June 3, 2022 2 min to read

Ketahui Hal Ini sebelum Liburan ke Thailand

Category : Destination, Holiday

Vrens, sudah tidak sabar jalan-jalan lagi ke luar negeri? Kini, ketentuan melakukan perjalanan jarak jauh rasanya sudah semakin tidak menyulitkan kita. Namun begitu, tetap saja kita masih harus menerapkan protokol kesehatan, seperti masih harus memakai masker ke mana-mana dan menjaga jarak di beberapa tempat.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Rasanya, kini kamu gak perlu ragu lagi untuk traveling eksplorasi keindahan negara-negara lain. Banyak negara sudah jauh lebih aman bahkan dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih fleksibel. Salah satunya adalah Thailand yang pas buat kamu kunjungi untuk menikmati eksotismnya dan beragam keseruan liburan di sana.

Sebelum liburan ke negeri gajah putih tersebut, ketahui hal-hal penting ini!

  1. Lokasi Thailand

Thailand terletak di Asia Tenggara, berdekatan dengan Indonesia. Negara ini berbatasan langsung dengan Myanmar, Laos, Kamboja, dan Malaysia. Kekayaan alam yang dimiliki Thailand serupa dengan yang di Indonesia. Meski begitu, tetap saja Thailand memiliki keunikannya sendiri.

 

  1. Cuaca di Thailand

Dengan letak geografis yang berdekatan dengan Indonesia, cuaca yang dimiliki Thailand pun serupa. Pada musim kemarau suhu di Thailand bisa mencapai hampir 40 derajat celcius. Musim kemarau di Thailand biasanya berlangsung selama bulan Maret hingga bulan Mei, dilanjutkan dengan musim hujan hingga bulan Oktober, dan musim yang cenderung dingin disertai dengan hujan selama bulan November hingga Februari.

 

  1. Frasa Penting dalam Bahasa Thailand

Agar lebih nyaman lagi liburan di Thailand, rasanya kamu perlu mengingat beberapa frasa penting dalam bahasa Thailand. Hal ini akan memudahkanmu berkomunikasi selama berada di sana. Cobalah menghafal frasa-frasa yang berkaitan dengan sapaan, terima kasih, dan hal-hal penting lainnya. Kamu juga harus ingat kalau biasanya dalam bahasa Thailand untuk laki-laki pada tiap akhir kata diimbuhkan kata “khap” sedangkan perempuan diakhiri dengan “kha”. Ini dia beberapa frasa yang bisa kamu hafalkan.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Sawasdee khap/kha       – Halo!

Kop khun khap/kha         – Terima kasih

Sabai dee mai?                  – Apa kabar?

Chai                                       – Iya

Mai chai                               – Tidak

Pood Thai mai dai            – Saya tidak bisa berbicara Bahasa Thailand

Mai Ped                               – Tidak pedas

Cheque bin                         – Tolong bill-nya

 

  1. Yang Bisa Ditemukan

Taman cantik Nong Noch Village dan banyak kuil indah, seperti Wat Arun dan Sanctuary of Truth, rasanya memang menjadi destinasi wajib yang perlu kamu sambangi. Selain itu, rasakan juga sensasi berbelanja di pasar serba ada, Chatuchak Market yang terletak di Kota Bangkok. Di pasar itu kamu bisa menemukan beragam souvenir, pakaian, aksesoris, kuliner khas nan lezat, hingga tempat pijat Thai Massage!

 

  1. Ketentuan Masuk Kuil

Kalau kamu ingin memasuki dan menjelajahi kuil-kuil yang eksotis, perhatikan dan patuhi aturan-aturan yang ada. Kamu harus mensucikan niat untuk mengagumi bangunannya. Selanjutnya, berpakaianlah yang sopan dan jangan menggunakan aksesoris, seperti topi, kaca mata hitam, dan lepas sepatu ketika memasuki bangunan kuilnya. Karena kuil ini juga merupakan tempat ibadah, kamu juga harus menonaktifkan atau silent ponsel dan gadget­ yang dibawa untuk sementara waktu. Bagi perempuan, jagalah sikap dan jangan menyentuh biksu yang ada di sana.

 

Temukan paket liburan menarik ke Thailand atau destinasi lainnya di sini.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe