March 21, 2022 2 min to read

Jepang dan Korea Selatan Buka Pintu untuk Wisatawan Dunia

Category : Destination, Holiday

Halo, Via Vrens! Rindu liburan ke luar negeri? Kini, makin banyak negara yang pede membuka pintunya dengan lebar dan mengizinkan wisatawan dunia untuk berdatangan. Hal itu didorong dengan masifnya vaksinasi dosis lengkap di seluruh dunia bahkan ditambah lagi dengan booster. Terkendalinya penyebaran virus dan makin meningkatnya imun mayoritas penduduk dunia juga mendorong keberanian banyak negara menghadapi new normal. Dengan begitu, traveling pun dapat semakin aman dan nyaman untuk dilakukan.

Temukan Beragam Paket Liburan Seru untuk Kamu di Sini

Ada dua negara di Asia yang menjadi destinasi favorit wisatawan, termasuk turis dari Indonesia. Kedua negara itu dikenal dengan warisan budayanya yang khas, kultur popnya yang menarik, hingga modernitasnya yang memukau. Kedua negara itu juga terkenal di seluruh dunia karena prestasi dan inovasinya di berbagai lini, khususnya di dunia hiburan. Ya, kedua negara yang dimaksud apa lagi kalau bukan Jepang dan Korea Selatan! Sudah rindu dengan negeri sakura dan negeri ginseng? Simak dulu ketentuan berwisatanya.

Wisata ke Jepang

Sebagai salah satu negara yang cukup ketat memberlakukan pembatasan sejak awal pandemi, Jepang mulai melonggarkan aturannya. Sejak 1 Maret 2022 silam, pelaku perjalanan bisnis dan pelajar dari negara asing diizinkan memasuki Jepang kembali. Walau masih dilakukan pembatasan untuk turis, Jepang meyakinkan warga dunia bahwa pembukaan pintu untuk wisatawan asing akan segera diberlakukan.

Klik di Sini dan Temukan Beragam Promo Menarik dari Via

Aturan masuk ke Jepang pun kini sudah tidak begitu rumit. Tes PCR, penggunaan aplikasi kesehatan khusus, dan karantina yang lebih singkat masih diberlakukan. Selain itu, tes secara berkala juga perlu dilakukan pelancong untuk memastikan mereka tetap sehat dan dapat melakukan aktivitas di sana tanpa perlu melakukan karantina atau isolasi mandiri dalam jangka waktu yang panjang.

Wisata ke Korea Selatan

Berbeda dengan Jepang, Korea Selatan memang sudah mencanangkan pembukaan pintunya untuk wisatawan dunia per 1 April 2022. Wisatawan yang telah divaksinasi dosis lengkap atau sudah mendapatkan booster pun sudah tidak perlu melakukan karantina mandiri. Hal itu berarti keindahan Korea Selatan dapat segera dijelajahi.

Namun, bukan berarti wisatawan bisa serta-merta melenggang di negara tersebut. Wisatawan tetap diwajibkan menunjukkan hasil negatif tes PCR sebelum memasuki Korea Selatan. Selain itu, mereka perlu melakukan tes secara berkala untuk memastikan kesehatannya dan terbebas dari COVID-19.

Patuhi Protokol Kesehatan

Keadaan pandemi memang telah jauh membaik, bahkan para ahli percaya dunia akan segera memasuki masa endemi terhadap virus yang muncul sejak akhir tahun 2019 itu. Ketentuan perjalanan dan memasuki suatu negara pun telah jauh melonggar. Meski begitu, protokol kesehatan tetap harus ditegakkan dengan sebaik-baiknya untuk memastikan diri dan lingkungan tetap sehat dan nyaman.

Jangan kendor untuk menggunakan masker kain 3 lapis atau masker medis dan selalu jaga kebersihan tangan. Biasakan diri membawa alat sanitasi, seperti hand sanitizer, tisu, dan tisu basah. Via Vrens juga bisa menyediakan selalu masker cadangan dan obat-obatan pribadi jika memiliki kondisi kesehatan tertentu. Yuk, wujudkan liburan yang aman dan nyaman bersama Via.com Indonesia!

Cek info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Dari Promo Penerbangan hingga Paket Liburan Seru Ada di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe