January 17, 2024 1 min to read

Explore Keindahan Alam Super Eksotis di Indonesia: Kawah Ijen

Category : Destination, Travel Hacks, Travel Tips

Buat Via Vrens yang udah gak sabar traveling di tahun 2024, kami punya destinasi menarik dalam negeri yang bisa kamu kunjungi! Yuk, kenali dulu keajaiban alam Indonesia yang tak terlupakan, Kawah Ijen. Simak informasi lengkapnya di bawah ini dan jangan lewatkan penawaran menarik di via.id.

Cek dan Pesan Penerbangan ke BERBAGAI DESTINASI Sekarang Juga di Sini!

  • Di Mana?

Kawah Ijen terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Berada dalam kompleks Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, kawasan ini menawarkan pemandangan alam yang begitu memesona. Dengan begitu, Via Vrens tak perlu khawatir untuk transportasi dan akses menuju ke sana. Tapi, tentu saja untuk sampai ke kawahnya kamu harus trekking dulu melewati alam yang indah.

  • Apa Sih Cantiknya?

Salah satu daya tarik utama Kawah Ijen adalah danau kawah berwarna biru tosca yang menakjubkan. Terletak di ketinggian 2.148 meter di atas permukaan laut, keindahan alamnya semakin terpancar saat matahari terbit dengan pemandangan yang eksotis. Untuk itu, Tamu Anda harus sampai ke Kawah Ijen sewaktu sunrise.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini (Akses lewat PC/Laptop)
  • Emang, Seunik Itu?

Kawah Ijen jadi kawah gunung di Indonesia yang begitu istimewa. Kawah ini terkenal dengan api birunya yang membara di malam hari. Api biru ini sebenarnya adalah hasil pembakaran belerang yang keluar dari kawah, menciptakan pemandangan yang begitu magis dan unik. Pemandangan yang ada dijamin khas, memesona, dan akan sulit dilupakan.

  • Gimana Buat Sampai ke Sana?

Meskipun mencapai Kawah Ijen membutuhkan usaha ekstra karena medan yang cukup berat, tetapi perjalanan tersebut akan terbayar lunas dengan keindahan alam yang menakjubkan. Akses dari Banyuwangi atau Bondowoso menjadi jalur utama menuju kawasan ini. Setelah itu, kamu harus trekking atau mendaki terlebih dahulu untuk sampai ke sana. Via Vrens jaga kesehatan, istirahat yang cukup, dan usahakan olahraga sebelum berangkat ke sana.

  • Ada Lagi yang Unik?

Selain panorama alamnya, Kawah Ijen juga terkenal dengan pertambangan belerangnya. Via Vrens berkesempatan liat langsung proses pengambilan belerang yang dilakukan secara tradisional oleh para penambang lokal. Keramahan penambang lokal dengan semangat kerja kerasnya juga akan menjadi cerita unik tersendiri.

Jadikan Kawah Ijen sebagai pilihan utama untuk kamu yang mencari petualangan alam yang unik dan memesona. Jelajahi keindahan alam Indonesia yang memukau. VIA.id hadir untuk membantu kamu wujudkan pengalaman liburan yang tak terlupakan ke Kawah Ijen. Dapatkan penawaran spesial dan pelayanan terbaik untuk liburan serumu!

Cek update info dan promo dari Via.com dengan klik di sini!

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe