February 16, 2024 1 min to read

Jelajahi Keunikan 4 Kampung Kreatif di Indonesia!

Category : Culture, Destination, Holiday, Travel Tips

Indonesia memiliki beragam destinasi wisata yang menarik. Pesona alam dan kota-kota metropolitan yang ada bisa menjadi pilihan menarik untuk getaways Via Vrens. Kini, semakin banyak pula pilihan liburan seru, salah satunya adalah kampung-kampung kreatif. Tak hanya berupa kampung wisata, destinasi satu ini begitu memikat dengan keunikan dan daya tariknya.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Vrens, ini dia 4 kampung kreatif yang bisa kamu dijelajahi!

  1. Kampung Keris di Madura

Kampung Keris di Madura adalah tempat yang memamerkan keindahan seni ukir keris, warisan budaya yang kaya dan begitu menarik dari tanah Jawa. Di sini, Via Vrens bisa menyaksikan proses pembuatan keris secara langsung, belajar tentang sejarahnya, serta berinteraksi dengan para pengrajin keris lokal atau “Mpu”. Selain itu, kamu juga bisa mencoba membuat keris sendiri dengan bimbingan para ahli.

  1. Kampung Batik Laweyan di Solo

Cek dan Pesan Penerbangan ke Berbagai Destinasi Sekarang Juga di Sini!

Sebagai salah satu pusat batik terkenal di Indonesia, Kampung Batik Laweyan di Solo menawarkan pengalaman yang unik buat para pengunjungnya. Tentunya, Via Vrens bisa menyaksikan proses pembuatan batik secara tradisional, belajar tentang motif-motif batik khas Solo, dan berbelanja beragam produk batik berkualitas tinggi.

  1. Kampung Gerabah di Banyumulek, Lombok

Kampung Gerabah di Banyumulek Lombok terkenal dengan kerajinan gerabahnya yang cantik dan unik. Kamu bisa melihat langsung proses pembuatan gerabah dari tanah liat hingga menjadi karya seni yang memukau. Selain itu, Via Vrens juga bisa mencoba membuat gerabah sendiri di bengkel-bengkel kerajinan yang ada. Berbagai kerajinan gerabah untuk keperluan rumah tangga juga bisa didapatkan di sini.

  1. Kampung Warna-Warni Jodipan di Malang

Kampung Warna-Warni Jodipan di Malang adalah tempat yang menakjubkan dengan rumah-rumah yang dihiasi dengan warna-warni cerah. Kamu bisa berkeliling kampung sambil menikmati karya seni mural yang memukau dan berfoto di berbagai spot-spot menarik. Selain itu, Via Vrens juga bisa berinteraksi dengan warga setempat dan belajar tentang kehidupan sehari-hari di kampung tersebut.

Yuk, nikmati liburan unik di kampung-kampung kreatif Indonesia! Rencanakan petualangan seru kamu berikutnya dengan produk-produk di via.id dan temukan promo menarik yang ada!

Wujudkan pengalaman wisata yang berbeda dan tak terlupakan! Cek update info dan promo dari Via.com dengan klik di sini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini (Akses lewat PC/Laptop)

Leave a comment

Newsletter subscribe