May 4, 2018 1 min to read

#KENALIDESTINASI: HAL YANG PERLU DIKETAHUI SEBELUM BERLIBUR KE YOGYAKARTA

Category : Destination, Holiday, Travel Hacks, Travel Tips

Yogyakarta merupakan ibu kota Daerah Istimewa Yogyakarta dan merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia. Yogyakarta dapat ditempuh sekitar 600 KM dari Jakarta, 116 KM dari Semarang, dan 65 KM dari Surakarta. Untuk pergi ke Yogyakarta, para wisatawan yang berasal dari Pulau Jawa dapat menggunakan kendaraan pribadi, bis, kereta api ataupun pesawat; sedangkan yang berada di luar Jawa dapat menempuh perjalanan dengan menggunakan pesawat.
Untuk mengakomodasi perjalanan ke Yogyakarta melalui udara, tersedia Bandar Udara Internasional Adisutjipto yang siap beroperasi dengan berbagai pilihan maskapai domestik dan Internasional. Bandar Udara Internasional Adisutjipto terletak di daerah Sleman, kota Yogyakarta. Untuk menuju Bandar Udara Internasional Adisutjipto, wisatawan dapat menempuh perjalanan sekitar 9 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu 15 hingga 20 menit dari pusat kota.


Untuk perjalanan dengan kereta api, tersedia Stasiun Tugu Yogyakarta dan Stasiun Lempuyangan untuk mengakomodasi perjalanan dengan kereta ke Jogja. Jarak tempuh dari pusat kota Jogja menuju Stasiun Tugu hanya sekitar 100 meter, sedangkan untuk ke Stasiun Lempuyangan berjarak sekitar 500 meter dari Malioboro. Dari Malioboro ke stasiun dapat menggunakan becak atau andong dengan tariff sekitar IDR 10.000 hingga IDR 20.000.
Yogyakarta atau lebih dikenal dengan sebutan Jogja merupakan salah satu tempat wisata favorit di Indonesia. Terkenal dengan pusat budaya, sejarah dan seni di Jawa Tengah, Jogja memiliki tempat-tempat bersejarah yang dijadikan tempat wisata di Jogja oleh para wisatawan; beberapa yang paling terkenal di antaranya adalah Candi Borobudur, Candi Prambanan, Taman Sari, dan Malioboro. Seiring berkembangnya media massa dan perfilman, pilihan destinasi wisata di Jogja semakin beragam seperti Kalibiru, Goa Pindul, dan Candi Ratu Boko.

Temukan harga tiket pesawat termurah ke Yogyakarta. Tersedia banyak pilihan maskapai lokal dan internasional dengan pilihan rute penerbangan terlengkap dari via.com. Kamu bisa mendapatkan harga promo ke Yogyakarta untuk tiket pesawat, dilengkapi dengan paket wisata yang dapat dipesan dengan itinerary yang lengkap.

Cari dan pesan kamar hotel di Yogyakarta dengan satu portal, via.com memudahkan kamu untuk melakukan perjalanan dengan sekali klik. Pesan tiket pesawat ke Yogyakarta dan dapatkan momen perjalanan yang berkesan bersama via.com, your travel partner.

Mau menginap di hotel yang berlokasi di Malioboro? Selain tempatnya yang strategis, fasilitas yang ditawarkan berkualitas tinggi dan harganya terjangkau dengan promo dari via.com, harga mulai Rp 300,000++! Pesan kamar hotel di daerah Malioboro sekarang sebelum promo berakhir! 🙂

Klik Disini Untuk Pesan Kamar

 

Leave a comment

Newsletter subscribe