July 26, 2021 1 min to read

Keseruan Berwisata di Taman Nasional Tanjung Puting

Category : Destination, Holiday, Travel Hacks, Travel Tips

Tanjung Puting atau Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) merupakan salah satu destinasi yang wajib menjadi destinasi pilihan untuk kamu berwisata, Vrens! Taman Nasional ini merupakan kawasan konservasi hewan endemik Indonesia, yaitu orangutan dan bekantan. Di Taman Nasional ini juga terdapat flora dan fauna langka lainnya yang sangat eksotis, sebut saja bekantan, tarantula, dan flora seperti kantung semar.

Selain itu, banyak keseruan lain yang dapat kamu nikmati kala mengunjungi TNTP. Berikut telah dirangkum spesial buat kamu keseruan-keseruan yang dapat kamu rasakan kala berwisata ke Tanjung Puting!

 

Menyusuri The Black River

Menyusuri Sungai Sekonyer atau The Black River memang merupakan hal wajib. Untuk masuk ke dalam TNTP, kamu harus menyusuri The Black River yang panjang dan luas. Pesona eksotisme alam dan ciri khas beberapa bagian sungai yang merefleksikan warna hitam akan menjadi penglaman yang tak terlupakan. Selama perjalanan, kamu dapat bertemu dengan flora dan fauna cantik yang berada di dalam hutan pada sisi sungai. Selain itu, keseruan housebouting juga akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagimu!

 

Bertemu dengan Orangutan

Kamu sudah pasti akan bertemu dengan orangutan dan bekantan di TNTP karena tempat ini merupakan “rumah” bagi mereka. Selain bertemu dan melihat dari jauh orangutan kala menyusuri The Black River, kamu juga dapat melihat langsung dari dekat. Salah satu tempat yang bisa Tamu Anda kunjungi adalah Camp Leakey, tempat konservasi spesial bagi orangutan. Kamu akan dipandu dan dijelaskan mengenai riwayat fauna endemik Indonesia satu ini.

 

Menikmati keseruan menyusuri hutan belantara

Kegiatan menyusuri hutan-hutan di kawasan Taman Nasional Tanjung Puting atau trekking juga menjadi hal yang wajib kamu lakukan. Bahkan, kamu dapat menikmati keseruan trekking di hutan pada siang atau malam hari. Keseruan trekking di hutan akan lebih meningkat di malam hari karena kamu dapat melihat hewan nokturnal, seperti tarantula dan tarsier (tarsius)!

 

Merekam pemandangan alam yang super eksotis

Kegiatan ini sudah pasti dan wajib dilakukan. Hal ini perlu dilakukan agar kenangan super indah yang kamu alami di Taman Nasional Tanjung Puting semakin tak terlupakan. Beragam flora dan fauna cantik nan eksotis serta yang menjadi ciri khas Taman Nasional Tanjung Puting dapat direkam untuk menjadi kenang-kenangan buat kamu dan dapat dibagikan ke orang lain.

 

Nyatanya, Taman Nasional Tanjung Puting menawarkan keseruan bagi kamu yang penasaran dengan wisata hutan. Selain itu, kamu juga akan menyaksikan fauna endemik, yaitu orangutan dan bekantan. Cek keseruan lainnya dengan men-download Itinerary Tour Tanjung Puting di sini.

Pesan Paket Tour Tanjung Puting

Leave a comment

Newsletter subscribe