October 17, 2022 1 min to read

Gak Perlu Pusing Sisihkan Tip di 3 Negara Ini

Category : Travel Hacks, Travel Tips

Kalau Via Vrens jalan-jalan ke luar negeri, mungkin kamu akan sedikit kerepotan menyisihkan uang untuk tip. Baik itu tip untuk supir, pemandu perjalanan, hotel atau tempat penginapan, hingga saat makan di restoran umumnya perlu kamu siapkan sebagai ucapan terima kasih dan pembayaran jasa tambahan. Namun, kalau Via Vrens traveling ke 3 negara ini maka kamu akan terbebas dari kewajiban memberikan tip!

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Ya. Di 3 negara ini memberikan tip justru tidak dibenarkan, Vrens. Ini dia 3 negara yang bikin kamu gak perlu pusing mikirin tip!

  1. Jepang

Di negeri sakura ini kamu tidak wajib memberikan tip, Vrens. Baik itu saat makan di restoran atau dibantu oleh petugas di hotel, kamu gak perlu repot-repot sisihkan tip. Malahan, pemberian tip akan dianggap kurang pantas dan kurang sopan karena apa yang dikerjakan toh memang kewajiban yang harus dilakukan.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini
  1. Prancis

Prancis cukup cermat dalam menjaga ketenangan soal pemberian tip. Negara ini memiliki hukum yang mengatur tip telah termasuk dalam kewajiban pembayaran saat seseorang membeli suatu produk atau menggunakan suatu jasa. Jumlahnya pun cukup sedikit, namun sesuai dengan bantuan yang ditawarkan. Mungkin, hukum ini dibuat untuk menghindari pematokkan tip yang tinggi, Vrens!

  1. Argentina

Serupa dengan di Prancis, Argentinya juga punya hukum yang mengatur pemberian tip. Mungkin, Argentina daoat dikatakan cukup keras karena negara ini benar-benar melarang pemberian dan penerimaan tip dalam urusan apa pun. Dengan begitu, kamu gak perlu pusing sisihkan tip saat jalan-jalan ke negara satu ini!

Yuk, jalan-jalan lagi! Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe