October 2, 2023 3 min to read

Ini Dia 7 Atraksi Accessible Ramah Disabilitas di Dubai

Category : Destination, Dubai 2023, Dubai Campaign, Holiday, Travel Tips

Meskipun terkenal dengan gedung-gedung pencakar langit dan kemegahan lainnya, Dubai tetap punya berbagai atraksi wisata yang accessible atau mudah diakses oleh pengunjungnya. Kalau Via Vrens atau partner perjalananmu adalah “orang yang bertekad,” gak perlu khawatir karena banyak destinasi yang bisa kamu jelajahi dan masuk wishlist­-mu. Yuk, simak informasinya!

Ada Beragam Paket Liburan Seru ke DUBAI di Sini (Akses lewat PC/Laptop)
  1. Naik Abra di Dubai Creek

Meskipun pengalaman satu ini tidak sepenuhnya dapat diakses langsung dengan kursi roda dan mungkin memerlukan bantuan khusus, naik abra mungkin ada di wishlist-mu. Di sisi barat Dubai Creek atau yang terdekat dengan Downtown Dubai, ada akses tanpa tangga ke dermaga dan satu langkah ke bawah ke perahu. Perahunya memang agak sempit, namun dapat menampung kursi roda kecil hingga sedang. Di sisi timur Creek atau yang dekat dengan Spice dan Gold Souk, Via Vrens bisa turun dari perahu dan ke dermaga dengan jalur penurunan kursi roda yang mengarah ke trotoar.

  1. The Dubai Fountain

Melihat pertunjukan air mancur terkenal adalah hal yang gak boleh kamu lewatkan saat liburan ke Dubai. Atraksi ini pun sempurna untuk diakses untuk semua orang. Terletak di Burj Lake seluas 30 acre yang bersebelahan dengan Burj Khalifa sang pemecah rekor, spektakel air dan cahaya ini tampil dengan lagu-lagu yang berbeda sepanjang malam. Via Vrens bisa menikmati sajian musik klasik hingga kontemporer di sini. The Dubai Fountain boardwalk pun akan memudahkanmu mendekati pertunjukan hingga sembilan meter dan dapat dimulai dari Burj Park atau promenade The Dubai Fountain di Dubai Mall.

  1. Burj Khalifa

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Orang-orang dengan tekad positif sepertimu akan alami traveling ke Dubai jadi lebih mudah, bahkan saat menjelajahi gedung tertinggi di dunia—Burj Khalifa. Masuk melalui Dubai Mall lewat jalur-jalurnya yang datar, halus, dan luas. Ada juga jalur penurunan khusus kursi roda untuk mengakses area tiket dan dek observasi “At The Top”. Meski antrian untuk naik lift akan selalu terlihat panjang, namun staf di sana akan siap membantumu melewati antrian. Begitu Via Vrens mencapai dek observasi, areanya begitu aman dan ramah untuk orang dengan disabilitas. Jendela kaca besar yang membentang hingga ke lantai menawarkan pemandangan spektakuler Dubai.

  1. Dubai Frame

Terletak di Zabeel Park, Dubai Frame memberikan pemandangan Dubai yang luar biasa dengan bagian modern di satu sisi dan Dubai Klasik di sisi lainnya. Ada jalur penurunan kursi roda dari jalan ke trotoar di sebelah bangunan yang memiliki akses tanpa tangga, pintu yang lebar, dan lift yang luas. Tersedia pula layanan kursi roda gratis, bantuan dari staf terlatih, toilet terintegrasi, dan layanan yang memudahkan orang dengan disabilitas lainnya. Di puncak lantai observasi Dubai Frame, lantainya datar dan halus dan akan memudahkan Via Vrens untuk bergerak.

  1. Kite Beach

Kite Beach adalah pantai Dubai pertama yang membuka akses jalan untuk disabilitas dan menyediakan bilik kamar mandi yang mudah diakses. Atraksi ini memiliki tempat parkir dengan akses datar ke area pantai juga. Sepanjang pinggir pantai juga tersedia jalur setapak dan tikar yang kokoh untuk membantumu menyeberangi pasir hingga ke tepi pantai. Selain itu, ada jalur yang panjang, datar, dan halus sepanjang pantai dan jalur datar-beraspal mengarah ke berbagai area duduk dan food truck.

  1. Souk Madinat Jumeirah

Souk Madinat Jumeirah adalah versi modern dari pasar Arab kuno dengan fitur arsitektur yang indah serta berbagai galeri, toko, dan destinasi makan. Di luar, di area drop-off, souk memiliki jalur penurunan kursi roda yang mengarah ke lift besar dan akan membawamu masuk. Koridornya datar, halus, dan luas. Sebagian besar toko memiliki ruang yang cukup bagi orang-orang disabilitas untuk bergerak antara display. Souk Madinat juga memiliki kamar mandi yang dapat diakses dengan leluasa.

  1. Dubai Miracle Garden

Kalau kamu ingin bersantai dan istirahat sejenak dari keramaian kota, Dubai Miracle Garden adalah jawabannya. Taman ini berwujud sebuah oasis dengan lebih dari 150 juta bunga dan tanaman. Jalurnya halus dan dapat diakses pengguna kursi roda untuk menjelajahi semua halaman bunga, lengkungan berwarna, dan pemandangan cantik lainnya dalam berbagai bentuk. Terletak hanya beberapa menit dengan berkendara dari pusat kota, atraksi ini juga menawarkan tempat parkir VIP, toilet disabilitas, dan kereta klub.

Nikmati momen-momen tak terlupakan saat menjelajahi Dubai dan jangan lupa abadikan foto-foto berkesan di landmark paling ikonik di dunia. Bagian paling menariknya adalah kamu bisa dapatkan DISKON Rp 500K untuk Paket Liburan Dubai dengan menggunakan kode promo: LETSGODUBAI. KLIK DI SINI!

Cek dan Pesan Penerbangan ke DUBAI Sekarang Juga di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe