January 24, 2023 1 min to read

Kenali Fushimi Inari Taisha, Kuil Jepang Cantik dengan Ribuan Gerbang Unik

Category : Culture, Destination, History, Holiday

Vrens, Jepang selalu bisa jadi destinasi wisata pilihanmu untuk nikmati liburan yang seru dengan panorama yang cantik. Negara satu ini rasanya cukup komplit karena tawarkan berbagai hiburan modern hingga klasik, belum lagi kulinernya yang lezat. Jepang pun bisa kamu kunjungi kapan pun kamu mau tanpa harus memikirkan kapan waktu terbaiknya.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Satu hal yang melengkapi keindahan Jepang adalah kuil-kuilnya. Bangunan yang disucikan ini nyatanya juga begitu menarik perhatian dan bisa kamu kunjungi. Via Vrens bisa menikmati segala kecantikan dan keunikan yang ada. Untuk itu, cobalah kenali Kuil Fushimi Inari Taisha yang diperkirakan sudah dibangun sejak abad ke-15.

Kuil indah tersebut terletak di Kyoto, tepatnya di dalam kawasan Gunung Inari yang ikut disucikan oleh masyarakat Jepang. Bangunan-bangunan yang ada didedikasikan untuk Inari, Sang Dewa Padi atau Pertanian dalam kepercayaan Shinto yang berkembang di Jepang. Hal yang membuat kuil ini begitu cantik dan unik adalah ribuan torii atau gerbang vermilion kuil yang jumlahnya ada ribuan.

Perjalananmu akan dimulai dengan melewati gerbang raksasa yang bernama Romon kala mengunjungi kuil tersebut. Gerbang ini langsung menghadap ke kuil besar yang merupakan aula utama di komplek Fushimi Inari Taisha. Di aula itu, pengunjung akan diarahkan untuk memberikan persembahan kecil untuk menghormati kepercayaan masyarakat setempat.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Selain terkenal dengan ribuan torii dan dan bangunan-bangunan aulanya, Fushimi Inari Taisha juga dikenal dengan patung rubah. Hewan satu ini dikenal sebagai pembawa pesan sang Inari. Untuk itu, hampir di seluruh sisi kuil ini terutama di dekat gerbang depan terdapat banyak sekali patung rubah yang unik.

Di kawasan Fushimi Inari Taisha, kamu juga akan dimanjakan dengan panorama alam yang indah. Untuk menjelajah kawasan kuilnya sendiri, wisatawan diharuskan melewati perbukitan, kaki gunung, dan hutan-hutan yang cantik. Kuliner khas yang hanya ada di Fushimi Inari Taisha pun juga bisa Via Vrens nikmati.

Yuk, jalan-jalan lagi ke Jepang! Paket perjalanan penjelajahan Fushimi Inari Taisha dan destinasi-destinasi menarik lainnya di Jepang bisa Via Vrens temukan dengan klik di sini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe