February 24, 2023 2 min to read

Jangan Kikuk saat Berada di Bandara Internasional! Ikuti 7 Tips Ini

Category : Travel Hacks, Travel Tips

Vrens, tahun 2023 rasanya jadi momen yang pas banget buat kamu yang mau berpetualang ke luar negeri. Situasi yang sudah kembali normal dan melonggarnya segala pembatasan membuat kamu bisa jalan-jalan lagi. Buat Via Vrens yang belum pernah ke luar negeri, tahun ini juga menjadi saatnya!

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Namun, ada banyak hal yang harus kamu persiapkan. Selain paspor, visa, dan kebutuhan lainnya, kamu juga harus siapkan diri agar perjalananmu lancar. Misalnya, jangan sampai kikuk saat berada di Internasional. Kamu gak boleh datang terlambat, ketahui apa saja yang boleh dibawa, dan jangan sampai tidak bisa melewati pemeriksaan kemanan!

Tenang, kamu tidak perlu khawatir. Ini dia 7 tips biar kamu tidak kikuk saat berada di bandara internasional!

  1. Check-in online

Untuk mempersingkat waktu, ada baiknya kamu lakukan online check-in. Hal ini akan membantumu menghemat banyak waktu dan menyelamatkanmu jika terjadi antrian yang panjang.

 

  1. Download aplikasi airport

Rasanya, hampir semua hal di masa kini sudah memanfaatkan teknologi. Begitu juga dengan kebanyakan bandara internasional yang sudah memiliki aplikasinya sendiri dan akan memudahkan pengunjungnya. Via Vrens bisa menemukan banyak hal, seperti informasi jadwal penerbangan, peta bandara, hingga diskon hanya dalam satu aplikasi!

  1. Packing secukupnya

Kapan terakhir kali kamu dapat traveling dengan tenang? Kalau tidak pernah tenang, mungkin karena kamu terlalu banyak membawa barang. Packing dengan cermat dijamin akan menyelamatkanmu. Buatlah catatan terlebih dahulu, dan bawa barang-barang yang betul-betul harus dibawa dan gak perlu bawa barang yang bisa dibeli di destinasimu.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

  1. Bawa botol minum kosong

Selain di bandara tidak boleh membawa terlalu banyak cairan, botol kosong tentunya akan menghemat beban barang bawaan. Bandara internasional di luar negeri menyediakan banyak fasilitas isi ulang air minum gratis. Jadi, jangan lagi khawatir kehausan!

  1. Bawa adapter atau terminal yang pas

Satu masalah traveler masa kini adalah colokkan! Ya, tidak bisa dipungkiri kebutuhan untuk mengisi ulang semua gadget bawaan kini semakin meningkat. Namun, kamu perlu ingat kalau tidak semua bandara internasional punya terminal yang sama dengan di Indonesia. Untuk itu, sesuaikanlah terminal atau adapter di destinasi tujuanmu.

  1. Manfaatkan ruang tunggu atau lounge

Untuk menyimpan tenaga, sebaiknya kamu manfaatkan lounge yang tersedia untuk beristirahat. Kebanyakan lounge juga kini telah menyediakan layanan wifi yang  bisa kamu manfaatkan untuk terkoneksi dengan keluarga, teman-teman, atau mencari hiburan.

  1. Siapkan diri lewati pemeriksaan keamanan

Pastikan kamu siap lewati pemeriksaan keamanan. Ketahui ketentuan dan aturan di bandara internasional yang kamu datangi. Gunakan sepatu slip-on atau yang mudah dilepaskan, jangan kenakan banyak aksesoris berbahan besi seperti ikat pinggang dan jam tangan, serta pisahkan barang-barang elektronik.

Yuk, jalan-jalan lagi! Cek update info dan promo menarik dari Via dengan klik di sini.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Leave a comment

Newsletter subscribe