November 21, 2017 3 min to read

Liburan Akhir Tahun? Sekalian Lihat 5 Lukisan paling Terkenal di Dunia!

Category : Destination, Holiday

Kalian pernah tidak, memandangi sebuah lukisan dan berkhayal bisa masuk ke dalamnya? Daripada kamu cuma bisa berkhayal, yuk disimak lokasi-lokasi di kehidupan nyata dari lukisan-lukisan terkenal berikut dan bisa langsung mengunjungi tempat-tempat yang telah memberikan inspirasi pelukis-pelukis terkenal di dunia.

Lake McArthur, James MacDonald, 1924

Lokasi Asli:

Lake McArthur, British Columbia, Kanada

Source: Google

Lukisan yang berjudul Lake McArthur ini dibuat oleh James Macdonald pada tahun 1924, Vrens! Kita bisa lihat ya di lukisannya terdapat pemandangan danau, nah danau ini beneran ada lho! Danau ini bernama Lake McArthur di British Columbia, Kanada. MacDonald sendiri menjadi salah satu pelukis terkemuka yang melukiskan Kanada dengan warna-warna yang vibrant, disaat sebagian besar dunia seni saat itu menganggap pemandangan Kanada tidak Layak untuk di jadikan objek lukis. Sangat cantik ya pemandangan Lake McArthur!

Central Australian Landscape, Albert Namatjira, 1950-an

Source: www.artrecord.com

Lokasi Asli:

MacDonnell Ranges, Australia

Source: www.lemontreeart.com.au/

Albert Namatjira adalah seorang pelukis Aborigin yang terkenal dan terbaik di Australia. Nah, lukisan diatas berjudul Central Australian Landscape Vrens! lukisan ini sendiri dibuat pada tahun 1950-an. Kamu bisa tebak ga kira-kira pemandangan ini dimana? Pemandangan ini berlokasikan di MacDonnel Ranges, Australia. McDonnel Ranges sendiri merupakan sebuah pegunungan di bagian utara, dengan luas 3.929.444 hektar. View pegunungan serta ngarai disini indah banget!

 Cass, Rita Angus, 1934

Source: the-athenaeum.org

Lokasi Asli:

Canterbury Province, New Zealand

Source: www.smh.com.au

Lukisannya terlihat sederhana ya? Tapi kamu bisa lihatkan lukisan ini dengan latar belakang pemandangan gunung yang bagus banget! Lukisan ini sendiri berjudul Cass yang dibuat oleh Rita Angus pada tahun 1934. Lokasi aslinya di dunia nyata berada di Canterbury, New Zealand. Terasa sekali suasana perdesaan di lukisan tersebut. Canterbury sendiri mencakup area seluas 44.508 kilometer persegi. Duh asik ya kalau bisa liburan ke New Zealand, dari sekarang yuk cari paket tour murah luar negeri!

 

Starry Night Over the Rhone, Van Gogh, 1888

Source: nytimes.com

Lokasi Asli:

Arles, Perancis

https://fthmb.tqn.com/A_jBg8MIC7nUGCf5MQat_KUDxc4=/2120x1414/filters:no_upscale()/GettyIPhichet-Keng-587cd7543df78c17b68412d9.jpg
Source: fthmb.tqn.com

Siapa sih yang gak tau Van Gogh? Dia merupakan pelukis yang sangat terkenal di dunia. Kita bisa lihat lukisan diatas, adalah salah satu lukisannya yang berjudul Starry Night Over the Rhone yang dibuat pada tahun 1888.  Tempat dimana Van Gogh melukis pemandangan Arles di Prancis ini, di tepi sungai Rhone yang hanya berjarak satu atau dua menit dari Yellow House di Place Lamartine, tempat dimana Van Gogh menyewa tempat tinggal. Di lukisan tersebut Van Gogh sangat menggambarkan suasana malam Sungai Rhone saat itu. Jadilah, lukisan yang yang sangat dramatis dan terkenal itu! Masa sih kamu gamau melihat lokasi aslinya, Vrens? bisa nih jadi destinasi kamu untuk liburan 2018 mendatang.

 

Looking Down Yosemite Valley, Albert Bierstadt, 1865

Source: www.sartle.com

Lokasi Asli:

Yosemite National Park, California, United States

Source: assets3.thrillist.com

Lukisan yang berjudul Looking Down Yosemite Valley ini dibuat oleh Albert Bierstadt pada tahun 1865. Lukisan ini menggambarkan lokasi asli Taman Nasional Yosemite di California, Amerika, Vrens! Pemandangan panorama yang sangat menakjubkan, dan juga terdapat lembah yang besar didalam lukisan tersebut.  lukisan ini pun dibuat dengan tujuan untuk mengundang banyak orang agar mengunjungi Taman Nasional Yosemite ini. Yang harus kamu ketahui adalah, Taman Nasional ini menjadi Situ Warisan Dunia lho! Dan taman Nasional ini dikunjungi 3,7 juta orang per tahun. Masa kamu gamau menjadi salah satu pengunjungnya? Yuk wujudkan impian beli paket tour internasional yang affordable dengan promo liburan terbaik di Via.

So, that’s it Vrens, itulah beberapa lokasi asli di Kanada, Amerika, Perancis, Australia, dan New Zealand yang telah memberikan inspirasi kepada pelukis-pelukis terkenal di dunia. Liburan kamu dijamin pasti sangat mengesankan. Supaya liburanmu lebih gampang dan hemat, kamu bisa manfaatkan paket tour di via.com! Kamu bisa dapetin harga paket liburan paling murah, liburan tanpa ribet bareng teman, keluarga atau  pasanganmu. Yuk pesan sekarang di via.com, your travel partner

 

Leave a comment

Newsletter subscribe