January 29, 2019 3 min to read

Ini Dia Spot Foto Menarik di Istanbul, Instagramable Banget!

Category : Destination, Holiday

Turki merupakan salah satu dari banyak negara yang menjadi tujuan para wisatawan untuk pergi berlibur atau sekedar untuk jalan-jalan. Tak heran jika Turki menjadi incaran bagi wisatawan, karena Turki memiliki banyak destinasi-destinasi menarik peninggalan warisan budaya masa lalu. Salah satu tempat favorit di Turki ialah Istanbul. Istanbul adalah kota terbesar di Turki yang masih menyimpan keindahan akan destinasinya. Jika kamu berkunjung ke Istanbul, otomatis kamu akan disuguhkan oleh warisan-warisan budaya sepeninggal sejarah masa lalu. Banyak situs-situs bersejarah di sana, jadi tidak hanya jalan-jalan, kamu juga bisa belajar banyak mengenai perjalanan panjang tentang Istanbul maupun Turki. Namun Vrens, walaupun banyak tempat sepeninggal sejarah,  tempat-tempat tersebut sangat cocok lho, untuk spot foto dan dijadikan koleksi di sosial media kamu. Ingin tahu? Berikut ulasan spot foto menarik yang ada di Istanbul.

Pierre Loti Tepesi

Perre Loti Tepesi  merupakan tempat pertama yang harus kamu kunjungi jika berkunjung ke Istanbul. Perre Loti Tepesi merupakan kafe yang berada di dataran tinggi dengan ketinggian 55 mdpl. Perre Loti Tepesi  sendiri diambil dari nama orang berkebangsaan Perancis. Jadi dulu, Perre Loti ini sering duduk di atas bukit, seiring berjalannya waktu, pria berkebangsaan Perancis itu jatuh cinta pada keindahan kota Istanbul. Nah jika kamu berkunjung ke sana, kamu secara langsung menyaksikan keindahan Sungai Horn dan pemukiman yang ada di sekitar bukit. Jadi, dijamin deh kamu bakal betah berlama-lama sini.

Komplek Fener dan Balat

Selanjutnya tempat yang harus kamu kunjungi ialah Komplek Fener dan Balat. Dahulu, komplek ini dihuni oleh orang-orang beragama Yahudi dan Kristen. Namun sebelum perang dunia kedua, datanglah penduduk Islam, yang pada akhirnya mereka saling tinggal berdampingan dengan damai. Sekarang, komplek Fener dan Balat telah menjadi situs peninggalan sejarah di Istanbul dan telah ditetapkan sebagai situs warisan dunia dari UNESCO.  Di sini terdapat banyak bangunan-bangunan kuno dengan cat warna-warninya yang pas banget untuk dijadikan objek foto untuk dijadikan koleksi di sosial media kamu.

Otagtepe Fatih Korusu

Kalau tujuanmu berlibur untuk mencari ketenangan dan sekedar bersantai, kamu boleh langsung datang ke Otagtepe Fatih Korusu jika sedang berkunjung ke Istanbul. Otagtepe Fatih Korusu merupakan sebuah taman  indah yang ada di kota Istanbul. Jika kamu berkunjung ke taman ini, dijamin kamu akan melupakan semua masalah yang ada. Kamu akan disuguhkan dengan kokohnya jembatan  Fatih Sultan Mahmet dan kamu juga akan dimanjakan oleh pemandangan Kota Istanbul dan perbukitan yang ada di sekitar taman.

Kompleks Kuzguncuk

Kalau di kawasan Eropa, kota Istanbul memiliki Kompleks Fener dan Balat, nah kalau di sisi Asia Istanbul juga memiliki Komplek yang tak kalah menariknya bernama Kompleks Kuzguncuk.  Tak beda jauh dengan Kompleks Fener dan Balat, Komplek Kuzguncuk juga menyuguhkan bangunan-bangunan menarik untuk dijadikan koleksi di sosial media. Kompleks Kuzguncuk mempunyai warna dan ukirannya lebih banyak ketimbang Fener dan Balat. Selain berjalan-jalan, kamu juga bisa mampir ke toko dan kafe yang ada di sekitar kompleks untuk sekedar beristirahat.

Mim Kahve

Tak jauh dari Kompleks Kusguncuk, terdapat kafe yang unik bernama Mim Kahve. Mim Kahve adalah sebuah kafe yang dibangun dengan interior-interior menarik. Tak heran jika kafe ini menjadi tempat favorit anak muda untuk sekedar berkumpul. Jika kamu mengunjungi kafe ini, kamu akan melihat barang-barang antik seperti televisi jadul, mesin ketik jadul, piring keramik khas Turki, dan masih banyak lagi. Jadi untuk kamu yang ingin menambahkan koleksi foto di sosial media, kamu bisa datang ke Mim Kahve saat sedang berkunjung ke Istanbul.

Jadi gimana, Vrens, tertarik berkunjung ke Istanbul? Kalau stok fotomu sudah habis ayo segera rencanakan kunjunganmu ke Istanbul bersama orang terdeket kamu. Tunggu apa lagi buruan pesan tiket pesawat ke Istanbul dengan promo dari Oman Air di via.com! Terbang ke Istanbul hanya Rp 7,7 juta all in! Yuk pesan sebelum kehabisan!

 

Klik Disini Untuk Dapatkan Promor

 

Leave a comment

Newsletter subscribe