February 23, 2023 1 min to read

Lebih Dekat dengan Kiyamizu Temple, Kuil Unik di Kyoto-Jepang

Category : Culture, Destination, Holiday

Vrens, sudah kenalkah kamu dengan Kiyamizu Temple? Kuil cantik di Kyoto ini jadi salah satu destinasi wisata favorit di Jepang, lho! Selain karena bangunan kuilnya yang unik, keindahan alamnya juga dijamin akan memikat hati. Buat Via Vrens yang sudah penasaran, simak informasinya, ya!

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Kuil Kiyamizu yang dalam bahasa Jepang dikenal sebagai Kiyomizu-dera adalah kuil Buddha yang terletak di bagian timur Kyoto, Jepang. Kiyamizu Temple didirikan pada tahun 780 M dan merupakan salah satu kuil tertua dan paling terkenal di Kyoto. Kuil ini dinamai dengan air terjun di gunung yang ada di belakangnya, dan memiliki “air murni” dalam bahasa Jepang.

Aula utama candi, yang dikenal sebagai Hondo, dibangun tanpa menggunakan paku atau sekrup dan ditopang oleh serangkaian tiang kayu. Hondo terkenal dengan berandanya yang besar dan hadirkan pemandangan Kyoto lengkap dengan pegunungan sekitarnya yang menakjubkan. Beranda ini ditopang oleh rangkaian tiang kayu yang menjulur ke bawah sisi gunung dan merupakan tempat populer bagi pengunjung untuk berfoto ria.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Kuil ini juga dikenal dengan Air Terjun Otowa yang terletak di dasar aula utama. Via Vrens bisa minum dari salah satu dari tiga aliran air yang mengalir dari air terjun, yang masing-masing dikatakan memiliki manfaat yang berbeda: panjang umur, sukses di sekolah, atau kehidupan cinta yang bahagia. Namun, jangan minum dari ketiga alirannya sekaligus karena akan dianggap serakah dan putus asa, Vrens!

Pekarangan kuil juga berisi beberapa bangunan lainnya, termasuk pagoda tiga lantai yang cantik, menara lonceng, dan beberapa kuil kecil. Kuil ini dikelilingi oleh kawasan hutan yang sangat indah di musim semi saat bunga sakura bermekaran.

Kuil Kiyamizu juga merupkan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO yang dan salah satu tujuan wisata paling populer di Kyoto. Kuil ini begitu populer selama musim semi dan musim gugur, ketika bunga sakura dan dedaunan jatuh berada di puncaknya. Jadi, Via Vrens wajib ke sini!

Yuk, jalan-jalan ke Jepang! Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe