September 2, 2022 2 min to read

Ini Dia 4 Keseruan yang Bisa Kamu Lakukan di Hat Yai Thailand Selatan

Category : Culture, Destination, Holiday

Kalau Via Vrens mendengar atau membaca kata ‘liburan’ atau ‘traveling’ dan ‘Thailand’, mungkin kamu akan membayangkan Bangkok dan Phuket saja. Kedua kawasan itu memang sudah terkenal sebagai destinasi wisata andalan di negeri seribu pagoda itu. Dengan keindahan kuil-kuil, pantai, kelezatan kuliner khas, hingga budaya dan hiburannya berhasil menghipnotis wisatawan yang datang ke dua kawasan tersebut.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Namun, sebenarnya Thailand masih bisa kamu jelajahi lagi. Daerah selatannya juga tak kalah menarik dan bisa menjadi destinasi wisata yang Via Vrens tuju. Sebut saja kawasan Hat Yai yang letaknya sangat dekat dengan Langkawi-Malaysia dan bahkan bisa kamu akses saat kamu berada di Singapura. Meski perkembangan kota ini memang bisa dibilang lebih lambat dibanding Bangkok atau Phuket, nyatanya Hat Yai kini menjelma menjadi tujuan traveling yang tak kalah menarik.

Buat kamu yang ingin menjelajahi Hat Yai, ketahui 4 keseruan yang bisa kamu lakukan di kawasan dalam Thailand bagi selatan ini!

  1. Menikmati Keindahan Pantai Samila

Satu hal yang menjadi daya tarik Hat Yai adalah Pantai Samila, tepatnya di Songkhla bagian tenggara Thailand. Pantai ini begitu menarik dengan pasir putih dan airnya yang sangat jernih serta cukup tenang. Daya tarik Samila Beach adalah patung Putri Duyung Emas di atas sebuah batu yang unik dan pas untuk latar berfoto ria.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini
  1. Menjelajahi Kuil Wat Hat Yai Nai

Keseruan lainnya yang bisa Via Vrens lakukan di Hat Yai adalah menjelajahi kuilnya. Kuil paling terkenal di kawasan ini adalah Wat Hat Yai Nai dengan Sleeping Buddha yang besar dan terlihat megah. Di sana kamu juga bisa menjelajahi kearifan lokal serta nilai-nilai baik yang bisa Via Vrens jadikan pegangan untuk melanjutkan hidup dengan lebih baik tanpa memudarkan keimanan yang kamu pegang.

  1. Merasakan Sensasi Belanja di Pasar Terapung

Hat Yai juga punya pasar terapung layaknya yang ada di Bangkok. Pasar terapung di sana cukup unik dengan kapal dan dekorasi berwarna-warni. Pasar Terapung Hat Yai dikenal dengan jajanan berupa makanan dan minuman khas dengan harga dan pedagangnya yang bersahabat. Namun, Via Vrens hanya bisa mengunjungi paar ini pada akhir pekan, tepatnya pada hari Jumat hingga Minggu tiap pekannya.

  1. Menyelami Keramaian di Depan Lee Garden Plaza

Kamu juga bisa menikmati kehidupan Hat Yai dengan menyelami keramaian yang ada di dekat Lee Garden Plaza. Di sana biasanya ada pasar malam dengan stan-stan yang menjual berbagai jajanan serta pernak-pernik. Di sini kamu juga bisa mencicipi kuliner-kuliner lokal yang unik nan lezat dengan harga yang cukup murah tentunya!

Yuk, jalan-jalan ke Hat Yai. Kamu bisa mengunjunginya sekaligus mengunjungi Singapura dan Malaysia, lho! Cek update info dan promonya dari Via khusus buat Via Vrens dengan klik di sini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe