe