September 27, 2022 2 min to read

Intip Uniknya 7 Hal yang Turki Banget

Category : Culinary, Culture, Destination, Holiday

Vrens, sampai sekarang rasanya Turki masih menjadi destinasi wisata favorit wisatawan Indonesia. Biaya traveling ke sana yang cukup murah dengan keindahan alam dan budaya serta kulinernya yang lezat rasanya memang pas untuk dinikmati kala liburan. Selain itu, Turki juga punya ciri khas dan keunikan yang dapat dinikmati, dibawa pulang, serta bisa saja dijadikan cendera mata.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Yuk, intip keunikan 7 hal yang asli dan khas turki berikut!

  1. Kopi Turk Kahvesi

Kopi di Turki cukup terkenal dan diakui kenikmatannya oleh pecinta kopi. Kopi Turk Kahvesi diracik khusus dengan didihkan di atas pasir yang sangat panas. Biji kopinya juga disaring dengan kasar sehingga cita rasa yang kuat cukup terasa, apa lagi jika disajikan di gelas pot.

  1. Teh Turki

Teh adalah minuman khas dan menjadi identitas Turki. Warga Turki umumnya akan meminum teh setiap hari hampir setiap saat. Teh yang khas biasanya berwarna hitam, namun bercita rasa manis. kalau kamu ditawari teh dengan rasa apel, boleh saja dinikmati namun ketahuilah bahwa itu bukanlah yang orisinil.

  1. Tarian Sufi “Whirling Dervishes”

Tari Sufi atau yang dikenal dengan ‘whirling dervishes’ adalah tarian yang diciptakan oleh filsuf terkenal, Jalaluddin Rumi. Tarian ini menjadi kesenian yang dapat dinikmati saat kamu mengunjungi Turki. Kalau Via Vrens beruntung, tari sufi bisa disaksikan di destinasi-destinasi favorit, seperti penjuru Kota Istanbul, halaman Hagia Sophia, Istana Topkapi, atau di Cappadocia.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini
  1. Kafe Shisha

Akhir-akhir ini, kafe yang menyediakan shisha khas Turki menjamur kembali. Shisha digandrungi oleh anak-anak muda dan mendorong munculnya kafe-kafe yang estetis, terutama di Istanbul. Via Vrens bisa mencicipinya dan menemukan kafe shisha dengan mudah jika berminat.

  1. Blue Evil Eye “Nazar Boncugu”

Meski bernama ‘blue evil eye’ atau berarti mata iblis biru, benda satu ini dipercaya dapat menangkal hal-hal negatif. Di Turki, benda ini terbuat dari bahan kaca dengan bentuk mata dihiasi warna birum putih, dan sedikit hitam, serta beberapa ada yang menggunakan warna kuning atau emas. Biasanya, blue evil eye dijadikan aksesoris berupa kalung, gantungan, dan lain sebagainya serta bisa menjadi cendera mata. Selain kudapan ringan seperti baklava dan turkish delight, blue evil eye cocok dijadikan oleh-oleh yang menggambarkan Turki.

  1. Karpet dan Permadani

Kalau kamu mencari karpet atau permadani buatan tangan dengan motif yang cantik, Turki adalah destnasi yang pas. Turki dikenal memproduksi kedua benda itu di dunia dan setiap wilayahnya memiliki motif unik yang berbeda. Via Vrens bisa mencoba jelajahi karpet dan permadani di Grand Bazaar Istanbul atau di Cappadocia.

  1. Kacang Hazel

Tahukah Via Vrens kalau 8 dari 10 hazelnuts atau kacang hazel yang dikonsumsi di dunia berasal datri Turki? Nyatanya, Turki memang produsen hazelnuts terbesar di dunia. Tak heran banyak kudapan khas Turki yang mengandung kacang hazel, sebut saja baklava dan turkish delight.

Yuk, jalan-jalan lagi! Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Leave a comment

Newsletter subscribe