December 7, 2017 3 min to read

Ingin Liburan ke Sumba? Kamu Wajib ke 5 Tempat Ini!

Category : Destination, Holiday

Sumba terkenal dengan kekayaan alam yang masih sangat terjaga, banyak wisata alam yang sangat menakjubkan seperti di surga, mulai dari pantai, air terjun, sungai di daerah Nusa Tenggara Timur. Pulau Sumba banyak dijadikan untuk lokasi shooting film, honeymoon, pernikahan dan masih banyak lagi. Keindahan alamnya sudah diakui kelas internasional Vrens! nah, bagi yang ingin mencari ketenangan bersama alam, Sumba adalah pulau yang pas dijadikan pilihan kamu. Penasaran?

  1. Bukit Wairinding
Source: upload.wikimedia.org

Lupakan semua kepenatan kamu, dan nikmatilah keindahan pemandangan bukit-bukit yang dilapisi rumput hijau. Disini pas banget untuk duduk-duduk santai dan merasakan angin yang sejuk, apalagi kalau kamu abis dari perjalanan yang jauh. Nah, kalau kamu pengen liat rumput hijau datangnya saat musim hujan antara bulan November hingga Mei. Letak Bukit Wairinding sekitar 30 menit di sebelah barat Waingapu dan kamu mungkin bisa sewa mobil atau motor untuk kesini, Vrens! Pas banget nih lagi musim hujan, jadi kamu bisa liat rumput hijau di Bukit Wairinding, cocok untuk liburan awal tahun 2018.

  1. Air Terjun Tanggedu
Source: upload.wikimedia.org

Seger banget lihat Air terjunnya! Keunikannya air terjun ini dkelilingi relief bebatuan yang unik menyerupai ngarai, dan di tengahnya dialiri air yang sangat jernih dan sejuk Vrens! Pantas saja kalau ini menjadi wisata menarik di Sumba. Disini kamu bisa berenang, dan foto-foto sampe puas disini. Air Terjun Tanggedu berlokasikan di Desa Tanggedu, Kecamatan Kanantang, Kabupaten Sumba Timur, berjarak  sekitar 46 km sebelah utara Waingapu, untuk kesini kamu bisa naik mobil atau motor. Memang sih lokasinya sedikit jauh dari kota dan akses kesana jalannya kurang baik dan butuh usaha, tapi dijamin deh kamu di sana ngga akan nyesel! Daripada cuma berkhayal bisa nih sekarang kamu cari paket liburan murah ke Sumba.

3.       Laguna Weekuri

Source: pinimg.com

Kalau denger danau pasti yang terlintas dalam pikiran kamu airnya tawar deh! Tapi yang satu ini beda Vrens! Wisata gratis di Sumba ini memiliki danau dengan air asin, unik banget ya. Selain itu, air danau ini jernih banget, bahkan kita sampe bisa lihat warna pasir di dasarnya. Kamu disini bisa berendam, berenang sepuasnya atau hanya ingin duduk santai di salah satu pohon rindang sambil mencelupkan kaki ke airnya yang sejuk, sambil memandangi keindahan sekitar, inget lho pemandangan kaya gini belum tentu bisa kamu temuin di tempat lain! Nah, Laguna Weekuri terletak di utara Kodi, di wilayah barat Sumba dan butuh waktu 2 jam untuk berkendara dari Tambolaka.

  1. Pantai Ratenggaro
Source: Google

Ini pasti wisata yang ditunggu-tunggu, yaitu Pantai! Tapi pantai disini keren banget Vrens, selain kamu bisa menikmati ombak serta hamparan pasirnya, terdapat situs budaya adat desa Ratenggaro dengan kuburan batu tuanya yang unik. Nah desa tersebut dekat dengan pantai Ratenggaro. Jadi selain bisa menikmati wisata alam, kamu juga bisa menikmati wisata budaya, which is kamu gak bisa temuin di tempat lain. Letak Pantai Ratenggaro terletak di desa Umbu Ngedo, kecamatan Kodi Bangedo. Kapan lagi bisa liburan fokus dengan alamnya, karena di desa tersebut masih sangat tradisional, jauh dari teknologi, Vrens! Biar liburanmu lebih terencana bisa cari tahu dulu libur nasional 2018, dan tentukan waktu yang pas untuk kesini.

  1. Pantai Nihiwatu
source: cnn.com

Satu lagi nih wisata terbaik di Sumba, yaitu pantai cantik Nihiwatu. Dan Inilah wisata pantai yang mengangkat nama Sumba di mata dunia internasional lho! Nihiwatu disebut-sebut sebagai salah satu pantai terbaik di Asia. Bagi kamu yang suka berselancar, disini pas banget! Bahkan wisatawan asing juga berselancar disini. Karena ombak di sana ideal untuk olahraga ekstrem yang satu itu. Jadi makin bangga ya sama Indonesia? banyak tempat wisata di Indonesia yang bisa kamu kunjungi.

Itulah Tempat Wisata di Sumba yang wajib kamu kunjungi, Vrens. Jangan lupa juga untuk pesan tiket pesawat dan hotel murah di daerah liburan awal tahun 2018 kamu dari jauh hari, supaya persiapan lebih matang. Karena di satu portal via.com kamu bisa dapetin harga tiket pesawat dan hotel yang terjangkau. Jangan lupa juga untuk jaga kelestarian alamnya ya! Let’s holiday with via.com, your travel partner!

Leave a comment

Newsletter subscribe