November 16, 2017 4 min to read

Ide Wisata Liburan awal tahun 2018

Category : Destination, Holiday

Tahun ini kamu belum sempet untuk liburan? Alangkah baiknya kamu untuk merencanakan liburan dengan matang di tahun 2018. Kamu bisa pikirkan dan melihat tanggal – tanggal merah di tahun depan, lalu tentukan pergi pada tanggal berapa dan menentukan partner liburanmu. Untuk sekarang mungkin kamu bisa memilih destinasi-destinasi yang anti-mainstream di negara tertentu, supaya bisa upload di sosial media kamu dan bisa share keseruanmu nanti disana. Nah, kamu mau tau dimana aja lokasi anti-mainstream di negara Malaysia, Thailand, HongKong, Singapura, dan Australia? Yuk disimak aja, Vrens!

Terengganu, Malaysia

SOURCE: GOOGLE

Pernah dengar Terengganu? Memang belum banyak orang yang mengetahui wisata Terengganu di Malaysia ini, karena kebanyakan orang banyak yang berkunjung ke perkotaan kuala lumpur, khususnya Petronas Tower. Nah, wisata ini cocok banget untuk mengeksplor Malaysia dari sisi alamnya.

Terengganu itu sendiri merupakan provinsi yang terletak di sisi timur Malaysia. Dan di Terengganu kamu masih bisa memilih pulau mana yang menarik dan pas untuk liburan kamu. Disana terdapat kepulauan Perhentian, yang diantaranya adalah Perhentian besar dan Perhentian Kecil.

Selain Perhentian ada Redang yang terdiri dari Sembilan pulau. Kepulauan ini dikelilingi pantai putih yang bersih dipadukan dengan air laut biru yang sangat jernih, penginapan disini juga kebanyakan resort. Kira-kira apa aja yang bisa kamu lakukan di Perhentian dan Redang? Kedua kepualauan tersebut masuk kedalam kawasan taman laut di Terengganu, so… kamu bisa berenang santai, snorkeling, diving dan kegiatan laut lainnya.

Lamma Island, Hong Kong

SOURCE: GOOGLE

Dipikiranmu pasti kalau ke Hong Kong untuk berbelanja deh! Memang Hong Kong identik dengan keramaian perkotaannya, nah tapi kamu bisa melakukan hal yg berbeda. Merasakan keindahan alam di Lamma Island, kamu bisa mengawali aktifitas dengan menaiki feri menuju Yung Shue Wan, lalu dari jalanan utama di Yung Shue Wan, melewati Lamma Winds dan Panti Hung Shing Yeh.

Di jalur ini kamu akan melewati pantai, dan akan menikmati pemandangan Pulau Lantau dan Cheung Chau. Lalu kamu akan melewati pantai Lo So Shing dan Kamikaze Cave. Dan perjalanan diakhiri di desa nelayan Sok Kwu Wan, dimana kamu bisa menikmati seafood dan kembali ke pusat kota menaiki feri. Gimana?seru kan, Vrens!

Khao Yai, Thailand

SOURCE: GOOGLE

Wisata yang terkenal di Thailand memang Phuket Island. Namun, gak cuma keindahan pantai aja yang dimiliki Thailand, tapi wisata gunung juga gak kalah bagusnya. Nah, salah satunya adalah Khao Yai, yang merupakan wilayah dengan hamparan pegunungan luas serta hawa udara yang dingin di Provinsi Nakhon Ratchmasima. Disini kamu bisa berjalan kaki sambil melihat-lihat dan merasakan suasana perdesaan Thailand. Keindahan alamnya membuat banyak wisatawan yang berlama-lama di wilayah ini. Kamu juga bisa loh merasakan tidur di rumah warga lokal!

Untuk menuju Khao Yai bisa diakses dengan menaiki kendaraan pribadi, sekitar tiga jam dari Bangkok. Kamu juga bisa naik bus dari Mo Chit Bus Station, Bangkok, dengan perjalanan sekitar 3 – 4 jam.

Pulau Kusu, Singapura

SOURCE: GOOGLE

Saatnya kali ini kamu mencoba keindahan alam di Singapura. Tapi kali ini bukanlah pulau Sentosa, tetapi ada beberapa pulau lainnya yang patut kamu kunjungi, salah satunya ialah Pulau Kusu. Pulau tersebut lokasinya yang berjarak sekitar 5,6 km dari daratan Singapura.

Ada apa aja ya disana? Di Pulau Kusu kamu bisa melihat kura-kura dan juga melihat budaya setempat, selain itu ada juga Kuil Da Bo Gong yang dipenuhi oleh para penziarah pada saat tertentu. Uniknya Pulau Kusu ini juga memiliki tempat keramat bagi warga Melayu. Untuk berziarah kamu harus menaiki 152 anak tangga untuk berdoa, agar dikabulkan. Untuk kesini kamu bisa naik feri terjadwal dari Marina South Pier dengan perjalanan sekitar 30 menit. Yuk saatnya eksplor budaya lokal Singapura, Vrens!

Cottesloe Beach, Australia

SOURCE: GOOGLE

Ingin berwisata pantai di Perth,Australia? Wisata pantai Cottesloe menjadi tempat yang indah dan kamu bisa merasa rileks dan tenang sesampainya. Lokasi pantai Cottesloe sendiri dekat dengan pusat kota, jadi kamu hanya perlu menggunakan kendaraan darat untuk kesana.

Untuk melihat keindahan matahari terbenam, pantai ini sangat tepat untuk jadi tujuanmu, paling tepat pada sore hari menjelang malam hari. Tenang saja Vrens! disana banyak kok café atau restoran yang buka, sehingga kamu bisa berkuliner ria di area pantai.

Itulah beberapa destinasi wisata anti-mainstream di negara Malaysia, Thailand, HongKong, Singapura, dan Australia. Liburan kamu dijamin seru dan sangat berkesan. Biar liburanmu lebih hemat, kamu bisa pesan tiket pesawat dan pesan kamar hotel melalui Via.com! Kamu bisa dapetin harga termurah, sesuain tanggal perjalanan kamu dan cari pilihan kamar hotel/jam penerbangan sesuai kebutuhan kamu.

Rencanakan liburan sejak awal dan pesan tiket dari sekarang untuk perjalanan tahun 2018 mendatang. Manfaatkan promo tiket pesawat penerbangan dari Malindo Air. Tersedia rute keberangkatan dari Jakarta, Bandung, Medan dan Denpasar ke Kuala Lumpur, Singapore, Bangkok, Hong Kong, Mumbai dan masih banyak lagi. Promo ini berlaku hingga 26 November 2017. Yuk pesan sekarang sebelum kehabisan, Vrens!

 

Leave a comment

Newsletter subscribe