August 23, 2022 2 min to read

Lama Waktu Pengerjaan 8 Bangunan Ikonik Dunia

Category : Destination, History, Holiday

Ingin lebih kenal dengan bangunan-bangunan ikonik di dunia? Penasaran berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membangunnya? Ini dia lama waktu pengerjaan 8 bangunan ikonik dunia.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini
  1. Katedral St. Basil – Moskow, Rusia

Bangunan gereja katedral yang sekarang menjadi salah satu ikon Moskow ini memiliki nama lengkap “The Cathedral of the Intercession of the Virgin by the Moat”. Katedral St. Basil pertama mulai dibangun pada 1555 dan rampung 123 tahun setelahnya. Dengan begitu, barulah pada sekitar tahun 1678, katedral ini berdiri tegak.

  1. Taj Mahal – Agra, India

Bangunan yang sangat mencirikan India dan berada di kawasan Agra ini bukanlah bangunan biasa. Taj Mahal dibangun atas gagasan Shah Jahan yang merupakan kaisar pada saat itu untuk mengenang kepergian istrinya, Mumtaz Mahal. Bangunan ini dibangun pada tahun 1632 dan selesai pada tahun 1652. Diperkirakan ada 20.000 orang yang bekerja untuk membangun Taj Mahal ini.

  1. Istana Buckingham – London, Inggris

Istana Buckingham merupakan bangunan istana megah di pusat kota London dan menjadi kebanggaan Britania Raya. Istana ini mulai dibangun pada tahun 1702 dan rampung 23 tahun setelahnya. Buckingham Palace kemudian ditinggali oleh Ratu Victoria dan menjadi kediaman sekaligus pusat pemerintahan Inggris. Beberapa renovasi besar telah dilakukan pada bangunan ini, khususnya pasca Perang Dunia ke-II.

  1. Patung Liberty – New York, Amerika Serikat

Patung lambang kebebasan atau kemerdekaan ini mulai dibangun pada tahun 1875. Sembilan tahun setelahnya, hadiah dari arsitek kenamaan Prancis yang kemudian dikenal dengan Patung Liberty ini rampung dan diletakkan di New York. Patung Liberty memiliki banyak keunikan, seperti memiliki 25 jendela dari mahkotanya yang memungkinkan melihat pemandangan New York, 354 anak tangga untuk menuju puncak makhkotanya, dan kabarnya sang Patung Liberty “menggunakan” sandal berukuran 879!

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini
  1. Menara Eiffel – Paris, Prancis

Menara Eiffel kecintaan warga Prancis bahkan dunia yang terletak di Paris ini mulai dibangun pada 1887 untuk menyambut World’s Fair atau Pameran Dunia pada tahun 1889. Saat itu, Menara Eiffel menjadi bangunan tertinggi seantero Prancis. Seperti yang terlihat, Menara Eiffel hanya butuh waktu pengerjaan selama 2 tahun saja.

  1. Opera House – Sydney, Australia

Gedung serbaguna di jantung kota Sydney dengan atap berdesain unik ini mulai dibangun pada tahun 1959. Opera House dibangun selama kurang lebih 14 tahun. Hingga kini, gedung Sydney Opera House menjadi pusat penyelenggaraan aktivitas seni, budaya, maupun kemanusiaan lainnya yang bertaraf nasional maupun internasional.

  1. Menara Kembar Petronas – Kuala Lumpur, Malaysia

Menara Kembar Petronas terletak di Kuala Lumpur dan merupakan gedung milik perusahaan minyak terbesar di Malaysia. Pembanguannya dimulai pada tahun 1993 dan selesai dalam waktu 3 tahun. Menara kembar ini cukup unik dengan adanya jembatan yang menghubungkan kedua menara yang terletak pada lantai 41 dan 42.

  1. Burj Khalifa – Dubai, Uni Emirat Arab

Bangunan ikonik yang digandang-gadang menjadi salah satu bangunan termegah di dunia ini dibangun pada tahun 2004 hingga 2006. Tinggi Burj Khalifa mencapai 828 meter dan menjadi menara tertinggi yang ada di dunia. Waktu penyelesaian yang hanya memakan waktu 2 tahun ini cukup dikagumi dan diakui dunia.

Yuk, jalan-jalan lagi! Cek update info dan beragam promo menarik dari Via dengan klik di sini.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Leave a comment

Newsletter subscribe