May 2, 2017 2 min to read

Jelajah Destinasi Wisata di Shanghai dalam 3 Hari

Category : Destination, Holiday

Makanan yang lezat, pusat belanja yang lengkap dan atraksi hiburan khas negeri China membuat Shanghai jadi salah satu destinasi wisata paling populer di China. Tidak hanya kemajuan lifestyle nya saja, nilai-nilai budaya dan historis yang masih kental di Shanghai juga tidak kalah menarik untung di-explore. Destinasi liburan di Shanghai memang tidak ada habisnya dan tidak mungkin dimasukan semua ke dalam list. Namun, ada beberapa tempat yang worth to visit, apalagi kalau kamu hanya punya waktu beberapa hari saja di Shanghai, Vrens. Kamu bisa lho menjelajahi Shanghai dalam 3 hari, nah berikut tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi Vrens…

 

Yu Garden

(Source: Google)

Yu Garden (Yuyuan) adalah salah satu taman yang indah dan artistik, konon katanya taman ini sudah ada sejak 400 tahun yang lalu sejak zaman Dinasti Ming. Bukan hanya menawarkan suasana sejuk dengan pepohonan tua dan bunga-bunga nya saja, namun Yu Garden ini memiliki arsitektur China yang khas. Design tempatnya unik sehingga sejak zaman dulu Taman ini menjadi salah satu ikon destinasi di Shanghai, dan kerap dijadikan lokasi syuting film kolosal lho Vrens. Di Yu Garden terdapat 6 area pemandangan yang berbeda, yaitu Sansui Hall, Wanhua Chamber, Dianchun Hall, Huijing Hall, Yuhua Hall, dan Inner Garden. Lokasi ini populer banget terutama buat wisatawan yang liburan dengan paket wisata ke Shanghai lho Vrens.

 

Cheng Huang Temple  

(Source: Google)

Tempat yang kerap disebut sebagai City God Temple of Shanghai ini juga menjadi destinasi favorit yang tidak pernah sepi dikunjungi wisatawan. Cheng Huang adalah candi yang terletak di kota tua Shanghai, China. Candi ini sangat besar dan arsitekturnya sangat khas China, suasananya pun masih benar-benar seperti kota Shanghai tempo dulu yang masih tradisional. Di sini juga Vrens bisa belanja oleh-oleh atau pun sekedar menikmati suasana kebun-kebun yang asri di sekitar candi.

 

The Bund

(Source: Google)

Berkunjung ke Shanghai rasanya tidak lengkap kalau tidak berfoto di depan simbol kota Shanghai sejak jaman dahulu, The Bund. The Bund adalah waterfront terkenal yang kerap dikunjungi wisatawan, karena The Bund memiliki pemandangan yang luar biasa indah, terutama dari sisi barat wisatawan dapat melihat 26 ragam bangunan yang arsitekturnya khas dan berbeda-beda, beberapa di antaranya seperti bangunan zaman Eropa klasik. Di sisi sungai Huangpu terdapat pula “tembok cinta” yang pernah terkenal sebagai tempat paling romantis di Shanghai.

 

Nanjing Road

(Source: Google)

Buat para pecinta belanja, Nanjing Road surganya! Jalan perbelanjaan utama di Shanghai ini dikenal sebagai salah satu World’s Seven Great Roads pada tahun 1930, dan kini menjadi salah satu tempat perbelanjaan paling tersohor bagi para wisatawan di Shanghai. Nanjing Road berlokasi di Kabupaten Huangpu, Nanjing East Road. Banyak toko dengan ragam varian jualan bisa ditemukan di sini, berbagai kuliner, pakaian, lukisan khas China hingga berlian pun tersedia di Nanjing Road. Benar-benar one stop shopping deh Vrens!

 

Itu dia Vrens beberapa destinasi wisata populer yang bisa dikunjungi walaupun kamu Cuma punya 3 hari di Shanghai. Ada banyak banget kan destinasi nya? Tenang, cukup kok buat datengin semua tempat ini dalam 3 hari. Apalagi kalau pesan holiday tour SHANGHAI SUZHOU HANGZHOU 5D dari Via.com, dijamin kamu bisa datengin semua tempat-tempat ini, gak hanya Shanghai aja, kamu juga sekaligus bisa mengunjungi kota Suzhou dan Hangzhou selama 5 hari! Udah puas liburan, tetep hemat pula Vrens! Jangan lupa sering-sering cek tiket pesawat promo dan pesan hotel murah dari Via.com yaa.

Leave a comment

Newsletter subscribe