October 27, 2021 2 min to read

Jadikan Penerbangan Kelas Ekonomi Senyaman Penerbangan Kelas Binsis!

Category : Travel Tips

Vrens, apakah kamu sudah mulai mempersiapkan liburan dengan perjalanan jauh di era new normal ini? Seperti yang kita ketahui, traveling mulai bisa dilakukan kembali dengan penerapan protokol kesehatan yang tepat tentunya. Ditambah lagi, kini kamu sudah mulai bisa mengunjungi beberapa negara yang mulai membuka pintu pariwisatanya bagi wisatawan yang sudah divaksinasi COVID-19 lengkap.

Untuk bepergian ke destinasi wisata yang jauh, apalagi ke luar negeri, tentunya kamu harus menempuh perjalanan panjang. Agar lebih aman dan cepat, kamu dapat memilih terbang dengan pesawat. Namun, ada kalanya penerbangan yang panjang membuatmu kurang nyaman apalagi jika kamu berada di kelas ekonomi.

Temukan Beragam Promo Menarik di Sini

Agar penerbangan kelas ekonomimu lebih nyaman, simak tips berikut agar perjalananmu serasa di kelas bisnis!

  1. Usahakan Kamu Mendapatkan Bangku di Dekat Jendela

Posisi ini adalah posisi yang paling nyaman dan privat untukmu. Dengan berada di dekat jendela, kamu tak perlu pusing dan tidak nyaman berada di tengah-tengah orang, berada di dekat koridor pesawat, apalagi jika berada di sebelah orang yang tidak kamu kenal. Kamu juga dapat bersandar dengan nyaman dan dapat melihat pemandangan yang indah.

 

  1. Perbanyak Minum Air Mineral dibanding Minum Kopi

Penerbangan panjang tentunya akan membuatmu kelelahan meski kamu hanya duduk saja. Untuk menjaga kandungan air dalam tubuh, perbanyaklah minum air putih yang bermanfaat pula untuk menjaga kesegaranmu. Cobalah hindari meminum kopi secara berlebihan karena akan membuat tubuhmu lebih cepat mengalami dehidrasi.

  1. Rawat Kulitmu

Perjalanan dengan pesawat akan menimbulkan gangguan pada kulitmu, terutama wajah, karena udara yang berada di dalam kabin saat ada di ketinggian berbeda dengan yang biasanya kamu rasakan. Usahakan rawat kulitmu agar selalu segar dan nyaman selama perjalanan. Gunakan sedikit make-up bagi perempuan dan gunakanlah pelembap yang akan menjaga kesehatan kulitmu.

 

  1. Duduk dengan Nyaman

Tentunya, hal ini perlu kamu lakukan agar perjalanan panjangmu tidak begitu melelahkan. Cobalah atur posisi tubuh senyaman mungkin. Gunakan pula bantal kecil atau manfaatkan jaket yang kamu kenakan dan letakkan di punggung agar lebih nyaman, kenakan bantal leher, dan jangan malu untuk melepas sepatumu!

Beragam Paket Liburan Menarik ke Luar Negeri Ada di Sini

  1. Bawa Peralatan yang Bisa Membuat Anda Tidur Nyenyak

Beristirahat selama penerbangan yang cukup lama juga sangat dibutuhkan. Jika memungkinkan, cobalah untuk tidur untuk mengisi kembali tenagamu setibanya di tujuan. Untuk bisa tidur nyenyak selama penerbangan, cobalah hindari gadget dan gunakan “earplugs” penghambat kebisingan di telinga, masker penutup mata, dan bantal leher.

 

  1. Gunakan Earphone Pribadi

Bagi Via Vrens penikmat musik atau yang ingin menghilangkan kebosanan dengan mendengarkan lagu-lagu favorit, kamu wajib membawa earphone yang siap menemani perjalananmu. Kamu bisa mendengarkan lagu-lagu kesukaan melalui gadgetmu dengan nyaman. Untuk memastikan kebersihan, cobalah gunakan earphone atau headset sendiri daripada yang diberikan oleh beberapa maskapai yang suka memberikannya kepada penumpang.

 

Vrens, itu dia tips yang bisa kamu coba untuk membuat penerbangan kelas ekonomimu senyaman penerbangan kelas bisnis. Ciptakan liburan seru yang kamu dambakan ke berbagai destinasi eksotis yang sudah bisa kamu kunjungi. Jangan lupa juga untuk cek penawaran-penawaran menarik yang ada di portal Via!

Selalu update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

 

Sumber:

TravelorDieTrying (https://www.travelordietrying.com/10-hacks-to-make-your-economy-flight-feel-like-its-first-class/)

Update Info dan Promo Terbaru dari Via di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe