June 29, 2022 2 min to read

Ketahui 5 Hal Ini Sebelum Liburan ke Korea Selatan

Category : Culture, Destination, Holiday, Travel Hacks, Travel Tips

Buat kamu yang sudah tidak sabar buat liburan ke Korea Selatan, ada baiknya kamu bersabar sedikit lagi. Korea Selatan memang sudah membuka pintunya untuk wisatawan yang ingin berkunjung dan menikmati segala keindahannya. Namun, simak dulu informasi hal-hal penting yang perlu kamu ketahui sebelum liburan ke negeri gingseng, Vrens!

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!
  1. Akomodasi

Jika Via Vrens mau ke Korea Selatan, perhatikan akomodasi transportasi dan penginapan selama di sana. Kamu dapat menemukan kedua kebutuhan itu dengan berbagai produk pilihan yang tersedia di portal Via.com Indonesia. Umumnya, penerbangan dari luar negeri menuju Korea Selatan akan mendarat di Kota Seoul (Bandara Incheom atau Gimpo) atau Kota Busan (Bandara Gimhae).

  1. Syarat Kunjungan

Meski telah mereda dan digadang-gadang akan menjadi endemi, pandemi COVID-19 tetap harus diwaspadai. Selama masa ini pun rasanya kita telah terbiasa dengan syarat dan ketentuan tertentu untuk mengunjungi suatu negara. Nah, kalau kamu mau ke Korea Selatan kamu juga harus mengetahui ketentuan yang berlaku, Vrens! Terakhir, yang ingin berkunjung ke Korea selatan harus menunjukkan bukti negatif COVID-19 tanpa melakukan karantina mandiri.

  1. Dokumen

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Tentunya, untuk bepergian ke luar negeri Via Vrens harus membawa beberapa dokumen penting. Umumnya, orang yang mengunjungi suatu negara harus memiliki dan membawa paspor. Kemudian, beberapa negara juga ada yang mewajibkan visa kunjungan untuk keperluan dan masa tertentu. Selain itu, pada masa pandemi ini perhatikan ketentuan pemenuhan dokumen terkait, seperti bukti negatif hasil tes PCR atau Antigen.

  1. Etika atau Adab

Di mana bumi dipijak, di situlah langit dijunjung. Kiranya, peribahasa ini harus dipegang oleh setiap pelancong yang ingin mengunjungi suatu kawasan asing. Termasuk jika kamu ke Korea Selatan, ada etika atau adab yang perlu diperhatikan. Misalnya, bungkukan sedikit bahu ketika ingin bersalaman dengan orang lain. Kemudian, ketika makan jangan mengangkat mangkuk karena wadah itu atau piring lainnya harus selalu berada di atas meja.

  1. Sensasi Seru!

Banyak keseruan yang dapat kamu lakukan di Korea Selatan. Via Vrens bisa menikmati cita rasa lokal dengan mencicipi berbagai kuliner lezat khas Korea Selatan, seperti naengmyun, tteokbokki, dan jangan lewatkan pula teh tradisionalnya. Tentunya, kamu juga bisa menelusuri budaya pop negeri gingseng ini, dengan berkunjung ke wilayah Gangnam misalnya. Jangan lupa juga untuk menelusuri budaya dan sejarahnya, dengan berkunjung ke Gyeongbokgung Palace, Bukchon Hanok Villahe, dan N Tower.

Vrens, kamu bisa temukan paket liburan seru ke Korea Selatan di portal Via, lho! Temukan beragam paket liburan seru di sini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe