March 18, 2024 2 min to read

Kenali 5 Festival Seru di Dunia saat Musim Semi

Category : Culture, Destination, Holiday, Travel Tips

Musim semi tidak hanya tentang bunga mekar dan cuaca yang semakin hangat. Tapi, musim semi juga tentang festival-festival unik yang seru di berbagai belahan dunia! Tentunya, festival ini juga bisa jadi referensi liburan menarik Via Vrens ynag mau jalan-jalan nikmati musim semi. Kami sediakan pilihan untuk kamu di Asia & Eropa!

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Ini dia lima festival yang sayang untuk dilewatkan!

  1. Las Fallas di Valencia, Spanyol

Las Fallas merupakan festival tahunan yang dirayakan dengan cara pembakaran patung-patung raksasa yang terbuat dari kertas maché dan kayu. Biasanya, festival ini diadakan pada 15 hingga 19 Maret tiap tahunnya. Las Fallas menandai akhir musim dingin dan menyambut musim semi dengan penuh semangat!

  1. Spring Equinox di Chichen Itza, Meksiko

Cek dan Pesan Penerbangan ke Berbagai Destinasi Sekarang Juga di Sini!

Festival ini dirayakan saat titik balik matahari di langit berada di sepanjang khatulistiwa. Pada titik ini, bayangan piramida kuno di Chichen Itza membentuk gambar ilusi ular naik ke langit. Festival ini menarik wisatawan dari seluruh dunia untuk menyaksikan fenomena alam yang spektakuler. Biasanya, Spring Equinox diselenggarakan tiap tanggal 21 Maret.

  1. Sechselaeuten di Zurich, Swiss

Sechselauten adalah festival tradisional yang dirayakan dengan membakar boneka salju yang besar. Festival yang didahului dengan pawai kostum tradisional dan menarik ini menandai akhir musim dingin dan menyambut kedatangan musim semi. Bisanya, Sechselaeuten diadakan pada Senin keempat tiap bulan April. Selain pembakaran boneka, festival ini juga diramaikan dengan parade dan acara budaya lainnya yang menarik.

  1. Jinhae Cherry Blossom Festival di Jinhae, Korea Selatan

Festival ini menampilkan keindahan bunga sakura yang mekar di sepanjang jalan di kota Jinhae. Wisatawan dapat menikmati pemandangan yang memukau, menghadiri pertunjukan musik dan tarian, serta menikmati berbagai hidangan khas Korea. Festival ini jadi salah satu gelaran yang wajib dihadiri oleh warga Korea Selatan. Biasanya, Jinhae Cherry Blossom Festival diadakan pada 1—10 April tiap tahunnya.

  1. Hanami di Jepang

Hanami adalah tradisi Jepang yang merayakan mekarnya bunga sakura. Selama festival ini, orang-orang berkumpul di taman, taman kota, dan tepi sungai untuk menikmati keindahan bunga sakura yang mekar. Festival ini juga dirayakan dengan pesta piknik di bawah pohon sakura sepanjang Maret hingga Mei, tergantung tiap wilayah.

Jelajahi pesona musim semi di dunia dengan menghadiri festival-festival yang unik dan seru ini. Jangan lewatkan momen berharga dan keindahan alam yang menakjubkan. Yuk, jalan-jalan lagi dan temukan berbagai produk perjalanan unggulan di Portal Via.id!

Cek update info dan promo dari Via.id dengan klik di sini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini (Akses lewat PC/Laptop)

Leave a comment

Newsletter subscribe