June 5, 2022 1 min to read

Inspirasi Liburan Trend Alternatif Tahun 2022

Category : Travel Tips

Vrens, ada banyak jenis wisata yang bisa kamu lakukan. Sebut saja yang sesederhana staycation, yang seseru backpacker ria, dan masih banyak lagi. Gambaran tren wisata tahun 2022 yang pernah diprediksi pun mungkin sudah Via Vrens lakukan semua.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Memasuki pertengahan tahun ini, mungkin kamu sedang mencari inspirasi atau tren liburan yang lain. Tentunya, kamu menginginkan kegiatan yang seru dan dapat memberikan sensasi menyenangkan.

Berikut ada beberapa tren liburan alternatif yang bisa kamu lakukan. Simak informasinya!

  1. Berjalan-jalan dengan Kereta

Tahukah kamu jika kegiatan traveling pertama kali yang dikenal dan melahirkan agen travel adalah perjalanan dengan kereta? Perjalanan dengan transportasi massal di darat ini pasti melewati panorama alam yang indah. Kegiatan wisata ini pun diprediksi akan digemari pada tahun 2022 ini. Dengan banyaknya rute KAI yang kembali beroperasi atau bahkan destinasi cantik di luar negeri, kamu bisa melakukan aktivitas ini untuk menikmati keindahan panorama alam menuju destinasi tujuan.

 

  1. Wisata Lokal

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Tentunya berbagai aktivitas dan destinasi wisata lokal selalu bisa menjadi pilihan. Bukan saja kerinduan untuk menjelajah, mungkin saja kamu rindu pula dengan berbagai spot lokal yang sebelum ini tidak bisa dikunjunginya. Kunjungilah destinasi-destinasi lokal yang menarik, seperti Pos Bloc di Jakarta, Malioboro di Yogyakarta, dan Jalan Braga yang kalsik di Bandung. Dengan wisata ini, kamu juga bisa turut serta mendukung bisnis-bisnis lokal dan semakin mendorong perkembangan penduduk setempat.

 

  1. Wisata Mewah

Selain wisata lokal, wisata mewah atau yang oleh anak muda dikenal sebagai “fancy traveling” ini juga diprediksi menjadi alternatif tren wisata. Wisata ke berbagai destinasi indah dengan pengalaman yang megah akan digandrungi. Setelah sempat terhambat untuk melakukan perjalanan dan wisata pada masa pandemi, mungkin saja kamu ingin langsung merasakan pengalaman liburan yang super menyenangkan ketika memiliki kesempatannya.

  1. Wellness Traveling

Wellness Traveling atau Wellness Tourism adalah wisata yang dikhususkan untuk pelancong yang ingin jalan-jalan sambil menjaga kesehata jiwa dan raganya. Biasanya, wisata ini bertujuan ke destinasi-destinasi alam yang menenangkan. Di Bali, kawasan Ubud biasanya menjadi andalan wisatawan dengan ketenangan di dalam hutan atau di hamparan kebun dan sawah. Selain itu, pesona alam seperti air terjun, bukit, dan pegunungan juga dapat menjadi pilihan. Wisata untuk menjaga kebugaran ini cocok buat kamu yang tinggal di kota-kota besar dengan segala kesibukannya. Nikmatilah kemurnian alam dan segarkan kembali jiwa-ragamu!

Cek info dan promo terbaru dari Via dengan klik di sini.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Leave a comment

Newsletter subscribe