April 3, 2023 2 min to read

Jangan Takut Bosan Perjalanan Jauh Naik Bus! Lawan dengan 7 Hal Ini

Category : Travel Hacks, Travel Tips

Kebosanan memang kerap menjadi momok buat pelaku perjalanan. Waktu tempuh yang lama jadi salah satu hal yang gak bisa dihindari. Apa lagi, kalau rute atau tujuan yang harus ditempuh berjarak cukup jauh dari keberangkatan asal.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Vrens, masalah ini mungkin sering jadi alasan utama kenapa moda transportasi bus jadi pilihan yang kurang menarik, bahkan mungkin buat kamu. Tidak seperti pesawat dan kereta api, bus melewati jalur darat bersamaan dengan moda transportasi umum dan pribadi lainnya. Lama waktu tempuh dan kepadatan lalu lintas atau macet yang mengancam membuat banyak orang enggan naik bus.

Padahal, naik bus masa kini bisa hadirkan pengalaman perjalanan yang menyenangkanm lho. Fasilitas bus sekarang ini sudah jauh lebih nyaman dan memanjakan berapa pun waktu tempuh yang ingin ditempuh. Keamanannya pun semakin terjamin dengan diketatkannya peraturan dari keberangkatan, selama perjalanan, hingga sampai di destinasi.

Buat Via Vrens yang ingin coba naik bus, jangan takut bosan! Lawan saja dengan 7 hal ini.

  1. Bawa buku yang bagus

Membaca adalah salah satu cara yang bagus untuk menghabiskan waktu saat bepergian. Bawalah buku atau e-book reader yang kamu sukai dan bisa dibaca berjam-jam tanpa bosan. Atau, kamu juga bisa membawa bacaan baru yang membuat penasaran dan belum sempat dibaca. Namun, jangan lupa kalau membaca terlalu lama karena bisa menyebabkan mual atau mabuk perjalanan jika dilakukan dalam kurun sangat lama.

  1. Dengarkan musik atau podcast

Kalau Via Vrens adalah penggemar audio, musik dan podcast bisa jadi penyelamat. Tinggal siapkan saja dengan pastikan gadget terisi atau bisa mengakses audio kesukaan yang bisa menghilangkan bosan. Pilih musik-musik yang menarik dan bisa menyemangati serta podcast dengan tema-tema seru.

  1. Mainkan game

Via Vrens juga bisa memainkan beberapa game sederhana di ponsel atau tablet, seperti teka-teki silang, Sudoku, atau game lain yang kamu sukai. Atau bila memungkinkan, bawa kartu permainan untuk dimainkan dengan rekan perjalanan atau penumpang lainnya. Namun, jangan sampai mengganggu kenyamanan penumpang lainnya, ya.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

  1. Mulailah percakapan dengan sesama penumpang

Kalau kamu bepergian sendiri, momen ini bisa menjadi kesempatan bagus untuk bertemu orang baru. Mulailah percakapan dengan sesama penumpang dan pelajari lebih lanjut tentang mereka, budaya mereka, dan pengalaman mereka. Siapa tahu, orang yang kamu temui dalam perjalanan bisa menjadi relasi yang baik.

  1. Tidur siang

Kalau Via Vrens merasa lelah atau perlu mengisi ulang energi, tidurlah. Cobalah power nap singkat yang dapat membantu kamu merasa lebih segar dan waspada. Ingat, Vrens! Jangan sampai tidur terlalu larut agar selalu bisa siaga jika sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

  1. Nikmati pemandangannya

Kamu wajib menikmati pemandangan yang tersaji selama perjalanan. Cobalah sesekali melihat ke luar jendela dan kagumi pemandangannya. Keindahan alam, perkotaan, atau bahkan budaya unik suatu masyarakat bisa kamu temui.

  1. Bawa makanan ringan dan minuman

Jangan lupa bawa beberapa makanan ringan dan minuman. Perhatikan kondisi tubuh dengan mencukupi kebutuhannyaya agar tetap terhidrasi dan perut terisi sepanjang perjalanan. Namun, konsumsi makanan dan minuman secukupnya serta yang aman bagi pencernaan agar perjalanan tetap nyaman tanpa gangguan.

Vrens, selalu tetap aman, ikuti aturan bus, dan hormati penumpang lain. Yuk, jalan-jalan lagi! Cek update info dan promo dari Via di sini.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe