February 19, 2024 1 min to read

Hadapi Perilaku Negatif Turis Asing: 4 Tips Jadi Traveler yang Baik

Category : Culture, Travel Hacks, Travel Tips

Sebagai tuan rumah yang baik, Via Vrens memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan, kenyamanan, dan kebersihan destinasi wisata di Indonesia. Kamu pasti sering melihat berbagai pemberitaan negatif yang viral soal perilaku buruk wisatawan asing. Via Vrens mungkin merasa resah dan ingin hadirkan kenyamanan buat semuanya.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini (Akses lewat PC/Laptop)

Berikut 4 tips untuk menjadi traveler yang baik serta menghadapi perilaku negatif turis asing. Hal ini juga bisa kamu praktikkan saat berwisata ke destinasi mancanegara!

  1. Hormati Budaya Lokal

Ketika berkunjung ke destinasi wisata, penting untuk menghormati budaya lokal. Kenali aturan dan norma yang berlaku, seperti berpakaian sopan saat mengunjungi tempat ibadah dan hargai tradisi lokal. Selalu perhatikan gaya hidup warga lokal untuk bisa memahami dan menghormati norma-norma yang ada.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini
  1. Jaga Kebersihan

Selalu jaga kebersihan lingkungan sekitar. Gunakan tempat sampah yang disediakan dan hindari membuang sampah sembarangan. Dengan menjaga kebersihan, kita ikut menjaga keindahan alam dan lingkungan sekitar. Kalau Via Vrens merasa kesulitan untuk menemukan tempat sampah, baiknya simpan dulu sampah yang kamu hasilkan. Untuk itu, selalu sediakan kantung sampah sendiri agar tidak buang sampah sembarangan.

  1. Berperilaku Positif

Tunjukkan perilaku berwisata yang baik, seperti berbicara dengan sopan kepada penduduk lokal dan menghargai pekerja di industri pariwisata. Hindari perilaku yang mengganggu, seperti berteriak atau merusak fasilitas umum. Selain itu, Via Vrens juga harus hormati lingkungan hidup, seperti kehidupan flora dan fauna di sekitar.

  1. Sosialisasikan Aturan dan Norma

Kalau melihat perilaku negatif dari turis asing, cobalah untuk mengedukasi mereka tentang aturan dan norma yang berlaku. Kenalkan kepada mereka budaya Indonesia yang luhur dan hormati segalanya. Ajak mereka untuk berperilaku dengan lebih baik demi menjaga keharmonisan dan kelestarian destinasi wisata.

Sebagai wisatawan lokal, jadilah contoh yang baik dengan selalu mematuhi aturan dan norma yang berlaku. Dengan berperilaku baik, kita dapat memberikan contoh positif bagi wisatawan lainnya, termasuk turis asing.

Dengan menerapkan tips-tips tersebut, kita dapat menjadi traveler yang bertanggung jawab dan menghadapi perilaku negatif turis asing dengan bijaksana. Yuk, jalan-jalan lagi dan temukan promo menarik untuk liburanmu hanya di via.id!

Cek update info dan promo dari Via.com dengan klik di sini.

Cek dan Pesan Penerbangan ke Berbagai Destinasi Sekarang Juga di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe