May 22, 2018 3 min to read

#KenaliDestinasi: Hal yang Perlu Diketahui Sebelum ke Labuan Bajo

Category : Culinary, Destination, Holiday, Travel Hacks, Travel Tips

Labuan Bajo merupakan sebuah kota maritim kecil yang berada di ujung barat Flores, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Meskipun merupakan kota nelayan kecil, namun kota ini menjadi salah satu destinasi wisata populer di Indonesia, karena kota ini merupakan titik singgah bagi para traveler sebelum menuju Pulau Komodo. Pulau Komodo menjadi tempat wisata hits di Indonesia dengan berbagai keindahan alamnya. Banyak wisatawan yang mengunjungi kota kecil ini untuk bermalam di hotel di Labuan Bajo sebelum melanjutkan perjalanan ke Pulau Komodo, namun banyak juga yang memilih untuk menjelajahi destinasi wisata di Labuan Bajo selama beberapa hari. Labuan Bajo memiliki panorama alam yang indah dengan lautannya yang bersih, spot-spot untuk melihat sunset yang cantik dan pulau-pulau wisata di sekelilingnya.

 

Sebagai kota wisata baru, Labuan Bajo saat ini menjadi salah satu tempat wisata favorit di Indonesia. Terkenal dengan pesona alam dan lautan yang masih sangat alami, rumah-rumah penduduk yang sederhana, dan pengalaman menyelam di bawah laut yang mempesona, Labuan Bajo kini menjadi kota wisata yang diburu para pecinta alam di Indonesia. Selain itu, Labuan Bajo menjadi kota wisata yang populer karena akses nya dekat dengan berbagai pulau wisata seperti Pulau Rinca dan Komodo, dan harga akomodasi dan tempat pariwisata yang relatif budget-friendly untuk para wisatawan. Beberapa tempat wisata paling populer dan favorit di Labuan Bajo adalah Taman Nasional Loh Liang, Manta Point, Pulau Kelor, Pulau Padar, Kanawa, Air Terjun Cunca Wulang, Goa Batu Cermin, Pantai Pink dan masih banyak lagi.
Cara Menuju Labuan Bajo


Labuan Bajo merupakan kota yang banyak dituju wisatawan lokal hingga internasional. Labuan Bajo dapat diakses melalui udara, darat, dan laut. Labuan Bajo dapat ditempuh sekitar 520 KM dari Denpasar atau setara 45 menit, dan jarak penerbangan dari Jakarta sekitar 5,5 jam perjalanan. Untuk dapat menuju kota Labuan Bajo, para wisatawan yang berasal dari Pulau Jawa maupun Bali dapat menggunakan pesawat dan melanjutkan perjalanan ke pulau-pulau sekitar dengan kapal. Untuk mengakomodasi perjalanan ke Labuan Bajo melalui udara, tersedia Bandar Udara Komodo Labuan Bajo yang siap beroperasi dengan berbagai pilihan maskapai domestik dan Internasional. Bandar Udara Komodo Labuan Bajo terletak di kota Labuan Bajo, Pulau Flores. Untuk menuju Bandar Udara Komodo Labuan Bajo, wisatawan dapat menempuh perjalanan sekitar 13 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 10 menit dari pusat kota. Maskapai yang tersedia untuk penerbangan ke Labuan Bajo dari Jakarta atau Denpasar adalah Garuda Indonesia, Lion Air, NAM, dan Kalstar Air.
Waktu Terbaik Berkunjung ke Labuan Bajo


Musim kemarau adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Labuan Bajo. Bulan terbaik untuk mengunjungi Labuan Bajo dan menikmati pesona alam dengan pemandangan terbaik adalah di sekitar bulan April hingga Mei, karena cuaca cerah dan bersih, perbukitan hijau dan lautan sangat jernih, sehingga di bulan ini banyak turis dan wisatawan yang menyelam. Pada saat musim kemarau, atraksi wisata alam di Malang akan lebih menarik dan mudah untuk dikunjungi, terutama aman untuk menyebrangi lautan.

 

Keunikan Labuan Bajo


Salah satu keunikan Labuan Bajo adalah kamu dapat mengunjungi banyak pulau cantik yang menyimpan pesona nya masing-masing. Pulau Komodo misalnya, merupakan habitat dari Komodo. Hewan khas Indonesia yang sudah mulai langka, serta pasir di pantai nya berwarna pink. Di Manta Point, kamu dapat menikmati sensasi berenang bersama manta ray atau ikan pari. Berlibur ke Labuan Bajo akan menambah pengalaman liburan yang mengesankan!

 

Kuliner Labuan Bajo

Labuan Bajo sebagai kota nelayan merupakan surga bagi pecinta makanan laut. Ikan di Labuan Bajo sangat segar dan banyak hidangan seafood khas Labuan Bajo yang menggugah selera. Beberapa di antaranya adalah Kolo atau nasi bakar bamboo khas Labuan Bajo, Ikan Kuah Asam Philemon, Jagung Bose, dan Sambal Ikan Teri.

 

Temukan harga tiket pesawat termurah ke Labuan Bajo. Tersedia banyak pilihan maskapai lokal dan internasional dengan pilihan rute penerbangan terlengkap dari via.com. Kamu bisa mendapatkan harga promo ke Labuan Bajo atau untuk tiket pesawat, dilengkapi dengan paket wisata ke Labuan Bajo yang dapat dipesan dengan itinerary yang lengkap. Cari dan pesan kamar hotel di Labuan Bajo dengan satu portal, via.com memudahkan kamu untuk melakukan perjalanan dengan sekali klik.

Dapatkan promo tiket pesawat ke Labuan Bajo dari Garuda Indonesia Online Travel Fair di via.com, nikmati diskon spesial hingga 10% untuk pembelian tiket pesawat rute domestik dari Garuda Indonesia. Cek detail rute dan diskon di bawah ini. Promo berlaku hingga 23 Mei 2018. Tersedia kelas Ekonomi dan Bisnis, syarat dan ketentuan berlaku.

Ayo, tunggu apa lagi? Pesan tiket pesawat ke Labuan Bajo dan dapatkan momen perjalanan yang berkesan bersama via.com, your travel partner.

 

Aku Mau ke Labuan Bajo!

 

Leave a comment

Newsletter subscribe