June 17, 2022 2 min to read

Jangan Lakukan 4 Hal Ini Saat Kamu Traveling ke Jepang

Category : Culture, Destination, Holiday, Travel Tips

Vrens, kamu pasti tahu kalau Jepang kini sudah bisa dikunjungi oleh wisatawan. Kamu yang rindu atau ingin sekali jalan-jalan ke sana, ini saat yang tepat untuk mempersiapkannya atau bahkan langsung berakat. Namun, sebelum itu ketahui dulu hal-hal yang jangan sampai kamu lakukan saat liburan ke Jepang!

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!
  1. Tidak Menggunakan Kaus Kaki

Kamu tentu mengenal Jepang sebagai negara yang teratur dan bersih, Vrens. Selain kebersihan di tempat-tempat umum hingga jalanan dengan tidak adanya sampah, di tempat-tempat privat pun sama juga dijaga kebersihannya. Jepang memang tidak main-main dengan kehigienisan.

Untuk itu, kamu perlu memakai kaus kaki selama berada di sana. Ada banyak di tempat di Jepang yang mengharuskanmu melepaskan sepatu untuk berada di dalamnya, terutama tempat-tempat dengan pintu tradisional. Di tempat-tempat khusus, kamu akan disediakan sandal. Di Jepang juga tidak umum berjalan kaki dengan sandal dan sebaiknya kamu gunakan sepatu saja.

  1. Tidak Membawa Uang Tunai

Meski terkenal dengan inovasi di dunia teknologinya, untuk beberapa urusan negeri sakura ini tetap menggunakan cara lama terutama untuk pembayaran. Kamu tidak bisa mengharapkan transaksi menggunakan e-wallet seperti yang mulai biasa dilakukan di Indonesia—bahkan hampir di seluruh tempat belanja.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Kebanyakan tempat di Jepang hanya melayani pembayaran secara tunai atau cash. Sayangnya, tidak banyak ATM di Jepang yang bisa digunakan oleh kartu bank asing. Untuk itu, kamu perlu menyiapkan uang tunai yang cukup sesuai dengan kebutuhanmu.

 

  1. Memberikan Tip

Jika kamu suka berderma dengan memberikan tip saat berada di Indonesia atau saat berada di negara lain, di Jepang hal ini tidak perlu dilakukan. Orang Jepang tidak suka memberi dan diberi tip untuk sesuatu yang telah dilakukan. Bahkan, hal ini dianggap sedikit kasar di sana.

Vrens, jika ingin berterima kasih, kamu cukup menyampaikannya secara langsung. Dengan begitu, mereka akan merasa senang kamu merasa sangat dibantu walau memang itu adalah kewajiban mereka.

  1. Tidak Mengetahui Kosakata Penting dalam Bahasa Jepang

Meski Jepang sudah sangat maju dan kebanyakan warga negaranya bisa berbahasa Inggris minimal tingkat dasar, kamu tetap harus bisa mengetahui kosakata penting dalam bahasa Jepang. Tentunya, hal ini akan berguna buatmu ketika harus berinteraksi dengan penduduk lokal, apa lagi ketika ingin berbelanja. Setidaknya, ini dia kosakata yang perlu kamu hafalkan.

  • Halo – Konnichiwa
  • Selamat pagi – Ohayo
  • Selamat siang – Konbanwa
  • Iya – Hai
  • Terima kasih – Arigatou Gozaimasu
  • Permisi – Sumimasen
  • Apakah kamu bisa berbahasa Inggris? – Eigo ga hanasemasu ka?
  • Maaf, saya tidak mengerti – Sumimasen, wakarimasen
  • Tolong, saya mau ini – Kore o kudasai
  • Bisakah saya meminta bill? – Okanjo o onegaishimasu

Temukan paket liburan seru ke Jepang atau ke destinasi lainnya di sini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe