July 28, 2023 2 min to read

Intip Pesona Derawan: Surga Tersembunyi di Kalimantan dengan 6 Keunggulannya

Category : Destination, Holiday

Tahukah kamu di Kalimantan ada surga tersembunyi yang bisa hadirkan penglaman unik dan berkesan? Vrens, Indonesia punya Kepulauan Derawan yang terletak di Timur Kalimantan. Kepulauan ini menghadirkan pesona khas Indonesia dengan alam laut, pantai, dan pemandangan lainnya yang memesona siapa saja.

Cek dan Pesan Penerbangan ke DUBAI Sekarang Juga di Sini!

Buat kamu yang sedang cari inspirasi liburan, intip pesona Derawan dan rencanakan liburan ke sana!

  1. Pulau-Pulau Eksotis di Derawan

Derawan punya pulau-pulau cantik yang tersebar di timur Kalimantan. Untuk sampai ke sana, kamu harus naik perahu tradisional dan menyusuri pulau-pulau kecil yang cantik dan menenangkan hati. Via Vrens akan langsung disambut air laut berwarna biru toska dengan pantai berpasir putih yang manis.

  1. Keajaiban Bawah Laut yang Memukau

Derawan adalah surga yang menakjubkan buat pecinta bawah laut. Taman Laut Kakaban dengan Danau Ubur-Ubur jadi salah satu spot yang wajib kamu singgahi. Di sini, kamu bisa berenang bersama ubur-ubur tanpa harus khawatir akan sengatan yang menyakitkan karena jenis ubur-ubur di danau ini tidak berbisa. Kalau mau spot lain, ada Pulau Sangalaki tempat penyu hijau bertelur setiap tahunnya. Suasana yang damai di bawah permukaan laut ini dijamin akan membuat kamu terpesona dan gak ingin cepat-cepat beranjak.

  1. Cocok buat Yang Mau Healing

Derawan cocok banget untuk kamu yang mau healing. Kepulauan ini menghadirkan ketenangan dan kedamaian buat kamu yang mengunjunginya. Sebagai contoh, ada Pulau Maratua yang bisa jadi destinasi pas buat yang mau cari keheningan. Pulau ini jauh dari keramaian dan menyuguhkan pantai berpasir putih yang cantik, air laut biru yang menenangkan, dan hamparan terumbu karang yang manis. Maratua menjadi lokasi yang sempurna untuk bersantai, refleksi diri, atau sekadar menikmati matahari terbenam yang indah.

Ada Beragam Paket Liburan Seru ke DUBAI di Sini (Akses lewat PC/Laptop)
  1. Lihat Penyu Bertelur

Vrens, Derawan adalah rumah bagi beberapa spesies penyu yang dilindungi. Salah satu rumah bagi hewan-hean itu adalah Pulau Sangalaki yang juga merupakan salah satu destinasi di Indonesia dan jadi tempat bertelurnya penyu hijau. Kamu bisa saksikan penyu bertelur di atas pasir pantai sebagai pengalaman langka yang tak boleh dilewatkan. Jangan khawatir, Vrens, ada petugas konservasi yang akan memastikan kamu menyaksikan momen ini dengan aman dan beretika untuk tetap menjaga lingkungan sekitar.

 

  1. Kenali Budaya Lokal

Kalau berkunjung ke suatu tempat, gak lengkap rasanya tanpa mengenal budaya lokalnya. Penduduk Derawan mayoritas bekerja sebagai nelayan dan ramah serta menyenangkan. Kamu tak perlu ragu untuk berbaur dengan mereka, belajar tentang kehidupan sehari-hari, dan mungkin saja bisa mendapatkan cerita menarik yang tidak terduga!

  1. Kuliner Laut yang Lezat

Tentunya, sebagai kepulauan, Derawan menawarkan kuliner laut yang lezat dan menggugah selera. Cicipi makanan laut segar, seperti ikan bakar, udang saus tiram, kepiting saus padang, dan berbagai hidangan laut lainnya. Kelezatan kuliner ini akan menjadi pelengkap sempurna setelah seharian beraktivitas di alam yang cantik.

Vrens, tak dapat disangkal bahwa Derawan adalah surga tersembunyi di tengah lautan yang siap menawarkan pengalaman tak terlupakan. Jadi, kalau sedang mencari destinasi eksotis dan indah untuk, tak ada pilihan yang lebih baik daripada Derawan! Nikmati keindahan alam bawah laut, keramahan penduduk setempat, dan pengalaman seru lainnya mengukir kenangan manis buat kamu.

Temukan paket liburan menarik ke Derawan atau destinasi menarik lainnya dengan klik di sini.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe