January 26, 2024 3 min to read

Liburan Hemat di 2024: Tips Jelajah Dunia Tanpa Merogoh Kocek Terlalu Dalam

Category : Travel Hacks, Travel Tips

Tahun 2024 telah tiba, dan saatnya merencanakan petualangan baru tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Berikut adalah beberapa tips hemat untuk memastikan liburanmu tetap seru tanpa memberatkan dompet!

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini (Akses lewat PC/Laptop)

  1. Destinasi yang Hemat

Pilih destinasi yang sesuai dengan budget. Ada banyak tempat menarik yang ramah di kantong, seperti destinasi ‘off-the-beaten-path’ atau ‘hidden gem’ atau destinasi-destinasi yang belum terlalu populer. Lakukan riset dengan baik dan temukan tempat-tempat yang cukup ekonomis untuk dijajal. Perhatikan semua biaya yang dibutuhkan, seperti tarif perjalanan, makan, biaya masuk, dan lain-lain.

  1. Pilih Waktu Liburan yang Tepat

Hindari liburan di saat high season atau musim liburan. Temukan momen off-season yang bisa memberikan pengalaman yang lebih santai dan harga yang lebih terjangkau. Jadi, cek kalender liburan sebelum rencanakan perjalananmu. Pintar-pintar juga pilih tanggal untuk cuti buat kamu yang kerja kantoran!

  1. Cari Akomodasi Terjangkau

Pilih akomodasi yang tidak membuat kantong bolong! Untuk penginapan, Via Vrens bisa coba menginap di guesthouse atau hostel. Banyak platform online menawarkan penawaran menarik untuk penginapan hemat. Intip juga review dari pengunjung sebelum memesan. Untuk berbagai pilihan menarik dengan harga terjangkau, cek aja di via.id.

  1. Nikmati Keindahan Traveling Sederhana

Liburan gak perlu mewah untuk seru, Vrens! Kamu bisa milih opsi traveling yang sederhana, rasakan kebahagiaan dari momen kecil di sepanjang perjalananmu. Kadang-kadang, pengalaman sederhana bisa jadi yang paling berkesan.

  1. Tetapkan Prioritas Liburan

Tentukan prioritasmu sejak awal. Jangan ragu untuk memangkas pengeluaran yang tidak terlalu penting agar kamu bisa menikmati hal-hal yang lebih berarti dan sesuai dengan keinginanmu. Susun itinerary simple biar liburanmu bisa lebih terarah. Emang sih, liburan yang gak direncanain bisa hadirkan pengalaman yang lebih seru. Tapi, sering banget hal ini yang bikin pengeluaran saat traveling meningkat.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini
  1. Buat Catatan Anggaran

Jangan lupa untuk membuat catatan anggaran dan ikuti dengan cermat. Hal ini bakal bantu kamu mengendalikan pengeluaran dan menghindari kejutan tak terduga di tengah perjalanan. Jangan lupa pikirkan hal-hal kecil yang biasanya sering terlewat, seperti biaya untuk ke toilet, tip, beli minum, dan lain-lain.

  1. Manfaatkan Penawaran Menarik

Jangan males cari penawaran dan diskon di berbagai platform online. Riset dengan cermat buat temukan harga terbaik dan tawaran spesial yang bisa bikin liburanmu lebih hemat. Tenang, follow aja Facebook Via Indonesia atau rajin-rajin cek promo di portal VIA.ID!

  1. Beli Simcard Lokal

Biar gak kaget dengan biaya komunikasi selama perjalanan internasional, lebih baik beli simcard lokal. Hal yang satu ini bisa menghemat pengeluaran dan memudahkan komunikasi selama liburan. Biaya roaming biasanya malah bikin budget membengkak. Satu alternatif lain adalah sewa wifi portable yang bisa ditemukan di mana pun, apa lagi di bandara.

  1. Memasak Sendiri di Penginapan

Untuk hemat biaya makanan, coba masak sendiri di penginapanmu. Explore pasar lokal, beli bahan-bahan segar, dan ciptakan pengalaman kuliner unik di tempat yang baru. Hal ini mungkin bisa Via Vrens lakukan kalau perjalanan lebih dari 4 malam. Memang, traveling akan lebih menarik dan lengkap dengan mencicipi sajian lokal. Namun, kalau udah puas menjajal semua dan menikmati kelezatan khas, tak ada salahnya berhemat dengan masak sendiri.

  1. Bawa Botol Minum Sendiri

Selalu bawa botol minum sendiri biar gak beli air minum terus di tempat wisata yang biasanya lebih mahal. Via Vrens bisa bawa botol minum yang praktis dibawa ke mana-mana. Hal ini juga akan menjadikan kamu traveler bertanggung jawab dengan mengurangi sampah plastik.

  1. Manfaatkan Transportasi Lokal

Gunakan transportasi lokal untuk jelajah destinasi. Selain lebih murah, ini juga memberikanmu pengalaman lokal yang autentik. Mungkin kamu akan menemukan tempat-tempat tersembunyi yang tak terlalu banyak diketahui wisatawan.

  1. Kenali Trik Penipuan Umum di Destinasi Terpilih

Jangan lupa untuk mempelajari trik-trik penipuan umum di destinasi yang akan kamu kunjungi. Ini akan membantu kamu menghindari penipuan dan menjaga keamanan serta pengeluaranmu. Misalnya, ada yang melakukan modus menawarkan gelang persahabatan dan nantinya Via Vrens malah diminta bayar sejumlah uang. Hati-hati juga kalau didatangi orang yang mengaku-ngaku sebagai petugas berwenang setempat atau biasanya polisi karena bisa jadi yang dilakukan hanya pemerasan.

Dengan mengikuti tips ini, liburan hematmu di tahun 2024 akan menjadi petualangan yang tak terlupakan. Wujudkan impian perjalananmu dengan cari paket liburan menarik dari Via.com. Temukan petualangan baru tanpa harus khawatir tentang anggaran dan klik di sini!

Cek dan Pesan Penerbangan ke Berbagai Destinasi Sekarang Juga di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe