November 27, 2020 2 min to read

LIBURAN KE PANTAI DI ERA NEW NORMAL? SIMAK TIPS NYA!

Category : Holiday, Travel Tips

Pantai memang menjadi salah satu tempat favorit untuk berbagai kalangan masyarakat. Menikmati air laut yang biru ditemani desiran ombak yang merdu. Kumpul bersama keluarga di tepi pantai, sambil menikmati hidangan dan ditemani hangatnya mentari senja. Sebuah momen yang pastinya membuat kerinduan bagi siapa pun, setelah berbulan-bulan di rumah aja.

Di era New Normal seperti sekarang ini, tempat- tempat wisata pantai juga sudah mulai dibuka kembali dengan tetap menerapkan protokol keamanan yang ketat. Namun, pergi berlibur ke pantai ternyata masih menjadi sebuah kekhawatiran besar bagi sebagian orang. Menyambut hari libur panjang akhir tahun, sebagian wisatawan pasti sudah memiliki rencana untuk menghabiskannya di wilayah pulau ataupun pantai. Lalu, apa saja ya yang harus dilakukan agar tetap aman selama berada di pantai? Via.com punya sedikit tips nya untuk kamu!

SELALU GUNAKAN MASKER

Seperti yang telah dihimbau sejak awal masa kenormalan baru dimulai, memakai masker saat berada di luar rumah, terutama di tempat umum masih menjadi sebuah keharusan. Selalu gunakan masker yang nyaman, terutama jika kamu mengunjungi pantai yang ramai oleh pengunjung lainnya. Meski pantai yang kamu kunjungi tidak terlalu ramai atau sepi, sebisa mungkin tetaplah menggunakan masker. Hal itu bertujuan agar kamu tidak sembarangan menyentuh bagian wajah secara langsung dengan tangan yang kotor.

HINDARI PANTAI YANG RAMAI

Sebelum pergi berlibur, ada baiknya untuk mengecek terlebih dahulu apakah pantai tersebut merupakan kawasan yang biasa dikunjungi oleh banyak orang atau tidak. Kamu juga bisa mencari rekomendasi pantai yang masih sepi atau belum banyak terjamah atau diketahui oleh orang lain. Selain untuk menghindari kerumunan dan meminimalisir risiko, pantai yang terlalu ramai atau padat juga tidak menciptakan suasana yang nyaman dan rileks untuk kamu.

Jika kamu mengunjungi pantai yang minim pengunjung, tetap usahakan untuk selalu menjaga jarak. Diwajibkan juga untuk tidak pergi bersama keluarga, kerabat ataupun teman melebihi dari 10 orang.

HINDARI BERENANG DI PANTAI

Renang memang menjadi tujuan bagi banyak orang saat mengunjungi pantai. Namun, selama pandemi masih mewabah ada baiknya untuk tidak melakukan aktivitas tersebut. Saat kita berenang di pantai, sangat berisiko sekali tertelan air laut. Pun tidak diketahui, apakah air laut di pantai tersebut sudah tercemar dengan droplets orang lain atau tidak. Berenang di pantai juga tidak disarankan karena kamu bisa bersentuhan fisik dengan orang lain secara langsung. Berjemur serta melakukan olahraga air juga masih termasuk hal yang harus dihindari jika pergi ke pantai, karena dapat meningkatkan produksi keringat. Meski hal itu tidak serta merta meningkatkan kemungkinan penularan virus.

Sebagai ganti nya kamu bisa duduk-duduk sambil menikmati bekal makanan, atau sekadar berjalan-jalan dan bermain air di tepian pantai.

SELALU UTAMAKAN KEBERSIHAN

Kebersihan adalah hal penting yang menjadi prioritas di era New Normal. Di mana pun kamu berada, jangan lupa untuk selalu membawa masker,  hand-sanitizer, tissue basah dan tissue kering, face shield, dan perlengkapan makan sendiri. Jika kamu memiliki pakaian yang basah setelah bermain air di tepi pantai, kemas dan pisahkan pakaian tersebut dengan barang-barang bawaan lainnya.

Vrens, itulah sedikit tips yang bisa kamu terapkan saat liburan ke pantai nanti. Kamu juga bisa cek portal Via.com untuk melihat ragam promo ke destinasi menarik, baik Domestik maupun Internasional. Liburan asyik bersama Via, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Lihat Promo Menarik Di Sini

 

Leave a comment

Newsletter subscribe