September 25, 2023 4 min to read

Jelajah Pengalaman Belanja Unik di Dubai: Panduan Buat Kamu yang Doyan Shopping

Category : Culture, Destination, Dubai 2023, Dubai Campaign, Holiday, Travel Hacks, Travel Tips

Vrens, Dubai punya reputasi yang kuat sebagai surga bagi para pecinta belanja dengan menawarkan beragam pengalaman yang cocok untuk semua kalangan. Mulai dari yang tradisional hingga yang paling modern, semua bisa kamu temukan. Mau Via Vrens sedang mencari mode desainer atau mencari souvenir yang lucu, dunia belanja Dubai akan memenuhi semua keinginanmu.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Melalui artikel ini, Via Vrens akan dipandu untuk menjelajahi berbagai lanskap ritel Dubai dan memastikan semua keinginan berbelanjamu terpenuhi!

  • Distrik Belanja

Meskipun mal-mal besar Dubai terkenal di dunia, nyatanya pengalaman berbelanja yang lebih menarik menunggu di distrik belanja yang lebih kecil. Misalnya, City Walk, yang merupakan area terbuka dengan pilihan toko, butik, restoran, dan hiburan yang dipilih dengan cermat. Kawasan ini juga semakin menarik dengan seni jalanan yang keren dari seniman perkotaan terkenal di seluruh dunia.

Untuk perpaduan matahari, pasir, dan pengalaman belanja unik, La Mer dan The Beach yang terletak di seberang JBR dan Bluewaters menawarkan pilihan menarik. Kedua lokasi ini memiliki sejumlah toko, tempat makan, dan pilihan hiburan yang mengesankan. The Beach yang menghadap ke JBR dan Bluewaters hadir dengan bioskop multiplex, pemandangan mengagumkan dari Ain Dubai, dan tempat makan tepi pantai. Untuk merasakan nuansa liburan sepanjang tahun, pergilah ke La Mer yang lengkap dengan berbagai aktivitas olahraga air, seperti stand-up paddleboarding, jet ski, kayaking, dan pengalaman keliling dengan perahu.

  • Souk Klasik

Kalau kamu mencari perpaduan pesona tradisional dan perdagangan klasik, jangan lewatkan Souk Madinat Jumeirah dan Souk Al Bahar. Tempat-tempat belanja terkneal ini punya perpaduan unik jejak souk tradisional Dubai dengan outlet fashion high-end, toko-toko independen, dan beragam pilihan tempat makan.

Di sepanjang Dubai Creek, souk tradisional menawarkan pengalaman berbelanja yang unik dan kesempatan untuk membawa pulang sesuatu yang benar-benar istimewa. Gold Souk di Deira misalnya, yang berkilau dengan pedagang independen menjual segala hal mulai dari emas, perak, berlian, dan jam tangan hingga karya bespoke yang unik. Via Vrens sangat bisa melakukan tawar-menawar untuk mendapatkan penawaran terbaik dengan diskon yang biasanya mudah didapat kalau membayar secara tunai. Di dekatnya, ada Perfume Souk yang menawarkan parfum buatan sendiri dan minyak atsiri yang memungkinkan kamu menciptakan aroma khas sendiri.

Cek dan Pesan Penerbangan ke DUBAI Sekarang Juga di Sini!

Jelajahi rasa dan rempah-rempah baru di Spice Souk, satu tempat untuk rempah-rempah eksotis, buah-buahan, dan bahan masak kering lainnya. Via Vrens juga bisa menikmati kurma lokal yang akan sulit ditolak selama di sini. Sama seperti dengan souk-souk lainnya, di sini kamu bisa dapatkan diskon besar dengan tawar-menawar apa lagi jika membeli secara besar-besaran.

Pengalaman unik lain akan kamu temukan dengan dalam perjalanan abra singkat melintasi air ke Bur Dubai yang punya Textile Souk. Di sana, kamu bisa menemukan kain berwarna-warni, pakaian, dan suvenir unik yang melimpah. Kalau Via Vrens punya cukup waktu dan uang pastinya, pertimbangkan untuk mendapatkan pakaian bespoke dari salah satu penjahit di dekat kawasan Satwa.

  • Mal-Mal yang Mengagumkan

Mal-mal Dubai adalah landmark global yang diakui di dunia. Selain menjadi raksasa ritel, mal-mal ini juga berfungsi sebagai pusat hiburan, acara komunitas, dan bahkan kelas kebugaran.

Selama kunjungamu ke Dubai, alokasikan waktu untuk The Dubai Mall sang surga belanja yang juga menawarkan sejumlah kegiatan ramah keluarga. Jelajahi toko Bloomingdale’s yang jadi unggulan dengan merek-merek mewah di tiga lantai atau kunjungi Level Shoes untuk koleksi sepatu desainer terbesar di dunia. Untuk haute couture yang khas metropolitan, kunjungi Fashion Avenue. Atau,  Dubai Mall Zabeel dengan renovasi perluasan terbarunya kini penuh dengan seni kontemporer dan lebih banyak toko menarik lainnua. Ada juga souk dalam mal yang lekat dengan pasar tradisional dengan parfum dan perhiasan.

D sisi lain, Mall of the Emirates adalah pilihan populer lainnya dengan lintasan ski dalam ruangan, beragam pilihan makan, dan ratusan toko besar termasuk toko serba mewah Harvey Nichols yang hanya ada satu di Dubai.

Dubai Hills Mall, mal terbaru di kota, menawarkan tempat makan lezat, belanja pakaian, parfum, perabotan, dan bahkan kebutuhan sehari-hari. Jangan lewatkan The Storm Coaster, roller coaster dalam ruangan tercepat di dunia yang ada di sini.

Atau nikmati pertunjukan cahaya dan matahari terbenam yang menakjubkan di teluk pada pilihan lainnya, Dubai Festival City Mall. Mal ini memiliki lebih dari 350 toko untuk dewasa dan tempat hiburan khusus, seperti Fabyland untuk anak-anak. Setelah matahari terbenam, kamu akan dibuat terpesona oleh IMAGINE, pertunjukan proyeksi air, cahaya, dan laser yang memecahkan rekor di Festival Bay.

Untuk pengalaman berbelanja yang gak kalah unik, pergilah ke Ibn Battuta Mall dengan nuansa bertema perjalanan legendaris penjelajah Arab Ibn Battuta. Juga ada Persia Court dengan kubah yang dihiasi dengan indah dan sangat mengesankan.

Kalau kamu suka mode, tapi punya anggaran yang terbatas, cobalah jelajahi outlet-outlet yang keluar sedikit dari kota Dubai. Outlet Village misalnya, punya cita-rasa pasar Italia tradisional yang menawarkan merek-merek mode kelas dunia dan diskon tak tertandingi pada label-label desainer, seperti juga Dubai Outlet Mall yang modern.

Kesimpulannya, dunia belanja Dubai tak kalah dari spektakuler, menawarkan berbagai pengalaman ritel yang memenuhi setiap keinginan. Nikmati momen tak terlupakan saat menjelajahi Dubai dan abadikan foto berkesan di landmark paling ikonik di dunia. Dan inilah bagian yang menarik, dapatkan DISKON IDR500K pada Paket Liburan Dubai Via.com dengan menggunakan kode promo: LETSGODUBAI. KLIK DI SINI!

Ada Beragam Paket Liburan Seru ke DUBAI di Sini (Akses lewat PC/Laptop)

Leave a comment

Newsletter subscribe