April 5, 2018 2 min to read

Ingin Liburan di Dalam Negeri? Lihat Rekomendasi Berikut Ini!

Category : Destination, Holiday, Travel Tips

Indonesia seakan nggak ada habisnya untuk dijelajahi. Pesona alam, kuliner, hingga tempat-tempat wisata hits nya selalu membuat para wisatawan hingga turis asing betah untuk liburan di Indonesia. Nggak hanya Bali dan Jogja saja, ada banyak destinasi wisata di dalam negeri yang menarik untuk dikunjungi. Buat kamu yang lagi ingin liburan, khususnya di Indonesia, yuk simak rekomendasi tempat wisata di Indonesia di tahun 2018 berikut ini…

 

Labuan Bajo, NTT

Berlokasi di ujung paling barat pulau Flores, NTT, Labuan Bajo merupakan sebuah desa kecil yang menawarkan pesona alam yang sangat indah dan memanjakan mata, serta menyediakan berbagai ragam aktivitas wisata untuk para wisatawan. Salah satu hal favorit yang dapat dilakukan di Labuan Bajo adalah snorkeling, berfoto-foto, atau melihat komodo secara langsung di Taman Nasional Komodo. Pulau-pulau populer yang kerap dikunjungi di sekitar Labuan Bajo adalah Pulau Komodo, Pulau Padar, dan Pulau Rinca.

 

Banyuwangi, Jawa Timur

Tidak kalah dari Surabaya atau Malang, Banyuwangi juga merupakan destinasi wisata di Jawa Timur yang recommended untuk dikunjungi. Banyuwangi memiliki banyak keindahan alam dan ragam budaya. Selain itu, Banyuwangi juga membuat banyak event sebagai upaya untuk memperkenalkan pariwisatanya. Beberapa destinasi alam di Banyuwangi yang terkenal dan kerap dikunjungi wisatawan adalah Gunung Ijen, Pulau Merah, Taman Nasional Meru Betiri dan Taman Nasional Alas Purwo.

 

Kepulauan Seribu, Jakarta

Tidak hanya penuh dengan kehidupan metropolitan dan tempat hits saja, Jakarta juga memiliki pesona pantai yang menyenangkan untuk dijadikan destinasi wisata di Ibukota, yaitu Kepulauan Seribu. Berlokasi di lepas daratan Jakarta, Kepulauan Seribu memiliki beberapa pulau yang keindahannya tidak kalah dengan pulau lain di Indonesia, seperti Pulau Perak, Pulau Bintang, Pulau Bira, Pulau Bulat, Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Bidadari, Pulau Onrust, Pulau Macan, Pulau Pelangi, Pulau Semak Daun dan masih banyak lagi.

 

Baca juga: http://blog.via.id/5-pulau-paling-indah-di-kepulauan-seribu/

 

Pulau Pahawang, Lampung

Ingin ke Lampung dan bermain di pantai yang cantik? Pulau Pahawang jawabannya. Pulau Pahawang berlokasi di Pesawaran, Lampung Selatan. Dapat ditempuh sekitar tiga jam dari Pelabuhan Bakauheni dan beberapa waktu menyebrang dari Dermaga Ketapang, Pulau Pahawang siap menyambut wisatawan dengan pesona pantai pasir putih yang cantik, air laut yang biru jernih dan biota laut yang beragam. Snorkeling adalah kegiatan favorit saat berlibur ke Pulau Pahawang. Selain Pahawang, terdapat juga Pulau Kelagian Kecil yang menawarkan panorama pantai berpasir putih dan lautan berwarna hijau tosca sebening kaca, serta Pulau Kelagian Besar yang menawarkan berbagai atraksi wahana olahraga air seperti banana boat. Pulau Wayang juga menyimpan pesona yang sayang untuk dilewatkan ketika di Lampung.

Raja Ampat, Papua Barat

Mungkin kamu sudah bisa menebak dari awal bahwa destinasi ini akan masuk ke list rekomendasi wisata di Indonesia. Yup, tentu saja, karena Raja Ampat di Papua Barat memiliki pesona keindahan gugusan pulau karang, pemandangan bawah laut yang menakjubkan, hingga pantainya yang sangat bersih dan cantik. Raja Ampat menjadi impian bagi banyak wisatawan untuk bisa berkunjung kesana, dan tentunya bisa melihat keindahan bawah lautnya secara langsung.

Masih banyak destinasi wisata Indonesia yang menarik untuk dikunjungi di tahun 2018 ini. Tunggu apa lagi? Kamu bisa mulai menabung dan merencanakan waktu untuk berlibur ke tempat-tempat wisata tersebut. Agar lebih hemat, kamu bisa cari tiket pesawat murah, pesan kamar hotel, atau cari paket liburan dari via.com. Ada banyak promo menarik yang bisa kamu lihat di via.id/promo. Ditambah lagi, sebentar lagi akan ada acara Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018, tanggal 6-8 April di JCC. Kamu dapat menemukan via.com di booth A3, via.com siap membantu kamu untuk mendapatkan pengalaman liburan yang mudah, dan hemat pastinya. Ayo jelajahi lebih banyak destinasi wisata di Indonesia bersama via.com, your travel partner.

Leave a comment

Newsletter subscribe