April 15, 2020 2 min to read

FANS BERAT BALI? HARUS TAHU FAKTA- FAKTA MENARIK INI

Category : Destination, Holiday

Pulau Bali merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal sejagad raya.  Wisatawan lokal hingga Wisatawan asing selalu mengelu-elukan Bali sebagai destinasi liburan. Dikenal dengan Pulau Dewata Balli menawarkan keindahan wisata alam juga kekayaan budayanya.  Jika kamu salah satu orang yang sangat memuji Bali pasti kamu sudah tidak asing dengan  Fakta seputar Bali berikut ini:

  1. Patung Garuda Wisnu Kencana Merupakan Patung Tertinggi di Indonesia

Pasti sudah hafal dong di Bali ada patung Garuda Wisnu Kencana atau GWK yang terletak di Bukit Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Patung ini  ternyata merupakan patung tertinggi di Indonesia, juga menjadi patung tertinggi kedua di dunia.   Patung GWK  merupakan hasil karya pematung terkenal Nyoman Nuarta yang diresmikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo pada Bulan September 2018. Tahukah kamu? Pembangunan patung GWK memakan waktu selama 2 tahun lho. Ayoo yang suka liburan ke Bali pasti pernah dong mengabadikan momen bersama patung GWK.

  1. Tol Bali Mandara, Tol Terapung Indonesia

Vrens, Indonesia juga punya infrsstruktur yang tak kalah dari negara lain yang bisa kita nikmati yaitu Tol Terapung, Tol Bali Mandara. Jalan Tol ini merupakan akses menuju Benoa, Ngurai Rai Tuban dan Nusa Dua. Perlu kamu tahu, jalan tol ini dibangun menggunakan material dan teknologi dari Indonesia.

Jalanan Tol yang berada di atas laut ini merupakan jalan tol paling indah yang panjangnya mencapai 12, km.  Uniknya jalanan tol ini punya jalur untuk sepeda motor di sisi kiri dan kanannya.

  1. Desa Indah Panglipuran Pernah Meraih Predikat Desa Terbersih di Dunia

Liburan ke Bali memang selalu diidam-idamkan dan tak pernah ada kata bosan menginjakkan kaki di sana. Banyaknya wisata alam dengan pemandangan indah, pantai-pantainya yang eksotis hingga terkenal di belahan dunia mana pun menjadikan Bali tak pernah terlupakan.

Di bali juga ada sebuah Desa yang bernama Panglipuran, yaitu desa yang terkenal  sangat indah. Suasana asri yang menenangkan ini rupanya telah meraih predikat desa terbersih di dunia. Memiliki luas sekitar 112 hektar, 12 hektar di antaranya merupakan area rumah penduduk, 49 hektar area ladang, dan 37 hektar area hutan bambu. Pantas saja dinobatkan menjadi desa terindah di Indonesia.

  1. Pulau Bali Dinobatkan sebagai Pulau Terbaik

Siapa sih yang berani menolak keindahan Pulau Bali? disebut-sebt sebagai surga dunia, Bali memang sangat indah dan terkenal hingga mancanegara. Saking indahnya, pantai saja jika pulau ini sering kali mendapatkan penghargaan. Salah satunya, Pulau Bali pernah meraih penghargaan pulau terbaik oleh DestinAsian Readers Choice Award (RCA) Selama 12 tahun berturut-turut lho. Hayooo masih ngga mau liburan ke Bali nanti?

– Pulau Seribu Festival Adat

Kental dengan budaya dan tradisi, Bali merupakan tempat yang memiliki banyak upacara keagamaan dan ritual adat. tak heran bila Bali disebut-sebut pulai dengan seribu festival adat. Ada pun festival tersebut di antaranya adalah festival layang-layang terbesar di Indonesia, festival ciuman massal omed-omedan, kesurupan massal di acara ritual pengerebongan, dan masih banyak lagi acara festival di Bali.

Itu dia Vrens, fakta-fakta seputar Bali yang harus kamu tahu. Siapa di sini yang sudah punya rencana liburan ke Bali pasca pandemi ini?

Leave a comment

Newsletter subscribe