October 21, 2023 3 min to read

Ini dia Arti Bintang Hotel dari 1 sampai 5!

Category : Product, Travel Hacks, Travel Tips

Buat traveler sejati, memahami arti dari bintang di hotel adalah kunci untuk merasakan pengalaman yang sesuai dengan keinginan. Bintang hotel merupakan indikator penting tentang kualitas dan fasilitas yang akan kamu nikmati. Kalau kamu belum tahu, artikel ini wajib disimak karena akan memberikanmu tips dan insight untuk membantumu memutuskan pilihan terbaik. Ini dia arti dari bintang 1 hingga 5!

Ada Beragam Paket Liburan Seru ke DUBAI di Sini (Akses lewat PC/Laptop)
  • Bintang 1

Hotel Budget

Hotel bintang 1 adalah jenis yang paling dasar dengan fasilitas paling standar. Di dalam kamarnya terdapat Hanya set minimum, seperti tempat tidur dan meja saja tersedia di dalamnya. Bahkan, kamu bisa menemukan jenis tempat tidur bunk bed atau tempat tidur tingkat yang bisa ditiduri oleh beberapa orang pada beberapa hotel.

Fasilitas lain, seperti pendingin ruangan atau AC sudah tersedia. Namun, untuk urusan kamar mandi, beberapa hotel bintang 1 hanya menyediakan di luar kamar alias di luar untuk digunakan bersama tamu lainnya. Kamar ini cocok untuk backpacker atau pelancong budget yang biasanya menginap tidak lebih dari dua malam. Di Indonesia, hotel bintang 1 berkisar di bawah Rp 200.000 per malam.

  • Bintang 2

Sederhana

Untuk Via Vrens dengan anggaran yang terbatas, namun ingin kenyamanan yang lebih oke, hotel bintang 2 jawabannya. Kamarnya akan menyediakan tempat tidur single dengan opsi double yang bisa kamu pilih. Ukuran kamarnya bisa dibilang pas karena gak terlalu besar, tapi juga gak sempit. Untuk kamar mandi pun sudah tersedia di dalam kamar.

Ada beberapa fasilitas yang ditawarkan walau biasanya hotel jenis ini belum memiliki kolam renang. Tapi, biasanya sudah ada restoran sederhana dan layanan pembersih kamar setiap hari. Hotel ini bisa Via Vrens pesan pada kisaran harga Rp 200.000—Rp 500.000 di Indonesia.

  • Bintang 3

Standar Modern

Hotel bintang 3 rasanya jadi hotel yang paling banyak Via Vrens pilih. Gimana enggak? Dengan harga yang terjangkau, fasilitas yang bisa didapatkan sudah cukup memadai dan membuat pengalaman menginap menjadi nyaman. Hotel bintang 3 biasanya dilengkapi dengan tempat tidur double bed atau twin bed, dan pilihan lainnya merupakan single bed dengan ukuran queen size. Selain itu, biasanya tersedia TV set, hairdryer, dan kulkas kecil di dalam kamar.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Tentu saja, hotel bintang 3 memiliki kamar dengan fasilitas tambahan tentunya berpendingin ruangan AC, kamar mandi pribadi, restoran di dalam hotel, layanan kamar, tempat parkir, kolam renang serta bahkan di beberapa hotel ada mini gym yang bisa digunakan. Kisaran harga di Indonesia untuk hotel ini berada di Rp 500.000—Rp 1.500.000 per malam. Kamu bisa memilih hotel bintang 3 yang lebih nyaman, fasilitas ekstra, dan cocok untuk Via Vrens bersama keluarga atau pasangan.

  • Bintang 4

Kemewahan yang Terjangkau

Buat kamu yang ingin pengalaman menginap mewah-terjangkau, hotel bintang 4 jawabannya. Hotel ini identik dengan kamar yang luas dengan fasilitas premium. Hotel ini pun cocok untuk kamu yang mencari liburan romantis bersama pasangan atau sedang melakukan perjalanan bisnis dan butuh kenyamanan serta layanan superior.

Hotel bintang 4 biasanya memiliki tipe tempat tidur berukuran besar dan tersedia juga pilihan twin bed. Selain itu, layanan dan fasilitas premium dapat Via Vrens nikmati, seperti furnitur berkualitas, parkir yang luas, layanan kamar harian, kamar mandi pribadi nan mewah, restoran berkualitas tinggi, kolam renang dan gym, hingga layanan spa. Bahkan, beberapa hotel menawarkan barnya tersendiri yang bisa diakses langsung. Dengan segala fasilitas yang lebih premium, Via Vrens bisa memesan hotel bintang 4 pada kisaran harga Rp 1.500.00 hingga Rp 3.500.000.

  • Bintang 5

Premium Choice

Ini dia pilihan dan jenis yang cocok buat Via Vrens dan pasangan serta ingin pengalaman tak terlupakan. Nikmati executive business dengan kemewahan maksimal di hotel bintang 5. Letaknya yang begitu strategis, pemandangan megah dan indah, serta pilihan tempat tidur yang luas, hotel ini jelas menawarkan segalanya. Kamar mandi mewah, restoran berbintang standar Michelin Star, spa mewah, klub, gym, kolam renang, semya dimiliki hotel bintang 5.

Kamar pada hotel ini didesain dengan kemewahan lengkap dengan sentuhan seni pada furnitur yang ada di kamar. Beberapa hotel bintang 5 menawarkan faslitas mewah lainnya, seperti lapangan tenis hingga lapangan golf. Tak hanya itu, pelayanan dari hotelnya pun dijamin berbeda serta begitu memanjakanmu. Hotel ini bisa dipesan pada kisaran harga rata-rata di Indonesia di atas Rp 3.500.000.

Temukan penawaran spesial yang hanya dapat ditemukan di via.id sekarang juga dengan klik di sini.

Cek dan Pesan Penerbangan ke DUBAI Sekarang Juga di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe