February 6, 2018 2 min to read

Hanya Punya 1 Hari di Surabaya, Enaknya Kemana Saja?

Category : Destination, Holiday, Travel Hacks, Travel Tips

Surabaya merupakan salah satu kota metropolitan di Indonesia, tepatnya yang terbesar kedua setelah DKI Jakarta. Kota yang mendapat julukan Kota Pahlawan ini berada di Provinsi Jawa Timur. Untuk sektor pariwisata, destinasi di Surabaya memang tidak se-populer kota tetangganya yaitu Malang. Namun Surabaya juga worth to visit bagi para wisatawan. Bagi yang hanya punya satu hari untuk berkeliling Surabaya, ini dia referensi destinasi wisata ke Surabaya yang sayang dilewatkan…

 

Patung Sura dan Baya

(Source: Sejarah RI)

Patung Sura dan Baya merupakan icon kota Surabaya. Patung ini melambangkan asal-muasal nama Surabaya, yang konon katanya berasal dari Sura (ikan hiu) yang bertarung dengan Baya (buaya) dan terbentuklah Surabaya. Patung Sura dan Baya berlokasi tidak jauh dari Kebun Binatang Surabaya. Bagi sebagian besar wisatawan, rasanya belum sah ke Surabaya jika belum berfoto di depan patung ini.

 

Monumen Tugu Pahlawan

(Source: Jejak Piknik)

Berkunjung ke Surabaya rasanya tidak lengkap jika tidak mengunjungi Monumen 10 November atau yang lebih dikenal dengan Monumen Tugu Pahlawan.  Monumen ini dibangun untuk mengenang perjuangan arek-arek Surabaya yang berjuang melawan penjajahan tentara sekutu. Di Tugu Pahlawan juga ada museum 10 November yang menyimpan benda-benda bersejarah masa penjajahan dahulu kala.

 

Taman Bungkul

(Source: Yuk Piknik)

Taman Bungkul merupakan destinasi wisata yang paling favorit di Surabaya. Selain berfoto-foto, pengunjung yang datang ke Taman Bungkul juga bisa menikmati fasilitas yang lengkap, mulai dari jogging track, skateboard track, arena green park, bahkan free hotspot wifi yang dapat membuat pengunjung betah stay di taman. Pada malam hari, taman ini akan semakin ramai dan meriah dengan hiasan lampu-lampu taman yang cantik dan gemerlap.

 

Jembatan Suramadu

(Source: Berita Daerah)

Jembatan Suramadu menghubungkan antara Surabaya dan Madura. Jembatan ini merupakan mahakarya bangsa, dimana jembatan seluas 5 KM ini dibangun di atas laut dan arsitekturnya pun megah. Pada malam hari, lampu-lampu yang ada di sepanjang jembatan Suramadu akan menyala dan membuat jembatan ini terlihat semakin indah dan menawan.

 

Menikmati Surabaya memang idealnya tidak cukup hanya seharian, karena masih ada tempat-tempat menarik seperti House of Sampoerna, Ciputra Waterpark, Hutan Mangrove Wonorejo hingga Tunjungan Plaza yang menarik untuk dikunjungi. Namun jika kamu hanya punya waktu satu hari saja untuk mengelilingi kota Surabaya, cobalah datang ke empat tempat di atas. Paling tidak, kamu sudah mendatangi icon-icon wisata populer di Surabaya. Cari tiket pesawat murah, pesan kamar hotel, dan tiket kereta api ke Surabaya dengan via.com, your travel partner.

Leave a comment

Newsletter subscribe