November 16, 2018 1 min to read

Ini Dia 4 “Surga” Tersembunyi di Bali!

Category : Destination, Holiday

Bali telah menjadi primadona wisata Indonesia sejak puluhan tahun yang lalu. Saking populernya Bali membuat banyak orang mulai bosan dengan tempat berjuluk Pulau Dewata itu karena merasa sudah mengunjungi semua obyek wisata di sana.

Namun, di samping objek-objek wisata yang telah populer tersebut, ternyata ada beberapa objek wisata tersembunyi di Bali, yang mungkin belum pernah kamu kunjungi. Berikut adalah empat di antaranya.

Air Terjun di Desa Musi Gerokgak

Desa Musi tidak banyak dikenal wisatawan sebagai destinasi liburan. Pasalnya, desa ini bisa dibilang hanya populer di kalangan penduduk lokal saja. Kendati demikian, desa ini bisa menjadi alternatif liburan bagi kamu yang mendambakan suasana pedesaan Bali yang khas.

Di desa ini, kamu tidak bisa menikmati pemandangan alam yang memukau, yakni sebuah tebing dengan air terjun yang mengalir deras di sela-selanya. Selain itu, kamu juga bisa melihat keseharian masyarakat tradisional Bali yang kental dengan budayanya.

Gereja Unik di Desa Palasari

Di desa Palasari terdapat sebuah gereja Katolik dengan arsitektur unik. Langgam arsitektur gereja ini adalah perpaduan arsitektur Gotik dan arsitektur tradisional Bali. Saat berlibur ke Bali, kamu bisa datang ke gereja ini untuk sekadar menikmati keindahan langgam arsitekturnya.

Gereja bernama Paroki Hati Kudus Yesus ini didirikan oleh seorang pastor bernama Simon Buis pada tahun 1940. Gereja ini kini memiliki sekitar 1.400 jemaat.

Laguna di Dewasana

Objek wisata yang terletak di Dewasana, Jembrana, ini sebenarnya merupakan “kolam” alami yang dikelilingi oleh bebatuan. Air yang mengisi kolam ini berasal dari air terjun yang mengucur di antara bebatuan yang mengelilinginya. Itulah sebabnya, air terjun ini disebut sebagai air terjun batu belah karena sekilas tampak seperti membelah batu.

Di sini, kamu bisa menikmati kesejukan air alam dengan berenang di kolam alami tersebut. Kamu bisa membekali diri kamu dengan ban sebagai alat untuk mengapung di atas permukaan air.

Taman Bawah Laut Pulau Menjangan

Pulau Menjangan dianggap sebagai destinasi snorkeling dan diving paling alami di Bali. Tempat yang baru dikunjungi oleh sedikit wisatawan ini menawarkan pemandangan bawah laut yang menawan, salah satunya adalah Taman Koral. Yaitu sebuah taman yang tersusun dari beragam jenis koral dan menjadi tempat hidup berbagai biota laut.

Itulah empat obyek wisata tersembunyi di Bali yang bisa menjadi alternatif saat kamu bosan dengan objek-objek wisata populer di Pulau Dewata. Booking hotel dan resort di Bali dengan pemandangan kece dan harga terbaik mulai dari Rp 714 ribu hanya dari via.com!

 

Booking Hotel di Bali Disini

 

Leave a comment

Newsletter subscribe